5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro?

Tidak melulu Bali atau Pantai Plengkung, deretan spot surfing yang ada di Lombok ini juga cukup wajib lo coba, bro! Sila simak bahasan kali ini ya!

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro?

 

Kalau kemarin-kemarin sudah bahas spot surfing di Bali dan spot surfing atau selancar di Pantai Plengkung, kali ini – lo akan diajak jalan-jalan ke deretan spot surfing yang anti mainstream. Masih di Indonesia, kok. Lo bahkan bisa ke sini tiap saat!

 

Di mana sih spot-spot selancar atau spot surfing yang katanya anti mainstream? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya. Siapa tahu, deretan spot surfing di bawah ini jadi referensi lo untuk traveling di tahun ini!

***

 

 

Berselancar atau surfing adalah salah satu aksi ekstrem yang bisa lo lakukan saat traveling ke pantai. Namun, tidak sembarang pantai bisa memberikan lo ombak-ombak yang ciamik nih buat berselancar. Seperti di Pantai Plengkung, ombaknya luar biasa menantang bro!

 

Bahkan, Pantai Plengkung ini juga mendapatkan opini bagus dari peselancar pro. Sebut saja Kelly Slater yang menyatakan kalau ombak di Pantai Plengkung benar-benar sempurna untuk para peselancar. Bagaimana tidak, ombak di G-Land terkadang datang secara terus menerus!

 

Terlebih, di sana juga para peselancar bisa memilih spot ombaknya lho. Jadi, buat para pemula, bisa jadi lebih cepat belajar dengan ombak yang tidak begitu besar. Tapi buat para pro surfer tentu menunggu ombak besar yang ada di Pantai Plengkung tersebut.

 

Eits, kali ini lo tidak akan diajak ke Pantai Plengkung lagi, nih. Tidak juga ke Bali – kali ini lo akan diajak mencoba deretan spot surfing yang ada di Lombok. Lho di Lombok ternyata ada spot surfing juga? Tentu ada bro. Daripada semakin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Spot Surfing di Lombok: Pantai Selong Belanak

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro?

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro? credit: homesweethome.travel

Buat lo yang baru saja mencoba berselancar alias masih pemula – Pantai Selong Belanak ini adalah spot pertama yang cocok sekali buat para pemula dalam dunia selancar. Pasalnya, tipe ombak di sini adalah beach break di mana ombak ini tidak terlalu besar tapi cukup menantang buat para pemula.

 

Buat lo yang akan ke pantai ini, tenang – pantai ini cukup mudah ditemukan karena aksesnya sekarang sudah mudah bro. Bahkan, ketika lo turun dari kendaraan – dari tempat parkirnya lo sudah bisa melihat pantai ini dengan ombaknya yang menderu-deru.

 

Oh iya, di pantai ini juga terdapat penyewaan bean bag buat bersantai nih. Jadi jika sudah lelah berselancar – sembari menunggu momen matahari tenggelam, lo bisa santai di atas bean bag-nya nih. Oh iya, pantai ini salah satu yang direkomendasikan buat menikmati sunset, lho!

 

Spot Surfing di Lombok: Pantai Gerupuk

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro?

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro? credit: pedomanwisata.com

Eits, bukan mentang-mentang mirip dengan kerupuk namanya, di sini jadi ada banyak kerupuk ya! Pantai Gerupuk adalah spot selanjutnya yang direkomendasikan untuk para peselancar. Tipe ombak yang Reef Break ini adalah tipe ombak yang dicari oleh para pro surfer.

 

Ini artinya tidak begitu direkomendasikan buat para pemula – terkecuali para pemula tersebut penasaran dan berani mencoba melihat sampai di mana batas kemampuannya. Wih semangat I DARE sih ini namanya bro!

 

Oh iya, untuk bisa mencapai ombak yang lo inginkan di Pantai Gerupuk ini – lo bisa menyewa perahu untuk sedikit lebih ketengah laut agar mendapatkan ombak besar yang lo ingin kan ini!

 

Spot Surfing di Lombok: Pantai Ekas

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro?

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro? credit: surfindonesia.com

Sekilas Pantai Ekas ini adalah pantai yang tenang – tapi siapa sangka kalau di pantai ini terdapat ombak-ombak yang cukup membuat para peselancar pemula sampai menengah dag-dig-dug nih! Dengan tipikal ombak fast breaking – ombak di Pantai Ekas ternyata jadi incaran banyak peselancar!

 

Untuk menikmati ombak di Pantai Ekas dan sekitarnya – sila datang ke Lombok pada periode waktu April sampai November. Wah berarti sekarang masih bisa nih bro! Langsung saja atur keberangkatan lo ke Lombok dan jangan lupa papan selancarnya!

 

Spot Surfing di Lombok: Pantai Seger

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro?

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro? credit: pantainesia.com

Nah, pantai yang satu ini hanya untuk having fun nih bro. Jadi, tidak perlu berekspektasi mendapatkan ombak besar ya. Namun, walau begitu terkadang Pantai Seger mendapatkan ombak yang cukup cepat lho. Walau frekuensinya cukup tipis.

 

Oleh karena itu, Pantai Seger cukup cocok buat para pemula karena ombak di sini tidak begitu besar nih. Pantai Seger cukup oke buat lo menghabiskan waktu akhir pekan. Sembari mencoba berselancar, santai di sana juga oke kok bro!

 

Spot Surfing di Lombok: Gili Air

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro?

5 Spot Surfing di Lombok yang Cukup Anti Mainstream - Berani Coba, Bro? credit: ingili.com

Sudah cukup populer di kalangan petualang atau traveler Indonesia dan mancanegara karena keindahan alam bawah lautnya – Gili Air di Lombok ternyata juga jadi spot surfing yang oke nih buat para pemula. Tipe ombak di sini adalah reef break. Jadi buat lo para pemula, berhati-hati dengan karang-karang yang ada di sana ya.

 

Nah, seperti yang dibilang barusan, selain memang cocok untuk berselancar – jangan lupa untuk snorkelling atau diving di sini ya. Sayang sekali nih kalau keindahan alam bawah lautnya lo lewatkan!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Cukup anti mainstream juga kan spot surfing yang ada di Lombok. Buat lo yang sudah penasaran, sila atur waktu untuk melakukan perjalanan ke sana bro!

 

Source – bukareview

Feature Image – trip101.com

Wilderness Beginner Extreme Surfing pantai lombok pantai gerupuk bali

12 COMMENTS

SHARE
Sangar gan
PANTAI INDONESIA MEMANG INDAH
Ngk berani nyoba
easy easy squisi
ombak lombok keren
tq info ya
keren banget
Wonderfull ciamiknya buat selancar
Surganya Para surfer indonesia
maantaaappp