Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina!

Kacamata hitam memang bikin makin percaya diri buat jalan ke mana saja, nih. Benar tidak bro? Kalau kacamata hitamnya bisa mengeluarkan aroma kopi yang segar, tentu lo bakal memburu kacamata ini kan? Sila simak bahasan ini dulu bro!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina!

 

Salah satu outfit wajib dikenakan saat traveling adalah kacamata hitam. Tidak hanya saat traveling sih, bahkan untuk digunakan hari-hari pun tidak masalah. Makanya, tidak heran jika millennials juga kerap mengenakannya saat mereka jalan ke mall atau saat eksplorasi ke berbagai sudut kota.

 

Selain memang bikin kece, makin percaya diri serta fotogenik saat berswafoto – kacamata hitam memang punya fungsi fundamentalnya. Kacamata hitam adalah salah satu pelindung utama buat mata saat lo berjalan-jalan di tengah teriknya matahari.

 

 

Bro, perlu lo ketahui juga nih kalau sinar UV yang berasal dari matahari – lama kelamaan juga tidak begitu bagus jika sering mengenai mata secara langsung. Oleh karena itu, perlindungan yang paling mudah dan cukup terjangkau buat millennials dan para traveler adalah kacamata hitam.

 

Kacamata hitam sekarang ini juga banyak sekali lho varian produknya. Mulai dari frame atau rangkanya yang berbahan plastik, aluminium, sampai kayu. Kalau yang kayu – beberapa akhir ini sempat jadi tren di kalangan anak muda nih. Aesthetic saja sih kalau ada elemen kayu di outfit yang lo pakai.

 

Nah, bicara soal bahan kacamata hitam, baru-baru ini dunia fashion tengah dikejutkan dengan produk kacamata hitam dari Ukraina. Berlabel OCHIS – kacamata ini mempunyai hal yang jelas berbeda daripada produk kacamata yang lainnya.

 

Penasaran dengan produk kacamata hitam dari label OCHIS yang diproduksi di negara Ukraina ini? Sila simak bahasan ini sampai habis ya bro! Siapa tahu, berbagai hal menarik yang ada di bahasan ini jadi inspirasi lo membuat tandingan kacamata hitam dengan ciri khas lain ya!

 

Kacamata Hitam Beraroma Kopi!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina! credit: opinionua.com

Cukup aneh kan ketika membaca sub judul di atas barusan? Mengejutkan memang dan mungkin kalimat yang ada di dalam kepala lo adalah “ada-ada saja”. Namun, ‘fitur’ ini benar adanya bro. Kacamata hitam dari label OCHIS yang diproduksi di Ukraina bisa mengeluarkan aroma kopi.

 

Kacamata memang dekat sekali dengan hidung bro. Jadi, jelas kacamata hitam ini yang diklaim bisa mengeluarkan aroma kopi, bagi para pecinta kopi ini mungkin jadi salah satu outfit mereka idam-idamkan!

 

Sudah makin kece, makin percaya diri dan makin fotogenik saat berswafoto – indera penciuman lo bisa dengan puas menyesap aroma kopi yang keluar dari kacamata hitam tersebut. Namun, kalau dipikir-pikir – darimana ide membuat kacamata hitam beraroma kopi ini ya?

 

Ampas Kopi dan Klaim Ramah Lingkungan

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina! credit: leakshare.org

Percaya atau tidak – bahan untuk membuat kacamata hitam ini mungkin akan membuat lo merasa semakin aneh dengan kacamata ini. Pasalnya, kacamata hitam ini berasal dari limbah kopi yang cukup banyak dari mana saja.

 

Sebelumnya menemukan ampas kopi menjadi bahan terbaik untuk membuat kacamata hitam ini – OCHIS sudah sempat bereksperimen dengan bahan lain. Coba bayangkan, eksperimen sebelumnya untuk membuat kacamata hitam ini menggunakan bahan-bahan alami seperti mint, peterseli dan kapulaga.

 

Makin aneh dan unik ya? Namun, berdasarkan berbagai eksperimen yang mereka lakukan – berbagai bahan alami yang sudah disebutkan itu ternyata tidak cocok untuk kacamata hitam itu. Nah, kemudian melihat banyaknya ampas kopi di dunia ini, mereka mencoba buat kacamata hitam itu.

 

Mencapai 300 Kali Sampel Percobaan

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina! credit: reuters.com

Tidak mudah ternyata kacamata hitam beraroma kopi ini jadi seperti sekarang ini. Ada titik di mana para tim produksinya hampir menyerah. Hal ini dikarenakan oleh sampel percobaan yang mereka lakukan mencapai 300 kali!

 

Benar bukan angka yang kecil untuk sebuah percobaan, bro. Jadi, untuk membuat kacamata ini, ada campuran ampas kopi dan rami yang direkatkan dengan minyak nabati. Nah, hasilnya kacamata hitam modis ini akhirnya diminati banyak kalangan. Nilai tambah, kacamata ini mengeluarkan aroma kopi.

 

Aroma kopinya cukup segar. Terkait dengan aroma kopi yang keluar dari kacamata ini – diklaim aroma kopi ini bisa membantu lo semakin segar dan fokus dalam mengerjakan hal-hal terkait dengan aroma kopi yang cukup kuat.

 

Masih Bisa Digunakan Jadi Pupuk!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina! credit: inhabitat.com

Nah, karena berasal dari alam – kacamata hitam ini pun ‘siap’ untuk kembali lagi ke alam. Percaya atau tidak jika lo sudah tidak menggunakan kacamata ini dalam artian dibuang, kacamata ini bisa jadi pupuk di mana ia terakhir berada.

 

Oh iya, diklaim juga kalau kacamata ini adalah hasil pionir dari bahan ampas kopi, lho. Mulai dari kacamata hitam ini – banyak lagi bermunculan berbagai produk yang menggunakan ampas kopi. Sebut saja seperti berbagai bentuk furniture, gelas, tinta cetak bahkan sampai ke biofuel.

 

Pelanggan Terbanyak: Harga Terjangkau?

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina!

Gear Baru Buat Traveling: Kacamata Hitam Beraroma Kopi Dari Ukraina! credit: reuters.com

Produknya memang direkomendasikan buat anak muda dan bahkan semua kalangan, sih. Cukup banyak yang minat dengan kacamata ini. Bahkan, pelanggan dari produk yang satu ini datang dari Amerika Serikat, Eropa Barat, Jepang dan Australia.

 

Lucunya, ternyata hanya 10% saja yang suka produk ini yang dari Ukraina. Wah kalau lo bisa membeli kacamata hitam ini, apakah lo mau bro? Usut punya usut – harga kacamata hitam ini jika dirupiahkan kisaran Rp 1 jutaan saja.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Kalau kacamata hitam ini masuk ke dalam pasar Indonesia, buat lo anak muda bakal beli kacamata ini tidak?

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – thebalance.com

Gear Beginner solo traveling solo backpacker

6 COMMENTS

SHARE
Bikin tambah melek terus nih ????
.wihh mantap
Nice info
tq info ya
Nice info
Kaca mata bikin ademm