4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh!

Ternyata kacamata hitam bukan hanya untuk gaya saja loh bro, enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh!

Kacamata hitam memang sering menjadi perlengkapan yang selalu dibawa ketika melakukan traveling atau jalan-jalan, karena memang akan membuat lo lebih nyaman loh serta juga bisa menjadi aksesoris penambah agar lo terlihat lebih keren. Namun apakah lo sudah tahu kalau manfaat dari kacamata hitam itu sendiri lebih dari itu?

 

Ketika berkunjung ke pantai misalnya, tentunya kacamata hitam selalu digunakan atau selalu siap sedia berada di samping lo bukan. Yaap, memang tidak bisa dipungkiri memang kacamata hitam sendiri akan membuat penampilan lo jauh lebih ciamik. Tak heran apabila banyak sekali orang yang gemar untuk menggunakannya.

 

 

Bahkan banyak dari para ahli menyarankan untuk selalu menggunakan kacamata hitam ketika berada di luar ruangan, karena memang kacamata ini sendiri bukan hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja loh. Nah, daripada lo semakin penasaran sebenarnya manfaat penggunanan kacamata hitam di luar ruangan itu seperti apa, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

 

Manfaat dari Kacamata Hitam – Melindungi Mata dari Sinar Matahari

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh!

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh! Credit: .flickr.com

 

Terkadang ketika lo melakukan traveling tentunya tidak bisa menghindar dari sinar matahari bukan? Apalagi kalau lo harus membelah siang hari untuk bisa mencapai destinasi lo. Karena itu, penggunaan dari kacamata hitam itu sendiri sangat penting.

 

Percaya atau tidak, ketika lo sedang beraktivitas di luar ruangan ternyata sinar matahari yang terik bisa mempengaruhi kondisi mata lo loh. Memandang sinar matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu bisa membuat bila mata lo terbakar.

 

Hal tersebut pun hampir mirip sebagaimana sinar matahari membakar kulit lo setelah lama berpanas-panasan atau berjemur. Oleh karena itu penggunaan dari kacamata hitam sendiri sangatlah penting, baik itu ketika lo berkendara, berada di pantai ataupun sedang jalan-jalan di siang hari nan terik.

 

Manfaat dari Kacamata Hitam – Mencegah Kerusakan Mata

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh!

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh! Credit: themanual.com

 

Mata memang merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting bukan? Oleh sebab itu, melindunginya setiap waktu bisa menjadi prioritas. Apalagi ketika lo traveling, lo tidak akan pernah tahu bagaimana kondisi sinar matahari di tempat lo singgah.

 

Sinar matahari ternyata juga memiliki beberapa jenis dan juga memancarkan sinar UV. Nah, sinar UV sendiri merupakan jenis sinar yang paling bisa merusak mata. Paparan sinar UV dari matahari pada mata bukan hanya bisa menyebabkan kerusakan pada kelopak mata lo, tapi bagian mata lainnya loh.

 

Bayangkan saja kornea, lensa dan retina juga bisa mengalami kerusakan akibat sinar tersebut. Peran dari kacamata hitam tentunya cukup penting untuk melindungi mata dari paparan sinar UV, sehingga lo bisa terhindar dari dampak buruk sinar tersebut.

 

Manfaat dari Kacamata Hitam – Menghindari Risiko Terkena Keratitis

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh!

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh! Credit: randolphusa.com

 

Buat lo yang suka main-main ke pantai, ini merupakan salah satu informasi penting buat lo. Serta bisa dilihat juga kalau peran dari kacamata hitam itu sendiri sangatlah penting, bukan hanya sebuah aksesoris namun lebih dari itu. Sehingga jangan lupa untuk sediakan kacamata hitam lo ketika berkunjung ke pantai.

 

Berjemur terlalu lama di bawah sinar matahari tanpa menggunakan kacamata hitam ternyata memiliki risiko terkena keratitis loh. Keratitis merupakan peradangan atau inflamasi yang terjadi para kornea mata, cedera mata atau adanya infeksi juga bisa menjadi penyebab utamanya.

 

Gejalanya berupa sensasi perih dan mata bengkak akibat kornea yang mengalami peradangan, oleh sebab itu mengapa penting sekali untuk menggunakan kacamata hitam ketika lo benar-benar harus beraktivitas tepat di bawah sinar matahari.

 

Baik itu ketika lo berada di pantai, atau sedang menyebrang lautan. Karena memang biasanya sinar matahari di kawasan pantai ataupun lautan memiliki sengatan yang lebih jahat serta terik. Pada momen tersebutlah peran dari kacamata hitam diperlukan.

 

Manfaat dari Kacamata Hitam – Mencegah Penyakit Mata

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh!

4 Manfaat dari Kacamata Hitam yang Ternyata Bukan Hanya untuk Gaya Saja Loh! Credit: anadventurousworld.com

 

Ternyata penggunaan dari kacamata hitam itu sendiri memang sangat penting, kembali lagi bukan hanya sekedar untuk gaya saja. Namun memang tidak bisa dipungkiri kalau jenis dari kacamata hitam itu sangatlah banyak serta memiliki harga yang beragam.

 

Nah, kacamata hitam juga bisa menjadi benda yang akan membuat lo tercegah dari beragam jenis penyakit mata loh. Karena bukan hanya faktor usia saja yang menyebabkan katarak pada mata, salah satunya ialah sinar UV.

 

Bahkan sinar UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, punguekula dan degenerasi macula. Tentunya dengan menggunakan kacamata hitam lo bisa meminimalisir risiko terkena penyakit mata tersebut.

 

**

 

 

Selain dari beberapa manfaatnya, lo juga harus tahu bagaimana cara memilih kacamata hitam yang baik loh, kriterianya pun cukup mudah untuk dipahami kok. Mulai dari yang memiliki frame besar, memiliki lensa yang mampu menghadang cahaya dan warna kegelapan lensa merata.

Dengan memenuhi beberapa kriteria tersebut, tentunya kacamata tersebut sudah bisa melindungi lo dari sinar matahari terik serta sinar UV. Sehingga bisa dikatakan juga kalau kacamata hitam bukannlah sebuah aksesoris biasa. Sehingga selalu ingat untuk menggunakan serta membawa kacamata hitam ketika lo memutuskan untuk traveling ke kawasan pantai atau kota dengan cuaca serta memiliki sinar matahari nan terik.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar manfaat dari kacamata hitam di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo agar selalu menyediakan aksesoris sangat berguna satu ini. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan di dalam dunia ini, karena hidup itu hanya sekali sehingga gunakanlah waktu dengan sebaik mungkin!

 

Source: .halodoc.com/

 

 

Featured Image: .gq.com
Gear Beginner solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Menghindari penyakit jelek
hajar mang
kudu nyari nih ....
Ada ga bro kacamata Hitam yg berukuran untuk mata yg Minus?
tq info ya
Bikin adem
Bener banget ni tipsnya
nice info gan