6 Rekomendasi Penginapan Murah di Gunungkidul, Backpacker Merapat!

Apabila ingin berhemat selama liburan di Gunungkidul, traveler perlu menyiapkan strategis khusus. Salah satunya adalah mencari penginapan murah. Apa saja penginapan murah yang ada di Gunungkidul? Cek selengkapnya dalam tulisan di bawah bro!

6 Rekomendasi Penginapan Murah di Gunungkidul, Backpacker Merapat!

Salah satu daerah asal Yogyakarta yang menyuguhkan spot wisata indah dan menarik adalah Gunungkidul. Hampir setiap harinya, daerah ini dikunjungi wisatawan dari berbagai tempat. Jika hendak berhemat selama liburan di Gunungkidul, traveler perlu menyiapkan strategis khusus misalnya seperti mencari penginapan murah.

Apa saja penginapan murah yang bisa ditemui traveler di Gunungkidul? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Penginapan Putra Darma

6 Rekomendasi Penginapan Murah di Gunungkidul, Backpacker Merapat!

6 Rekomendasi Penginapan Murah di Gunungkidul, Backpacker Merapat! Photo Credit: putradarma-indrayanti.business.site

Salah satu penginapan termurah yang bisa lo jumpai di daerah Gunungkidul adalah Penginapan Putra Darma. Lo bisa menemukan tempat ini di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus. Penginapan ini pas dijadikan tempat bermalam oleh para backpacker karena menawarkan suasana cukup nyaman.

Saat mendatangi tempat ini, lo bisa memilih kamar jenis Budget Room untuk menghemat pengeluaran selama liburan. Harga sewa kamar tersebut untuk satu malam adalah Rp 180.722. Traveler visa menggunakan berbagai fasilitas di Budget Room, mulai dari selimut hangat, tempat tidur empuk, kipas angin, kamar mandi tanpa shower, televisi, kursi santai, dan lain-lain. Mantap sekali deh!

Lokasi Penginapan Putra Darma cukup dekat dengan sejumlah spot wisata pantai. Contohnya seperti Pantai Sundak, Pantai Sadranan, Pantai Indrayanti, dan Pantai Pok Tinggal. Usai puas beraktivitas, lo tentu bisa mengunjungi Penginapan Putra Darma untuk menghilangkan penat sekaligus beristirahat. Jangan lupa ke sini ya bro!

2. Orlinds Arfa Guesthouse

Wisatawan pemburu paket liburan murah juga patut mendatangi penginapan Orlinds Arfa Guesthouse.  Lokasinya berada di Jalan Gua Pindul Pos 2, Karangmoho, Gunung Pindul, Gunungkidul, Yogyakarta. Harga sewa yang ditawarkan tempat ini cukup terjangkau bagi para traveler.

Di Orlinds Arfa Guesthouse, ada jenis kamar yang disewakan kepada pengunjung dengan harga sebesar Rp 200.000 untuk satu malam. Traveler tentu bisa menempati kamar tersebut untuk berhemat selama liburan di Gunungkidul  dalam jangka waktu beberapa hari. Fasilitas yang disiapkan pihak pengelola penginapan ini adalah kipas angin, selimut hangat, kamar mandi, tempat tidur empuk dan nyaman, meja rias, dan lain-lain.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan traveler selama menginap di Orlinds Arfa Guesthouse. Contohnya seperti berwisata kuliner di RM Jawa “Bu Sudar”, menjelajahi keindahan Pindul Cave, serta membeli oleh-oleh di Malioboro Mall. Melaksanakan kelima hal ini tentu akan membuat pengalaman liburan lo terasa lebih berwarna di Yogyakarta.

3. Rock Garden Homestay

Harga kamar termurah di sini adalah Rp 200.000 untuk satu malam. Rock Garden Homestay menghadirkan fasilitas penginapan cukup lengkap dengan harga murah. Lo bisa mendatangi tempat ini di Jalan Raya Sundak, Tepus, Gunung kidul, Yogyakarta.

Pelanggan Rock Garden Homestay  kabarnya hanya diperbolehkan membawa tamu maksimal sebanyak 2 orang. Traveler memanfaatkan beragam fasilitas yang disediakan pihak pengelola hotel ini seperti televisi, tempat tidur, kipas angin, meja rias, kamar mandi bersih, dan lain-lain.

Penginapan ini pas dikunjungi traveler usai meluangkan waktu santai bersama keluarga dan teman. Lokasi Rock Garden Homestay cukup strategis karena berdekatan dengan sejumlah pantai. Contohnya seperti Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, Pantai Sundak, dan Pantai Sadranan. Sempatkan waktu berlibur di sini deh!

4. Winahyu Resorts

6 Rekomendasi Penginapan Murah di Gunungkidul, Backpacker Merapat!

6 Rekomendasi Penginapan Murah di Gunungkidul, Backpacker Merapat! Photo Credit: agoda.com

Tempat penginapan lainnya yang menyajikan kamar bertarif murah di Gunungkidul adalah Winahyu Resorts. Lo dapat menemukan Winahyu Resorts di area Pantai Kukup, Wonosari, Gunungkidul, Des Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini tentu direkomendasikan bagi traveler yang ingin menghemat pengeluaran selama liburan.

Salah satu kamar yang bisa lo jumpai di Winahyu Resorts adalah jenis Eco Room. Kamar ini disewakan kepada pengunjung mulai dari kisaran harga Rp 185.000 per malam. Saat menyewa kamar ini, traveler bisa menggunakan sejumlah fasilitas seperti kipas angin, selimut hangat, kamar tidur nyaman, televisi, dan kamar mandi.

Letak Winahyu Resorts tak begitu jauh dari sejumlah destinasi wisata seperti Pantai Kukup, Pantai Drini, Pantai Sepanjang, dan Pantai Baron. Mantap sekali bukan? Segera sambangi tempat ini deh!       

5. The New Orlinds Guesthouse

Traveler bisa mengunjungi penginapan ini di Gelaran 1, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Harga sewa kamar di The New Orlinds Guesthouse cukup murah. Lo bisa bermalam di sini dari harga Rp 175.000 per malam. Mantap sekali deh!

Kamar pengunjung nantinya dipenuhi fasilitas berupa meja, tempat tidur, kursi santai, kipas angin, televisi, kamar mandi, lemari, dan lain-lain. Batas maksimal jumlah tamu untuk satu kamar adalah 2 orang. Aktivitas menarik yang bisa dijajal traveler di sekitar The New Orlinds Guesthouse adalah wisata kuliner di RM Jawa Bu Sudar dan berlibur ke Pindul Cave.

6. Homestay Ibnu K1B

Lokasi penginapan ini berada di Kalisuci, Jetis Wetab Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Mengenai ongkos penginapan, lo tak perlu pusing karena harga sewa kamar di Homestay Ibnu K1B dimulai dari harga Rp 200.000 per malam.

Traveler bisa mengggunakan aneka fasilitas seperti tempat tidur, selimut, kamar mandi, area parkiran yang luas, dan layanan hotel 24 ham. Tempat yang bisa lo kunjungi dari Homestay Ibnu K1B di antaranya adalah Lesehan Pari Gogo, Plaza Ambarukmo, Kalisuci Cave Tubing, dan lain-lain. Apakah lo tertarik menginap di sini?

Itulah 6 tempat penginapan murah yang bisa disinggahi traveler di Gunungkidul, Yogyakarta. Semoga informasi di atas bermanfaat buat lo yang hendak berhemat selama liburan. Jangan lupa bekali perjalanan dengan persiapan matang ya bro! Selamat liburan!

Source: tribunnews.com

Feature Image - anekatempatwisata.com

Trending Beginner gunung kidul solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
dephy
mari kita piknik ketempat piknik di gunung kidul
Resatya Oktafitullah SAV
Cocok nih bagi mahahasiswa
Fatmawati
Nice info
Sandi L
Mantappp
Laudu
.nice info
Asep Hilman Purnama
ntappppss
Hari Tristiyanto
hatur tengkiu bubg mimin infonya
agung
tq info ya
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Wah Tetap lumayan Mahal bagi Q