Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro!

Dengan jumlah orang yang bisa mencapai ribuan bahkan ratusan ribu di dalam deretan bandara ini, lo jangan sampai hilang dari kerumunan teman-teman lo ya! Nih, lima bandara paling sibuk di dunia! Sila simak bahasan kali ini!

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro!

 

Buat lo para millennials yang suka plesiran atau traveling ke mancanegara, tentu sebuah bandar udara jadi gerbang keberangkatan atau kepulangan. Tentu, spot atau urban ini jadi salah satu parameter lo menilai sebuah negara yang lo tuju.

 

Semisalnya, jika bandara sebuah negara yang lo datangi kebersihannya selalu dijaga, tentu lo bisa menilai kalau negara tersebut menjunjung tinggi betul kebersihannya. Banyak faktor yang bisa membuat lo menilai dengan singkat tentang sebuah negara.

 

 

Terlebih, jika bandara negara tersebut terlihat ramai dan tidak pernah sepi banyak kalangan lalu-lalang. Tentu lo akan menilai dengan singkat kalau bandara terkait adalah pintu gerbang keberangkatan atau kepulangan yang super sibuk.

 

Kira-kira, negara mana dan bandara mana saja yang dinilai menjadi yang paling sibuk di dunia? Dilansir dari Lonely Planet dan CNN Indonesia – ternyata setidaknya ada lima bandara yang dinilai atau dicap sebagai bandara paling sibuk di dunia.

 

Bandara Soekarno Hatta Jakarta – Tangerang atau Bandara Ngurah Rai Bali termasuk yang paling sibuk tidak ya? Daripada penasaran, sila simak bahasan ini sampai habis ya! Oh iya, jangan lupa – seduh kopi dulu, siapkan cemilan dan kudapan serta teman lainnya biar lebih santai untuk membaca artikel ini ya.

 

Bandara Paling Sibuk di Dunia: Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro!

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro! credit: cnn.com

Berlokasi di salah satu spot di Amerika Serikat – Atlanta – Bandara yang satu ini memang melayani rute penerbangan ke seluruh negara bagian di Amerika Serikat – termasuk ke beberapa negara di Asia, Afrika, Eropa dan Australia.

 

Bagaimana bisa dinilai menjadi yang paling sibuk di dunia? Bayangkan saja bro – sepanjang tahun 2018 yang lalu, bandara ini menerima 107 juta orang yang sibuk lalu lalang di sana. Dengan jumlah orang seperti itu, jelas bandara ini mempunyai aktivitas yang padat.

 

Jadi tidak heran jika dengan data seperti itu, bandara yang ada di Atlanta ini jadi salah satu bandara paling sibuk di dunia. Tidak heran juga jika berbagai petualang atau traveler berlalu-lalang di bandara ini.  Tapi, apakah bandara ini juga melayani penerbangan ke Indonesia?

 

Bandara Paling Sibuk di Dunia: Beijing Capital International Airport

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro!

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro! credit: centreforaviation.com

Berlokasi di Tiongkok yang dibuka mulai dari tanggal 2 Maret 1958 silam – bandara ini dahulu hanya digunakan oleh kalangan tertentu saja bro. Tidak heran pada zaman itu, bandara ini hanya mempunyai satu terminal – itupun hanya digunakan oleh orang-orang dengan penerbangan VIP dan sewaan saja.

 

Namun, lambat laun – sesuai dengan tren traveling yang semakin berkembang, sekarang bandara ini mempunyai tiga terminal utama yang meliputi penerbangan domestik dan penerbangan internasional. Tidak heran bandara ini jadi yang paling sibuk di dunia mengingat data yang sudah dikumpulkan.

 

Data tersebut memotret sepanjang tahun 2018 kemarin – setidaknya ada 101 juta orang yang berseliweran di bandara ini. Mengingat Tiongkok juga jadi negara favorit para traveler, tidak heran banyak traveler yang sekedar singgah, atau memang menargetkan bandara ini jadi gerbang petualangan mereka.

 

Bandara Paling Sibuk di Dunia: Dubai International Airport

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro!

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro! credit: onemileatatime.com

Bandara yang baru dirancang pada tahun 1959 dan langsung diresmikan hanya selang setahun berikutnya – Uni Emirat Arab langsung jadi negara favorit para traveler dengan segala eksotismenya. Maka, tidak heran jika bandara internasionalnya jadi yang paling sibuk di dunia.

 

Bandara ini juga jadi rumah bagi 9 maskapai penerbangan dan sampai sekarang ini – bandara Dubai menangani seluruh jenis pesawat jet. Namun, ada yang menarik dari bandara yang satu ini karena terlihat bandara ini jadi multifungsi bagi mereka yang suka plesiran dan membeli oleh-oleh.

 

Bagaimana tidak bro – bandara yang satu ini dilengkapi dengan fasilitas Dubai Duty Free yang di mana lo bisa berbelanja dengan puas tanpa memikirkan pajak akan mengenai barang-barang belanjaan lo nanti. Duty Free di sana jadi yang terbaik di dunia juga, lho!

 

Bandara Paling Sibuk di Dunia: Los Angeles International Airport

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro!

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro! credit: travelandleisure.com

Kembali lagi ke salah satu kawasan di Amerika Serikat – bandara yang satu ini berada di kawasan LA. Bandara ini memiliki 9 terminal penumpang yang berbentuk huruf U. Tidak heran bentukan ini dikenal juga dengan tapal kuda.

 

Setiap terminal langsung dilayani dengan shuttle bus yang sigap mengantarkan lo jangan sampai ketinggalan boarding dan masuk ke dalam pesawat. Oh iya, buat lo yang akan datang atau pergi lewat bandara ini, pastikan lo ingat lo akan berangkat dari terminal yang mana ya.

 

Terminalnya ada sembilan bro – jika salah ingat, lo mesti mengejar shuttle bus tersebut agar lo tidak ketinggalan penerbangan. Oh iya, di bandara ini juga terdapat fasilitas kargo yang mempunyai luas 186 ribu meter persegi, wah luas sekali ya.

 

Bandara Paling Sibuk di Dunia: Tokyo International Airport

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro!

Jangan Sampai Nyasar di 5 Bandara Paling Sibuk di Dunia Ini, Bro! credit: airlive.net

Berada di negeri para jawara samurai atau Jepang – bandara yang satu ini jadi salah satu yang paling sibuk di dunia juga, lho. Pasalnya, buat skala penerbangan domestik saja – bandara ini sudah jadi yang paling ramai di Jepang.

 

Maklum, selain domestik – penerbangan internasionalnya juga ramai. Hal ini tentu terkait dengan eksotisme yang ditawarkan oleh berbagai sudut yang ada di Jepang. Jepang sendiri jadi salah satu negara favorit para traveler, lho.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Ternyata Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai Bali tidak masuk ke dalam daftar bandara paling sibuk di dunia. Mungkin – jika nanti berbagai fasilitas diperbaiki dan faktor lainnya, kedua bandara di Indonesia ini akan masuk ke dalam daftar tersebut.

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – CNN.com

Urban Places Beginner solo traveling solo backpacker

12 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Ternyata Indonesia belum se sibuk negara tersebut diatas.
Hari Tristiyanto
makasih unfo nya
Agus Sungkawa
kirain Bandara Ngurah Rai Bali salah satunya
Yuniarto ( Tato )
Luar biasa sibuknya
arief
makasih infonya
Muhammad Yusuf Mardiansyah
Indonesia santuy boy
Wafiroel N
semoga Indonesia juga nyusul ramai
agung
tq info ya ...
Yumna Aditya Prakoso
mantap gan infonya
Ikbal Travel
Mantaappp