Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara!

Ternyata di Asia Tenggara terdapat beberapa pilihan gedung-gedung dengan tinggi yang cukup memukau loh. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara!

Ternyata di Asia terdapat beberapa pilihan gedung tinggi loh, bahkan salah satunya pernah masuk ke dalam deretan gedung paling tinggi di dunia. Dengan begitu berarti kemajuan dari pembangunan di Asia Tenggara sendiri tidak sepatutnya di anggap sebelah mata. Bahkan gedung-gedung ini juga menjadi daya tarik pariwisata cukup besar loh.

 

 

Asia Tenggara memang terdiri dari beberapa negara termasuk Indonesia, budaya atau adat isiadat di dalam kawasan ini memang sangat unik. Bukan hanya itu saja, namun kulinernya juga menjadi magnet bagi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tak heran apabila banyak orang yang ingin melihat secara langsung keindahan dari Asia Tenggara.

 

Bukan hanya itu saja, walaupun modernisasi sudah masih ke dalam kawasan ini, namun masih banyak kok negara yang tetap menjaga kelestarian budaya nenek moyang. Contoh paling mudahnya ialah dengan Indonesia, lo masih merasakan kebudayaan yang diturunkan dari nenek moyang kita, walaupun era internet serta pembangunan sangatlah pesat.

 

Nah, daripada lo semakin penasaran mengenai pilihan gedung tertinggi yang ada di Asia Tenggara, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa, apalagi buat lo yang pengen jalan-jalan untuk melihat betapa tingginya gedung-gedung yang akan dibahas di dalam artikel ini.

 

Gedung Tertinggi di Asia Tenggara – Landmark 81

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara!

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara! Credit: arup.com

 

Untuk pilihan pertama mengenai gedung tertinggi di Asia Tenggara lo patut untuk mengunjungi Vietnam. Yaap, negara yang pernah berperang dengan Amerika Serikat pada tahun 60an ini ternyata memiliki pembangunan yang tak kalah pesatnya loh.

 

Landmark 81 merupakan salah buktinya, gedung tinggi ini ternyata merupakan gedung tertinggi di Asia Tenggara saat ini loh. Berada tepat di kota Ho Chi Minh yang juga kota terbesar di Vietnam. Kalau sebelumnya gedung tertinggi di Asia Tenggara berada di Malaysia.

 

Bahkan gedung di Malaysia tersebut memegang rekor selama belasan tahun loh namun bisa dipatahkan dengan gedung satu ini. Percaya atau tidak, Landmark 81 memiliki ketinggian mencapai 461,5 meter. Kebayang engggak sih kalau lo berada di lantai paling puncak dari gedung ini.

 

Gedung Tertinggi di Asia Tenggara – Petronas Tower 1 & 2

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara!

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara! Credit: akdn.org

 

Nah, ini merupakan gedung di Malaysia yang dimaksud sebelumnya. Yaap, sering juga disebut sebagai “gedung kembar” ternyata memang ketinggian dari bangunan ini sungguh menakjubkan. Tak heran apabila pernah memegang rekor selama belasan tahun.

 

Gedung yang terletak di kota Kuala Lumpur ini memang sudah menjadi ikonik baik untuk kegiatan ekonomi atau pariwisata. Sudah banyak wisatawan dari berbagai sudut di dunia yang menghampirinya. Hanya sekedar berfoto-foto ria, bahkan sampai masuk ke dalammnya.

 

Kedua bangunan ini pun memiliki tinggi yang sama, yaitu mencapai 452 meter. Tentu ini merupakan salah satu bukti juga kalau pembangunan di Asia Tenggara sendiri sangatlah pesat serta mampu membuat dunia terpukau.

 

Gedung Tertinggi di Asia Tenggara – The Exchange 106

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara!

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara! Credit: .cscecos.com

 

Berikutnya mengenai gedung tertinggi di Asia Tenggara ternyata juga berada di Malaysia loh. Memang negara ini cukup memiliki banyak pilhan gedung dengan tinggi yang luar biasa. Tak heran apabila lo bisa melihat perkotaan yang tertata rapih dan bersih.

 

Yaap, sama seperti “gedung kembar” atau Petronas Tower 1 & 2, gedung ini sama-sama berada di Kuala Lumpur. Bahkan juga memilki arsitektur yang tak kalah menariknya. Tak heran karena hal tersebut banyak pula wisatawan yang datang ke sana.

 

Percaya atau tidak, ketinggian dari gedung ini bisa mencapai 451,8 meter. Tentu ini merupakan gedung pencakar langit yang patut untuk lo kunjungi sekali seumur hidup lo. Karena memang sangat menarik serta memiliki spot fotografi yang unik loh.

 

Gedung Tertinggi di Asia Tenggara – Four Seasons Place

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara!

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara! Credit: /kltraders.com

 

Masih berada di Malaysia terdapat gedung tertinggi di Asia Tenggara lainnya. Yaap, memang kota ini bisa dikatakan sebagai tempat dimana terletaknya gedung-gedung dengan tinggi yang sangat luar biasa. Bisa dikatakan pula kalau Kuala Lumpur memang memiliki pembangunan yang luar biasa.

 

Gedung Four Seasons merupakan bukti kongkrit berikutnya, bukan hanya sebagai tempat perkantoran saja. Namun gedung ini juga mixed use atau dengan kata lainnya memilki fungsi sebagai hotel, apatemen dan mall.

 

Tinggi dari gedung ini sendiri bisa mencapai 343 meter, walaupun tidak setinggi gedung-gedung sebelumnya, namun ketika lo berada di puncaknya tentu bisa membuat lo terpukau akan keindahannya. Bukan hanyai tu saja, buat lo yang memiliki hobi fotografi, ini bisa menjadi gedung yang tepat untuk lo kunjungi loh.

 

Gedung Tertinggi di Asia Tenggara – Keangnam Hanoi Landmark Tower

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara!

Ini Merupakan Gedung-Gedung Tertinggi yang Ada di Asia Tenggara! Credit: en.wikipedia.org/

 

Sesuai dengan namanya, memang gedung tinggi ini berada di Vietnam. Sehingga ketika lo berada di negara ini lo bisa mengunjungi dua gedung tinggi loh. Tepat terletak di kota Hanoi, gedung ini merupakan kedua paling tertinggi di Vietnam.

 

Kota Hanoi sendiri memang kota dengan beragam keindahan, baik dari kebudayaan, kulinernya hingga orang-orang yang hidup di dalamnya sangatlah ramah. Tak heran apabila banyak dari wisatawan yang datang ke sana.

 

Perlu untuk lo ketahui juga kalau gedung ini memiliki ketinggian sekitar 336 meter. Bisa dikatakan memang tidak setinggi gedung-gedung sebelumnya, namun arsitektur serta penempatan dari kota ini tak kalah menariknya loh. Apalagi ketika malam hari bro!

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar gedung tertinggi yang ada di Asia Tenggara? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin jalan-jalan untuk melihat gedung tertinggi yang jaraknya tak jauh dari Indonesia. Semangat selalu dan teruslah eksplorasi keindahan di dalam dunia ini!

 

Source: .brilio.net

 

 

Featured Image: tirto.id

 

 

Urban Places Beginner solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Nice info
Nice bro
Mantaaappp
Mantappp
tahu nya yang Petronas Tower ..ternyata mashn banyak gedung2 yang tinggi lainnya
tq info ya..
Landmark 81 keren.
Keren yaa
Luar Biasa...
Sangar sekali