Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini!

Indahnya panorama Gunung Luhur kerapkali mengundang rasa penasaran wisatawan dari berbagai daerah. Tak jarang, banyak orang tertarik mengabadikan pemandangan Gunung Luhur dengan kamera. Sehubungan dengan itu, aplikasi edit foto apa sajakah yang patut diunduh pengunjung tempat wisata berjulukan negeri di atas awan ini? Temukan jawabannya di bawah bro!

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini!

Baru-baru ini, ada sebuah destinasi wisata di Banten yang ramai diperbincangkan masyarakat karena menyuguhkan panorama memukau. Nama tempat tersebut adalah Gunung Luhur atau yang akrab disapa dengan sebutan negeri di atas awan. Lokasinya terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Banten.

Saat traveling ke gunung ini, wisatawan akan disambut hamparan awan indah yang bisa dinikmati dari atas ketinggian tertentu. Eloknya panorama tempat ini ternyata mengundang rasa penasaran wisatawan dari berbagai daerah. Tak jarang, banyak orang tertarik mengabadikan pemandangan Gunung Luhur dengan kamera.

Agar hasil jepretan terlihat lebih menarik, wisatawan baiknya mengunduh beberapa aplikasi edit foto terlebih dahulu sebelum tiba di Gunung Luhur. Apa saja aplikasi yang direkomendasikan bagi pengunjung tempat wisata berjulukan negeri di atas awan ini? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dicek bro!

1. Snapseed

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini!

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini! Photo Credit: funlifecrisis.com

Aplikasi ini cocok digunakan pelancong untuk memperindah foto pemandangan negeri di atas awan. Lewat Snapseed, lo bisa memilih 29 fitur dan filter apik yang akan membuat foto nampak menawan. Gambar hamparan awan tentu bakal terlihat lebih memesona ketika lo meng-edit-nya melalui aplikasi praktis ini.

Keistimewaan Snapseed tidak berhenti sampai di situ. Pengguna aplikasi ini juga dapat menerapkan format editing ke foto-foto lainnya. Dengan kata lain, lo bisa menciptakan banyak foto dengan tone atau jenis warna sama. Hal ini tentu dapat membuat feed instagram lo terlihat kian menarik.

Ada banyak keuntungan yang bisa dinikmati pengguna Snapseed, mulai dari mempertajam hasil foto, menerangkan hasil foto, hingga menciptakan foto menjadi lebih berwarna. Lo juga berkesempatan memanfaatkan sejumlah fitur editing yang lebih profesional dari aplikasi ini. Oleh sebab itu, sempatkan waktu mengunduh aplikasi ini sebelum mengunjungi negeri di atas awan. Oke, bro?

2. PicsArt

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini!

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini! Photo Credit: futurecdn.net

PicArts direkomendasikan buat lo yang hobi “mencampur” foto di waktu santai. Melalui aplikasi ini, lo bisa menambah kesan lucu pada foto dengan memberikannya stiker. Total template gratis yang dihadirkan PicsArt kepada penggunanya berjumlah sekitar 100 buah.

Masing-masing template memiliki keunikan tersendiri. Lo bisa menggunakan semuanya untuk memadukan foto secara unik dan estetik. Kreativitas lo tentu bakal diasah saat menggabungkan beberapa foto negeri di atas awan dengan template-template ini.

Keunggulan PicArts juga terletak pada fitur editing-nya yang lumayan lengkap. Aplikasi ini juga dibekali beragam fitur menarik seperti frame atau bingkai, filter foto yang menawan, border, menawan, dan lain-lain. Semuanya tentu memudahkan penggunanya untuk mendapatkan hasil foto indah sesuai keinginan.

3. Adobe Lightroom

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini!

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini! Photo Credit: adobe.com

Aplikasi ini terbilang sangat populer di kalangan wisatawan penyuka fotografi. Lo bisa mengunduhnya secara gratis di App Store dan Play Store. Adobe Lightroom bakal membantu traveller untuk memaksimalkan kualitas gambar pemandangan Gunung Luhur secara praktis.

Ada banyak fitur gratis yang bisa dinikmati pengguna Adobe Lightroom. Semuanya efektif membuat hasil jepretan menjadi terlihat lebih cantik. Foto Gunung Luhur yang sudah di-edit tentu cocok untuk dipajang di media sosial Facebook atau Instagram lo.

Jika ingin mendapatkan tools yang lebih canggih, lo disarankan mencoba fitur premium. Pengguna Adobe Lightroom fitur premium memang akan dikenakan tarif tertentu. Hal ini tentu sebanding dengan fitur dan efek keren yang akan didapat pengguna. Lo pun semakin bebas berkreasi menghasilkan foto keren sesuai kehendak hati.

4. Adobe Photoshop Express

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini!

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini! Photo Credit: dpreview.com

Bila dibandingkan dengan aplikasi edit foto lain, Adobe Photoshop Express mungkin yang paling mudah dipelajari oleh orang awam. Aplikasi ini bisa lo gunakan untuk memperbaiki gambar atau menambahkan efek pada foto. Adobe Photoshop Express juga mempunyai filter keren yang bakal membuat foto lo nampak lebih menarik.

Aplikasi edit foto ini juga disertai bermacam-macam fitur keren yang akan memanjakan para penggunanya. Lo bisa memakai Adobe Photoshop Express untuk memberikan teks pada foto, menambahkan efek blur pada foto, menghilangkan noise. Pengguna aplikasi ini juga dapat melakukan kolase foto secara mudah.

Tak ketinggalan, Adobe Photoshop Express juga dibekali beberapa filter unik yang mengasyikkan. Contohnya seperti alam, potret, duo, serta black and white. Traveller tentu dapat memanfaatkan semuanya untuk menghasilkan foto hamparan awan yang ciamik di Gunung Luhur.

5. VSCO

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini!

Ingin Sambangi Negeri di Atas Awan Lebak Banten? Unduh Dahulu 5 Aplikasi Edit Foto Ini! Photo Credit: iphonephotographyschool.com

Banyak dari lo tentu sudah mengenal aplikasi edit foto satu ini, bukan? Rata-rata pengguna VSCO diketahui berasal dari kalangan anggota komunitas kreatif. Jika pergi menyambangi Gunung Luhur, lo tentu dapat memanfaatkan preset aplikasi ini untuk mempercantik foto yang sudah diambil.  Asyik sekali, deh!

Pengguna VSCO juga dapat memanfaatkan sejumlah alat pengeditan dasar seperti saturasi dan kontras. Saat melakukan pengaturan terhadap dua hal ini, lo bisa menaikkan kualitas foto menjadi lebih cantik dari sebelumnya. Selain itu, ada banyak tips dan tutorial bermanfaat yang dapat dipelajari anggota VSCO lewat Discover.

Demikian 5 aplikasi edit foto yang perlu diunduh wisatawan sebelum menjelajahi keindahan Gunung Luhur atau negeri di atas awan. Semoga informasi ini membantu lo yang ingin mendapatkan foto cantik selama berlibur di sana. Jangan ragu memakai kelima aplikasi di atas agar foto makin terlihat menawan ketika dipajang di media sosial.

Source: detik.com

Feature Image - finroll.com

Gear Beginner photography solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Negeri di Atas Awan Lebak Banten yg lagi viral
Viral banget ini mah
Bikin foto tambah keren
Aplikasi foto nya keren.
tq info ya ...
oke nice tips gan
.trimakasih infonya
Mantaaappp
tq info ya..
Luar biasa