5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling!

Siapa bilang lo bisa ngasal ketika ingin memilih sepatu ketika traveling? Ingat, ini merupakan aktivitas yang akan membuat lo banyak berjalan loh. Daripada penasaran, simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling!

Memilih sepatu yang paling cocok ketika lo traveling bisa menjadi hal penting agar perjalanan lo selalu nyaman. Karena ketika lo memutuskan untuk melakukan aktivitas ini, tentu lo akan menempuh jarak yang cukup panjang dengan berjalan kaki. Tak heran apabila lo harus pintar dalam memilih sepatu untuk lo gunakan.

 

Kembali lagi, kenyamanan memang menjadi salah satu faktor penting yang selalu patut untuk lo jaga ketika traveling, dengan kata lain ini bukan hal sepele loh. Bayangkan saja ketika lo sudah menemukan rasa tidak nyaman, maka proses perjalanan lo pun akan terganggu. Bukan hanya masalah lo manja atau enggaknya nih.

 

 

Nah, untuk lebih memperhatikan pemilihan sepatu traveling tak harus mahal kok, asalkan lo tahu bagaimana mensiasatinya. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga kelak perjalanan lo akan lebih nyaman dan bisa menggapai destinasi yang lo inginkan.

 

Tips Memilih Sepatu Traveling – Ukuran atau Size

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling!

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling! Credit: manofmany.com

 

Hal pertama yang patut untuk lo perhatikan ialah dari ukuran atau size sepatu lo. Tentunya lo enggak mau dong menggunakan sepatu sempit yang bakalan membuat lo lebih mudah lelah dan tentunya sangat tidak nyaman untuk digunakan.

 

Sangat disarankan ketika lo ingin melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh untuk memilih sepatu dengan size lebih besar sedikit. Misalkan ukuran sepatu lo 41, coba untuk memilih ukuran 41,5 atau 42. Karena ketika terlalu banyak jalan, kaki lo akan sedikit membesar dan merah. Tentu agar sirkulasi darah menjadi lancar, kaki juga membutuhkan ruang lebih loh.

 

Lalu hindari penggunaan sepatu yang berat seperti boots, kecuali ketika lo memilih destinasi dengan cuaca atau suhu udara yang dingin. Pokoknya carilah sepatu yang paling nyaman untuk lo gunakan, jangan utamakan gaya yaa.

 

Tips Memilih Sepatu Traveling – Ragam Pilihan Boots

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling!

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling! Credit: gearpatrol.com/

 

Kalau memang diharuskan menggunakan boots, maka lo juga harus pintar memilih sepatu jenis ini. Ingat kekurangannya ialah memiliki beban lebih berat bila dibandingkan dengan jenis sepatu lainnya. Ketika lo memutuskan untuk pergi ke kawasan pegunungan, maka boots merupakan pilihan yang tepat.

 

Alasannya cukup mudah, karena pegunungan sendiri memiliki medan yang lebih berat, sehingga kaki lo juga memerlukan perlindungan. Baik dari suhu udara hingga rintangan-rintangan yang akan dihadapi. Nah, hike boots merupakan jenis yang aman serta dilengkapi dengan waterproof agar tidak tembus air ketika mendaki.

 

Lalu untuk destinasi yang memiliki suhu udara sangat dingin, maka winter boots pun menjadi pilihan yang tepat. Karena boots ini biasanya dilengkapi dengan bulu domba di dalam sepatunya. Tentu agar membuat kaki lo terus hangat dan menjadi fitur yang akan menambahkan kenyamanan.

 

Tips Memilih Sepatu Traveling – Sport Shoes

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling!

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling! Credit: .highsnobiety.com

 

Memutuskan jalan-jalan atau traveling di kawasan dengan suhu panas atau normal, tentunya sport shoes bisa menjadi pilihan tepat. Bahkan untuk menemukannya pun sangat mudah. Lo bisa mendapatkannya dimana-mana loh, termasuk pusat perbelanjaan.

 

Sport shoes sendiri sangat nyaman, khususnya running shoes, alasannya cukup mudah lagi, karena sepatu ini biasanya dilengkapi dengan bantalan empuk sehingga sangat nyaman untuk digunakan jalan-jalan di tengah kota. Selain itu, perawatan dari sepatu jenis ini juga sangat mudah.

 

Ooo iyaa, kalau lo ingin mencari tahu bagaimana sepatu yang akan lo beli itu benar-benar nyaman atau tidak, coba deh membuat kaki lo lelah terlebih dahulu, kalau bisa sampai membesar atau pegal. Nah, setelah itu batu deh lo coba-coba sepatu.

 

Percaya atau tidak ini merupakan cara paling jitu loh, karena ketika kondisi kaki lo masih bugar atau fresh keluar dari rumah, sepertinya semua sepatu yang akan lo coba akan enak untuk digunakan. Namun ketika sudah pegal, sepatu yang benar-benar enak bisa terlihat dan lo rasakan.

 

Tips Memilih Sepatu Traveling – Kaos Kaki Menjadi Faktor Penting

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling!

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling! Credit: kiabishop.com

 

Selain dari pemilihan sepatu yang tepat, ternyata lo juga harus memperhatikan pemilihan kaos kaki loh. Karena kaos kaki sendiri memiliki faktor cukup penting untuk membuat perjalanan lo semakin nyaman, sehingga jangan asal beli bro.

 

Bakalan enggak enak deh kalau lo menggunakan sepatu tanpa kaus kaki. Kaos kaki sendiri juga terdapat beberapa jenisnya yang tepat untuk digunakan untuk beberapa momen. Ketika lo ingin hiking tentu wajib untuk membawa kaus kaki berbahan katun yang agak tebal.

 

Pada saat sedang berada di kawasan yang dingin, tentunya kaus kaki woll atau knit socks bisa menjadi pilihannya. Gunakan kaos kaki yang tipis ketika lo berada di kawasan yang panas, seperti di kota. Dan jangan lupa untuk membawa kaos kaki cadangan yaa. Karena enggak mungkin selama perjalanan lo hanya menggunakan satu kaos kaki saja.

 

Tips Memilih Sepatu Traveling – Pilih Sepatu yang Sedikit Terbuka

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling!

5 Tips Penting dalam Lo Memilih Sepatu Paling Tepat untuk Digunakan Saat Traveling! Credit: gearjunkie.com

 

Mengapa memilih sepatu yang sedikit terbuka atau memiliki sirkulasi udara baik? Tentunya agar kaki lo sendiri mendapatkan udara dan mengurangi keringat. Karena bau kaki itu sendiri juga bisa mengurangi kenyaman lo dan orang di sekitar.

 

Untuk menghilangkan bau tak sedap itu lo bisa menggunakan banyak cara, mulai dari menggunakan deodoran baik untuk kaki ataupun tubuh dan bedak khusus anak bayi. Tentu bau tak sedap itu bisa hilang dan yang paling penting jangan lupa untuk mengganti kaos kaki lo.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips memilih septatu untuk traveling di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan di dalam dunia ini.

 

Source: sunburstadventure.com

 

 

Featured Image: /noxeo.com

 

Tips Beginner solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
tips yg bagus
Gue pake Yeezy 700 Static aja ah
INFORMASI YANG BERMANFAAT
Nice Info
Artikel yg bermanfaat mengupas tuntas sepatu Traveling
Nice info
Penting bangrt nih biar ga salah Pilih
Nice info