5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan!

Jangan bingung mau ngopi di mana akhir pekan ini bro! Sila simak bahasan kali ini buat tahu tempat ngopi dan nongkrong yang seru di Jakarta!

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan!

 

Masih bingung soal spot mana yang paling cocok untuk lo menghabiskan waktu akhir pekan, baik sendiri atau bersama teman-teman? Tenang bro, sila simak bahasan kali ini saja karena lo akan mengetahui setidaknya ada 5 tempat ngopi atau café yang cocok buat akhir pekan lo nih.

***

 

Coffee shop atau café dan tempat nongkrong di Jakarta memang sudah merebak di mana saja ada. Namun, pertanyaannya – manakan yang paling cocok buat didatangi untuk menghabiskan akhir pekan seperti ini?

 

 

Dilansir dari IDN Times – setidaknya buat millennials dan traveler enerjik semacam lo – ada lima tempat ngopi di Jakarta atau café yang cocok nih. Penasaran ada di mana saja? Tenang, sila simak bahasan ini sampai habis saja ya!

 

Tempat Ngopi di Jakarta: Yamalu

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan!

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan! credit: iconusantara.com

Cukup unik nih tempat ngopi yang sebenarnya ada di kawasan Bintaro, Pesanggrahan – Jakarta Selatan. Keunikan yang bisa dilihat langsung adalah dari namanya sendiri. Yamalu sekilas kurang mencerminkan arti tempat nongkrong atau tempat ngopi bro.

 

Tapi, pendapat itu akan hilang seketika jika lo sudah datang ke sana langsung. Yamalu menawarkan tempat ngopi dan nongkrong yang cukup berbeda daripada yang lain. Pasalnya, buat lo yang datang sendiri semisalnya – lo bisa pilih untuk berada di ruangan atau diluar ruangannya.

 

Mengapa bisa begitu? Yamalu ternyata mempunyai tempat outdoor juga bro. Bangku-bangku kayu, besi – warna cokelat, hitam dan putih yang cukup industrial – lumayan fotogenik buat lo yang suka nongkrong atau ngopi sembari foto-foto nih.

 

Suasana tenang dan hamparan rumput hijau di area outdoor nya menambahkan kesan tenang. Buat lo yang akan datang ke Yamalu – jam operasionalnya dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, kok. Jadi kalau berangkat sekarang, masih keburu!

 

Oh iya, tenang saja – buat harga minuman dan berbagai jenis makanannya cukup terjangkau buat para millennials Jakarta kok. Buat minumannya, kisaran Rp 25 ribu – Rp 50 ribu, dan makanannya kisaran Rp 25 ribu sampai Rp 70 ribu saja.

 

Tempat Ngopi di Jakarta: Arborea Café

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan!

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan! credit: explorewisata.com

Tempat ngopi di Jakarta yang satu ini pernah sempat viral karena lokasi dan bentuk bangunannya yang super unik bro. Percaya atau tidak – sekilas seperti berada di tengah-tengah hutan, namun Arborea Café ini sebenarnya berada di tengah kota!

 

Bagaimana tidak – lokasi dari café yang satu ini sebenarnya terletak di Jalan Gatot Subroto – Senayan, Jakarta Selatan, tepatnya berada di dalam kawasan Gedung Manggala Wanabakti. Maklum, di dalam kawasan gedung yang masih terkait dengan kehutanan ini, masih banyak pohon besar yang rimbun.

 

Sehingga, sekilas tempat ngopi yang satu ini berada di tengah-tengah hutan. Di dominasi dengan warna cokelat, hitam dan suasana industrialis – tempat ngopi yang satu ini benar-benar fotogenik bro. Tidak heran buat siapapun yang datang ke sini pasti menyiapkan kameranya.

 

Oh iya, buat jam operasional di akhir pekan, cukup singkat nih karena Arborea Café hanya buka dari jam 11 siang sampai jam 7 malam saja. Langsung saja berangkat bro!

 

Tempat Ngopi di Jakarta: Diskusi Kopi

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan!

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan! credit: diskusikopi.com

Masih dengan suasana tanaman hijau yang menyegarkan mata serta konsep yang kurang lebih sama dengan tempat ngopi yang lainnya – Diskusi Kopi adalah salah satu spot atau tempat ngopi di Jakarta yang mesti lo kunjungi nih.

 

Di Diskusi Kopi – lo tidak hanya bisa ngopi di dalam atau di luar cafenya saja karena tempat ngopi yang satu ini juga menyediakan working space lho. Oleh karena itu, jika di akhir pekan lo mesti meeting juga – ya Diskusi Kopi cukup jadi pilihan bijak bro!

 

Jam operasionalnya mulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam kok. Jadi cukup panjang nih buat menemani akhir pekan lo agar semakin berkesan. Oh iya, buat lo yang mau ke sini sila datang ke Jalan Halimun Raya No 11B Manggarai – Jakarta Selatan.

 

Tempat Ngopi di Jakarta: Fillmore Coffee

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan!

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan! credit: anakjajan.com

Tidak jauh dari Halimun – jika lo berada di kawasan Setiabudi Jakarta Selatan, langsung saja menuju ke Jalan H. Sidik No 7 karena di sana ada Fillmore Coffee. Tempat ngopi yang satu ini mirip konsepanya dengan tempat ngopi sebelumnya yaitu Diskusi Kopi.

 

Café yang dihiasi dengan tanaman hijau gantung membuat siapapun yang datang ke sana betah dan makin santai menikmati akhir pekannya. Buat lo yang akan datang ke sana, tenang – jam operasional Fillmore Coffee sampai jam 9 malam kok!

 

Tempat Ngopi di Jakarta: Living With Lof

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan!

5 Tempat Ngopi dan Nongkrong di Jakarta Selatan: Spot Seru Buat Akhir Pekan! credit: bloggerjakarta.com

Nah, tempat ngopi yang terakhir ini juga bisa masuk ke dalam pertimbangan lo nih. Pasalnya, Living With Lof adalah salah satu tempat ngopi di Jakarta yang spotnya cukup fotogenik buat para millennials Jakarta! Berdekorasi dengan warna putih dan elemen kayu, café yang satu ini cukup berbeda dengan yang lain.

 

Buat lo yang mau datang ke sana – sila datang ke Jalan H. Junaedi No 2A, Fatmawati – Jakarta Selatan. Jam operasionalnya santai kok bro – mulai dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

 

 

Nah bagaimana nih bro? Sudah siap meluncur untuk nongkrong seru dan menghabiskan waktu akhir pekan lo?

 

Source: IDN Times

Feature Image: idntimes.com

Urban Places Beginner eksplorasi-kopi solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Ngopi yuk ngopi...
Kayanya mahal
Mantaaappp
indonesia pusat kopi dunia
Nice info
Nice Tempatnya.. Kuy ngopi
Nice Info.
arborea mantap nih tempatnya , rekomen dah
Mantaappp