Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan!

Buat lo yang sudah ada rencana untuk glamping - tenang bro, sila simak bahasan kali ini karena ada tips buat glamping lo makin berkesan!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan!

 

Berkemah dengan cara kekinian atau glamorous camping adalah salah satu tren traveling yang lagi diminati banyak millennials, bro. Banyak dari mereka yang klaim kalau mereka tetap bisa merasa dekat dengan alam tanpa mesti susah payah seperti cara berkemah yang konvensional.

 

Mesti membawa tenda, matras, alas tidur, peralatan makan, kompor dan peralatan lainnya adalah daftar barang bawaan yang akan lo bawa ketika ingin mendaki gunung, atau setidaknya saat ingin mau berkemah.

 

Betul sih bro – tapi itu cara dulu atau masa-masa konvensional saja nih. Mengikuti perkembangan zaman sekarang, berkemah sudah tidak seribet itu lagi. Glamping atau singkatan dari glamorous camping adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri lo dengan alam tanpa ribet.

 

Percaya atau tidak – lo hanya sesederhana membawa beberapa perlengkapan pribadi dan badan saja untuk mengikuti kegiatan glamping. Biasanya, para pengelola fasilitas glamping bahkan menawarkan berbagai paket untuk kegiatan yang satu ini.

 

Paket yang dimaksud adalah sarana dan prasarana penginapan yang dibuat seperti lo sedang berkemah. Semisalnya, tenda yang diperuntukan untuk glamping sudah seperti kamar hotel sendiri. Berikut berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Makanya cukup beda dengan kemah konvensional.

 

Perbedaan antara berkemah secara konvensional dan glamping memang cukup signifikan bro. Buat tahu lebih lengkapnya – sila simak bahasan yang satu ini ya.

 

 

Kalau mau glamping bisa di mana saja ya? Kota Bandung adalah salah satu kota yang menyediakan berbagai spot untuk glamping. Sebut saja seperti Ciwidey Valley Resort ataupun The Lodge Maribaya serta Grafika Cikole.

 

Tiga spot atau destinasi wisata di Bandung itu juga menawarkan berbagai paket menginap glamping dengan berbagai sarana dan fasilitas yang berbeda-beda. Oh iya, biar glamping lo makin nyaman dan berkesan, setidaknya ada 7 tips yang bisa lo perhatikan dan lo aplikasikan.

 

Penasaran apa saja tipsnya? Sila simak bahasan kali ini ya!

 

Tips Untuk Glamping: Buat Daftar Bawaan

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan! credit: medium.com

Walau tidak serepot dan seribet berkemah dengan cara konvensional – lo tetap mesti membuat daftar barang yang akan dibawa terlebih dahulu, untuk memudahkan packing, bro. Untuk memulai membuat daftar barang bawaannya, pastikan lo sudah mengetahui akan berapa lama lo glamping.

 

Dari waktu yang akan lo habiskan, lo bisa mengatur berbagai barang bawaan pribadi seperti baju ganti, obat-obatan pribadi dan lainnya. Santai saja bro – kalau alat mandi dan alat makan, biasanya sudah disediakan oleh pengelola glamping terkait.

 

Tips Untuk Glamping: Ajak Banyak Teman!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan! credit: tripsavvy.com

Biasanya makin ramai makin seru, bro. Oleh karena itu, ajak banyak teman agar waktu yang lo habiskan untuk glamping makin berkesan nih. Namun, ada yang mesti lo perhatikan jika membawa banyak teman, yaitu kamar tidur.

 

Biasanya, satu tenda glamping sudah diatur hanya muat satu sampai empat orang saja. Jika lo membawa banyak teman – pastikan lo juga menambahkan tenda glampingnya ya!

 

Tips Untuk Glamping: Buat Api Unggun!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan! credit: ilovelife.co.id

Api unggun dalam berkemah adalah hal wajib yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja bro. Nah, dalam glamping biasanya api unggun akan jadi fitur yang ditawarkan buat lo. Biasanya juga – dalam glamping acara api unggun akan dikemas juga dengan barbecue-an.

 

Oh iya, perhatikan jam api unggun mesti berakhir – jangan sampai kelewatan ya. Walau biasanya sudah diatur dalam pengelolaan glamping – tapi jika lo sudah mengakhiri acara api unggun tersebut, sebaiknya juga langsung dimatikan saja.

 

Tips Untuk Glamping: No Gadget at All

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan! credit: glampinghub.com

Ya namanya juga berusaha mendekatkan diri dengan alam. Yang mesti lo lakukan adalah menikmati segala fasilitas yang bisa membuat lo lebih dekat dengan alam tersebut. Oleh karena itu, manfaatkan waktu lo saat glamping dan tidak untuk mainan gadget, ya!

 

Berburu foto boleh saja sih – namun jika dilakukan dengan handphone lo – pastikan setelah mengambil foto, taruh lagi handphone lo karena lebih baik mengobrol dengan teman-teman saja, bro. Menikmati waktu kebersamaan saat glamping justru itu momennya!

 

Tips Untuk Glamping: Sudah Tahu Mau Makan Apa!

Nah ini yang bisa di adjust dalam glamping. Biasanya para pengelola glamping akan menanyakan kepada lo bagaimana soal pengaturan makan. Mereka bisa saja menyediakan tiap waktu makan. Tapi, mereka juga mempersilakan lo kalau mau masak sendiri.

 

Jika ingin masak sendiri – lo akan disediakan berbagai peralatan masak standar saja, dan bahan-bahannya sudah lo bawa sendiri. Oleh karena itu, sebelum berangkat – pastikan lo sudah tahu mau makan apa dan mau masak sendiri atau tidak.

 

Tips Untuk Glamping: Cemilan Jagung Bakar

Percaya atau tidak – momen kebersamaan dengan teman-teman lo akan semakin oke dan berkesan saat ada kegiatan bakar jagung nih! Selain mengisi perut agar tidak masuk angin karena biasanya udara di sana dingin, lo juga bisa seru-seruan dengan bakar jagung!

 

Tips Untuk Glamping: Trekking di Pagi Hari!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan!

Glamping Jadi Makin Seru: Ikuti 7 Tips Ini Biar Berkemah Lo Makin Berkesan! credit: hikeandcycle.com

Jangan malas bangun pagi bro! Justru pagi hari adalah kesempatan di mana lo juga bisa merasakan kedekatan diri lo dengan alam. Jalan pagi, trekking mengitari kawasan glamping juga sudah cukup kok! Oleh karena itu, siapkan juga sneakers atau sepatu trekking ya!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Sudah cukup jelas bagaimana tips-tips yang sudah disebutkan di atas? Kalau iya, pastikan lo ingat deretan tips di atas ya!

 

Source – pegipegi.com

Feature Image – limakaki.com

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

7 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Terimakasih tipsnya
Ahmad nur zabidin
sesederhana membawa beberapa perlengkapan pribadi dan badan saja untuk mengikuti kegiatan
Yuniarto ( Tato )
Sangat bermanfaat bagi pemula
Rasyiid malik
Sangat bermanfaat
Ikbalagri
Mantaaapp
Ricko Pratama Putra
Nice infonya
Peni heryawan
Nice info