Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya!

Buat lo yang akan menginap di hotel eksklusif, sepertinya mesti tahu serba-serbinya dulu sebelum pesan kamar. Sila simak bahasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lengkap ya!

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya!

 

Deretan alasan seperti tarif atau harga bermalam di hotel eksklusif yang kelewat mahal masih kerap jadi keyakinan beberapa traveler. Padahal, sebenarnya tidak juga kalau lo mengetahui serba-serbi menginap di hotel eksklusif.

 

Serba-serbi ini terkait dengan berbagai paket yang ditawarkan, layanan apa saja yang akan lo dapatkan, dan tentunya tarif atau harga semalam untuk menginap di hotel ekslusif tersebut. Nah, beberapa hal tadi lah yang mesti lo ketahui sebelumnya.

 

 

Mengetahui serba-serbi ini juga akan bermanfaat kalau lo lupa untuk memesan hotel secara dalam jaringan atau online. Jika sudah biasa mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang tadi disebutkan, lo tidak akan terkecoh dengan hotel yang ada di destinasi wisata yang sedang lo kunjungi.

 

Terlebih jika gaya traveling lo adalah backpacking. Tentu, masalah harga, fasilitas, sampai hal-hal lainnya mesti lo ketahui dengan detil dan cermat, agar ongkos yang lo keluarkan tidak sia-sia dan lo tidak menyesal sudah menginap di sana.

 

Makin penasaran dengan detil apa saja sih yang mesti diketahui sebelum lo menginap di hotel eksklusif? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan di bawah ini saja sampai habis ya. Oh iya, seduh kopi, siapkan cemilan serta teman lainnya agar semakin nyaman membaca bahasan ini!

 

Serba-Serbi Menginap di Hotel Eksklusif: Tahu Harga

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya!

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya! credit: womanandhome.com

Mengetahui harga atau tarif semalam di salah satu tipe kamar di hotel eksklusif yang ingin lo sewa adalah hal wajib bro. Hal ini adalah salah satu langkah antisipasi agar lo tidak jadi korban ‘getok harga’ saat sedang traveling.

 

Sistem ‘getok harga’ percaya atau tidak sepertinya bisa terjadi dalam online dan offline. Terlebih saat offline sih – saat lo mesti datang sendiri ke hotel tersebut untuk menginap di sana. Pastikan harga yang akan lo bayar sesuai dengan fasilitas yang akan lo dapatkan.

 

Semisalnya, tanyakan jika lo akan mendapatkan fasilitas seperti makan dan minum, fasilitas gym, kolam renang atau fasilitas olahraga lainnya – pastikan tarif yang akan lo bayarkan sudah mencakup keseluruhan fasilitas tersebut.

 

Jangan sampai tetiba lo mesti membayar tambahan lagi karena lo menggunakan berbagai fasilitas yang ada di hotel tersebut. Daripada kecewa, pastikan crosscheck terlebih dahulu harga dengan fasilitas yang akan lo dapatkan ya!

 

Serba-Serbi Menginap di Hotel Eksklusif: Tip?

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya!

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya! credit: cruisecritic.com

Sebenarnya ini relatif dan tergantung kepada diri lo masing-masing bro. memberikan tip adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap karyawan hotel yang memang benar-benar membantu lo selama lo menginap di sana.

 

Namun, perhatikan juga peraturan yang dibuat oleh pengelola hotel ya. Seperti di Jepang, berbagai hotel eksklusif melarang para tamunya untuk memberikan tip kepada karyawannya. Hal itu sudah jadi tradisi atau budaya di sana.

 

Oleh karena itu, kalau lo lagi traveling ke Jepang, sepertinya tidak perlu mempersiapkan uang tip karena budaya mereka tidak seperti itu. Namun, jika lo memang benar-benar ingin memberikan uang tip, disarankan berikan lah kepada karyawan yang benar-benar membantu lo, seperti mengangkat kan koper, sampai mengantarkan lo ke kamar.

 

Serba-Serbi Menginap di Hotel Eksklusif: Waktu yang Tepat

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya!

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya! credit: cabritoardiente.com

Perhatikan kapan waktu lo check in dan kapan waktu lo mesti check out ya bro. Hal ini terkait dengan harga yang sudah lo bayarkan untuk kamar menginap dan berbagai fasilitas di dalamnya. Daripada mubazir, lebih baik lo benar-benar memanfaatkan yang ada.

 

Seperti misalnya – jika lo memang mendapatkan fasilitas makan dan minum, sepertinya lo tidak perlu membeli makan malam dari luar jika dari hotel sudah dapat. Hal ini tentu akan mubazir jika lo lakukan.

 

Serba-Serbi Menginap di Hotel Eksklusif: Privasi

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya!

Mau Menginap di Hotel Eksklusif, Bro? Perhatikan Dulu 4 Hal Penting Ini Ya! credit: whynotehotel.cz

Nah, ini yang cukup fundamental bro. Privasi. Sila pastikan privasi lo aman dan terkendali saat menginap di hotel eksklusif tersebut. Privasi ini terkait dengan keamanan serta akses publik di hotel terkait. Biasanya, buat lo yang introvert atau memang ingin menyendiri, fasilitas terkait privasi ini mesti lo crosscheck apakah benar adanya.

 

Biasanya – hotel eksklusif yang bagus privasinya – jika dekat dengan pantai, akan memiliki pantai pribadi. Ketahui akses pantai pribadi tersebut, apakah benar-benar pribadi, atau masih bisa ditembus oleh traveler yang bukan menginap di hotel tersebut.

 

 

Dari berbagai hal yang sudah disebutkan di atas – bagaimana nih bro? Apakah lo sudah paham apa saja yang mesti lo cek dan ketahui dengan pasti saat akan menginap di hotel eksklusif? Kalau iya, pastikan lo bisa menerapkannya ya!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – stone-thrower.com

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

7 COMMENTS

SHARE
Hari Tristiyanto
nice tips.....
dephy
TIPS YANG BERGUNA BAGI PARA TRAVELERS
Agus Sungkawa
Terimkasih tips nyA
Kristian Mustafa
Ada harga ada kwalitas pastinya bro.
Yuniarto
Wajib di perhatikan
Peni heryawan
Info bermanfaat
Peni heryawan
Nice info