5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru!

Kalau ada rencana traveling ke Bali, baiknya tidak hanya ke deretan pantai-pantainya saja bro, masukan GWK Cultural Park ke itenary lo ya! Ada lima hal yang bisa lo lakukan dan pastinya seru di sana! Nih sila simak bahasan kali ini dulu ya!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru!

 

Kalau ke Bali tahunya cuma deretan pantainya saja, berarti lo belum sah datang ke Bali nih! Pulau dewata ini lebih dari sekedar pantai saja bro. Masih banyak destinasi wisata yang potensial untuk dikunjungi, salah satunya adalah Garuda Wisnu Kencana.

 

Garuda Wisnu Kencana, atau juga terkenal dengan akronimnya yaitu GWK, sempat viral beberapa waktu terakhir kemarin karena proses penyusunannya akhirnya selesai. Cukup lama rencana assembling patung raksasa ini.

 

 

Begitu jadi – patung Garuda Wisnu Kencana memang benar-benar gagah sih. Kharisma patung ini dengan mudah untuk mencuri banyak perhatian para traveler dari berbagai daerah. Tidak heran, kawasan ini akhirnya selalu terlihat ramai oleh mereka yang datang, baik yang datang dari dalam negeri atau mancanegara.

 

Diresmikan oleh Presiden RI pada September 2018 yang lalu – Patung GWK buatan atau karya dari I Nyoman Nuarta ini akhirnya berhasil menjadi salah satu landmark yang ada di Bali dan juga Indonesia yang akhirnya populer di antara landmark yang lainnya.

 

Namun, ngomong-ngomong – kalau datang ke kawasan Garuda Wisnu Kencana, atau yang terkenal dengan nama kawasan GWK Cultural Park – bisa melakukan apa saja sih? Apa lagi yang menarik selain mengagumi keagungan patung GWK tersebut?

 

Nah, buat lo yang punya rencana untuk ke Bali dan datang ke kawasan GWK Cultural Park ini – ternyata ada lima hal yang bisa lo lakukan dan dijamin traveling lo ke sana jadi lebih berkesan daripada ke destinasi yang lain nih.

 

Lima hal tersebut mencakup soal budaya – tapi tidak terlepas dari hal modern yang dekat sekali dengan millennials, nih. Wah jadi penasaran kan soal lima hal tersebut? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan ini sampai habis ya!

 

Traveling ke GWK Cultural Park: Nonton Pertunjukan Seni!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru! credit: bali-tourism-board.com

Kawasan GWK Cultural Park ini sudah dikelola dengan baik. Hal tersebut terbukti dengan adanya berbagai pertunjukan seni yang dapat lo saksikan dan tonton sampai habis di amfiteater yang lokasinya tidak begitu jauh dengan pintu masuk utama.

 

Buat lo yang penasaran dengan berbagai pertunjukan seni tersebut, sila datang ke kawasan GWK Cultural Park pada pukul 10 pagi sampai jam 6 sore waktu setempat. Karena cukup panjang – lebih baik lo mengetahui dulu nih pertunjukan seninya ada apa saja!

 

Nah, berbagai pertunjukan seni yang diadakan di kawasan GWK Cultural Park di antara lain Balinese Dance, Barong Keris Dance, Garuda Wisnu Ballet, Nusantara Dance dan Kecak Garuda Wisnu. Ini rekomendasinya nih bro: sila datang sekitaran jam 3-4 sore karena momennya cukup apik terkait dengan matahari terbenam atau sunset bro!

 

Traveling ke GWK Cultural Park: Naik Segwey

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru! credit: travelingyuk.com

Keliling kawasan GWK Cultural Park tentu jadi hal wajib yang akan lo lakukan jika sudah berada di sana. Nah kalau lo mau keliling kawasan tersebut dengan cara yang berbeda – tidak hanya jalan kaki saja – lo bisa sewa segwey atau skutis yang disediakan di beberapa lokasi.

 

Buat lo yang sudah penasaran, salah satu lokasi yang mudah untuk menemukan segwey atau skutis ini adalah Festival Park. Di sana, lo bisa sewa segwey atau skutis. Buat segwey dan skutis Anoa, harga yang dibanderol untuk per 15 menit adalah Rp 60 ribu saja.

 

Nah, buat skutis smart – harga sewa per 15 menitnya adalah Rp 80 ribu saja. Wah tidak masalah nih bro kalau soal harga – yang penting lo dapat pengalaman traveling yang berbeda daripada yang lain karena fasilitas ini bro!

 

Traveling ke GWK Cultural Park: Kuy Tur Keliling!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru! credit: thejakartapost.com

Bro, kalau lo tidak ingin kelewat berbagai spot seru di kawasan GWK Cultural Park – sila ikut paket tur keliling patung Garuda Wisnu Kencana. Buat lo yang ingin ikut tur ini – sila rogoh kocek kurang lebih Rp 150 ribu saja.

 

Dengan ongkos segitu – lo bisa ikut tur keliling ke sembilan lantai sampai ke lantai 23 yang ada di kawasan GWK Cultural Park selama 45 menit. Selama perjalanan tur, lo akan melihat dan mengetahui sejarah pendirian patung GWK itu sendiri.

 

Kemudian, di lantai 23 – lo bisa melihat keindahan kawasan GWK Cultural Park secara keseluruhan dari ketinggian. Namun, ada yang perlu lo ketahui nih. Dilarang berfoto dengan kamera ponsel karena di sana sudah ada tim foto yang siap merekam momen seru lo di sana ya!

 

Traveling ke GWK Cultural Park: Spot Fotogenik!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru! credit: travelingyuk.com

Selama tur keliling kawasan GWK Cultural Park, lo bisa menemukan berbagai spot fotogenik, lho. Salah satu yang cukup populer adalah titik foto tebing batu yang terdapat di kawasan Lotus Pond, dengan latar patung-patung tinggi yang begitu menarik.

 

Kemudian, ada juga kawasan Indraloka Garden dan Plaza Kura-kura, Plaza Wisnu, sampai Plaza Garuda yang mempunyai pemandangan luar biasa juga. Dan yang utama adalah titik utama dengan latar patung raksasa Garuda Wisnu Kencana sendiri, bro!

 

Traveling ke GWK Cultural Park: Shopping!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru!

5 Hal yang Bisa Lo Lakukan di GWK Cultural Park Bali: Bikin Traveling Lo Seru! credit: gwk-culturalpark.com

Nah yang ini tidak bisa lo tinggalkan begitu saja – biar makin berkesan traveling ke GWK Cultural Parknya, jangan lupa berbelanja cendera mata untuk dibawa pulang! Buat lo yang ingin bawa buah tangan, sila kunjungi street theatre yang ada di titik awal dan akhir kunjungan ke GWK tersebut.

 

Setelah berbelanja, lo juga bisa santai di berbagai restoran dan kafe yang ada di kawasan GWK Cultural Park tersebut bro. Santuy di sana juga seru kok bro!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari kelima hal yang sudah dijelaskan di atas, jadi pengin traveling ke kawasan GWK Cultural Park ya! Kalau iya, pastikan kawasan ini masuk ke dalam daftar traveling lo di tahun 2019 ini! Jangan lupa atur waktu buat datang ke sana ya!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – skanaa.com

Urban Action Beginner bali solo traveling solo backpacker

12 COMMENTS

SHARE
KITA PATUT BANGGA BALI PUNYA GWK
INDONESIA memang ajib,Bali mewakili keindahan Indonesia
tq info ya
mantap gt kayaknya...
Nice info
Nice info
Mantappp
Wihh keren na
Luar biasa megahnya
Nice info