Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi!

Percaya atau tidak, ini merupakan 5 pilihan olahan bebek di Indonesia yang patut untuk lo cicipi karena kenikmatannya! Simak saja rangkumannya di bawah ini!

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi!

Bukan hanya ayam yang menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia, karena bebek merupakan jenis unggas yang juga sering digunakan sebagai bahan utama dari berbagai jenis kuliner. Bahkan terdapat beberapa pilihan jenis hingga cara masak bebek di negara ini, tentunya memiliki cita rasa berbeda dan tentunya nikmat. Lo bisa mendapatkannya baik di restoran, kaki lima atau bahkan buatan orang rumah loh.

 

Bebek memang memiliki tekstur yang kenyal, lembut dan juga memiliki daya tarik tersendiri, apalagi kalau memang dimasak secara baik dan benar. Lo bisa menemukan bebek di Indonesia yang memiliki cita rasa pedas, asin, gurih bahkan manis. Tak heran apabila negara ini memang cocok dijuluki surganya kuliner.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan kulier berbahan bebek di Indonesia, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Apalagi buat lo yang memang ingin melakukan wisata kuliner, enggak salahnya untuk langsung datang ke tempat asal dari beberapa kuliner bebek di bawah ini agar lo bisa merarasakan bagaimana sensasi kenikmatannya.

 

Ragam Kuliner Bebek di Indonesia -  Bebek Hitam

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi!

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi! Credit: food.detik.com/

 

Memang bila melihat dari penampakannya sepertinya biasa saja, namun pada saat lo memasukkannya ke dalam mulut lo kenikmatannya pun tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sudah banyak kok orang di negara ini yang memang menjadi pecinta dari kuliner satu ini.

 

Bebek Hitam sendiri merupakan kuliner berbahan bebek yang berasal dari daerah Kepahiang, Bengkulu. Memang sesuai dengan namanya, bebek hitam merupakan sajian bebek goreng yang menampilkan warna hitam. Yaap, benar-benar hitam loh bro.

 

Warna hitam itu sendiri berasal dari bumbu atau rempah-rempah yang digunakan di dalam masakan ini, bumbu atau rempah-rempah yang dimaksud ialah kluwek. Yaap, rasa nikmat serta penampakan hitam itu berasal dari bumbu yang mungkin hanya bisa lo temukan di Indonesia.

 

Ragam Kuliner Bebek di Indonesia – Bebek Garo Rica

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi!

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi! Credit: travel.kompas.com

 

Mendengar kata rica pasti langsung terpikir di benak lo kalau kuliner ini pasti akan pedas bukan? Yaap, pemikiran itu benar adanya, karena Bebek Garo Rica sendiri memang memiliki cita rasa yang pedas, namun bukan hanya pedas dari cabai saja namun terdapat beberapa rasa dari bumbu lainnya yang mampu membuat kuliner ini pun memiliki rasa yang kaya.

 

Kuliner ini juga berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Karena memang kebanyakan dari kuliner bernama rica memang berasal dari kawasan yang terletak di bagian paling utara dari Pulau Sulawesi. Bebek Garo Rica juga memiiliki olahan yang kaya rempah dan memiliki cita rasa garing dan lembut di mulut.

 

Cita rasa pedasnya pun menjadi hal yang paling diminati oleh banyak orang, belum lagi ada sedikit asam dan gurih menjadikannya banyak diminati. Tak heran apabila masakan ini juga bisa ditemukan di luar Manado loh bro, namun kalau benar-benar ingin merasakan sensasi keasliannya, langsung saja ke Manado!

 

Ragam Kuliner Bebek di Indonesia -  Sie Itek atau Gule Itek

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi!

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi! Credit: /infokuliner.com

 

Ternyata kuliner berbahan daging bebek di Indonesia sangat beragam loh dan tentunya memiliki rasa yang tidak statis. Contohnya saja kuliner satu ini, Sie Itek atau biasa juga disebut Gule Itek memiliki cita rasa unik dan sangat gurih.

 

Kuliner yang berasal dari kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh ini memang sering menjadi pilihan favorit masyarakat setempat apabila jatuh kepada bebek. Nah, Sie Itek sendiri merupakan sajian nasi dengan gulai daging bebek yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah.

 

Penampakannya pun singkat akan membuat lo menelan ludah loh, karena memiliki kuah berwarna merah nan kental. Pokoknya kalau dicampur ke nasi putih panas akan menjadi sebuah perpaduan tepat. Selain itu, kuliner ini juga merupakan makanan tradisional Aceh.

 

Ragam Kuliner Bebek di Indonesia – Bebek Kuali

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi!

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi! Credit: intisari.grid.id

 

Bukan hanya sekedar sebuah lagu, namun Bebek Kuali memang benar-benar merupakan salah satu jenis kuliner berbahan daging bebek yang ada di Indonesia. Kuliner yang berasal dari kawasan Jawa Timur, lebih tepatnya di kota Batu ini memang memiliki rasa yang nikmat.

 

Bayangkan saja, lo bisa mendapatkan daging bebek yang disajikan dengan kuah kuniing yang kental dengan aroma rempah serta memiliki rasa pedas. Sehingga akan cocok sekali buat lo para pecinta kuliner pedas.

 

Keunikannya pun tak berhenti sampai di situ saja, karena bebek yang digunakan pun berjenis bebek manila atau sering dikenal dengan sebutan enthok, karena bebek ini memiliki daging yang lebih tebal. Meski begitu, bebek kuwali tetap empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam.

 

Hal yang membuat kuliner ini begitu empuk dan bumbunya benar-benar masuk ke dalam dagingnya ialah proses masaknya. Bayangkan saja, untuk membuat Bebek Kuwali ini akan melewati proses ungkep selama tiga jam, tentunya diungkep bersamaan dengan bumbunya.

 

Ragam Kuliner Bebek di Indonesia – Itiak Lado Mudo

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi!

Kuliner Indonesia: 5 Pilihan Olahan Bebek yang Patut untuk Lo Cicipi! Credit: /ksmtour.com

 

Kalau melihat dari penampakan dari kuliner satu ini, pasti lo akan langsung ingin sekali untuk mencobeknya dan mencampurkannya dengan nasi putih. Karena bebek ini memang memiliki bumbu nikmat.

 

Yaap, sesuai dengan namanya olahan bebek ini merupakan masakan khas Bukittinggi, Sumatera Barat. Itiak Lado Mudo merupakan olahan bebek dengan sajian kuah sambal hijau yang pedas dan tentunya menggugah selera. Tak heran apabila banyak dari masyarakat Bukittinggi yang menyukainya.

 

Terdapat keunikan dari kuliner satu ini, karena berbeda dengan olahan khas Sumatera barat lainnya, Itiak Lado Mudo tidak dimasak dengan santan. Walaupun begitu, lo tetap bisa merasakan cita rasa khas Sumatera Barat yang tentunya sangatlah nikmat.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar ragam kuliner bebek di Indonesia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo ketika ingin mencicipinya yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi kuliner di Indonesia!

 

Source: today.line.me

 

 

Featured Image: humas.surabaya.go.id
Trending Beginner foodventure

13 COMMENTS

SHARE
INDONESIA KAYA AKAN REMPAH-REMPAH
Cita rasa kuliner indonesia
Bebek hitam mantaaaap
Itik lado Mudo.Pedesnya nampol
Jadi Lapar bro.
mantap bgt ....
kayaa bett
Nice info
kayake enakk
gak begitu suka bebek
mau dong gan