5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

Sebelum berangkat, traveler tentu membutuhkan tas untuk membawa aneka perlengkapan liburan. Bawalah satu tas bila menginginkan perjalanan liburan yang praktis dan mudah. Lo bisa melakukannya dengan menerapkan sejumlah strategi khusus. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya dalam tulisan di bawah bro!

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

Rutinitas harian seringkali membuat kita merasa lelah. Salah satu cara untuk mengobati rasa jenuh dan bosan adalah traveling ke tempat jauh pada masa liburan. Dengan begitu, pikiran bakal terbebas dari belenggu kejenuhan sehingga siap menyambut hari baru dengan energi positif.

Sebelum berangkat, traveler tentu membutuhkan tas untuk membawa aneka perlengkapan liburan. Bawalah satu tas bila menginginkan perjalanan liburan yang praktis dan mudah. Jika hendak melancong dengan satu tas saja, lo perlu menyusun strategi khusus terlebih dahulu. Traveler mesti cerdik dalam menentukan barang yang dibawa.

Hal- hal apa saja yang harus dicermati bila hendak liburan dengan satu tas? Strategi apakah yang harus diambil? Berikut adalah 7 cara agar lo bisa traveling dengan satu tas secara nyaman. Silakan disimak ya bro!

1. Menyiapkan Peralatan Berukuran Standar

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana. Photo Credit: actitudfem.com

Salah satu faktor yang menunjang kenyamanan pengalaman traveling adalah ukuran barang bawaan. Sebisa mungkin carilah barang berukuran mini untuk dimasukkan ke dalam tas, misalnya seperti sabun dan lotion. Jangan sampai barang yang dibawa malah menghambat aktivitas liburan.

Contoh barang yang bisa ditinggalkan traveler demi menghemat kapasitas tas adalah handuk mandi berukuran besar. Lo disarankan menyiapkan handuk kecil atau handuk plas chamois. Dengan begitu, muatan tas tak mudah penuh sehingga bisa diisi barang-barang lain. Oke bro?

2. Membawa Tas Jenis Carrier

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana. Photo Credit: menmagazine.pl

Traveler juga perlu cermat dalam menentukan pilihan tas untuk liburan. Jika ingin membawa barang lumayan banyak, lo dianjurkan menggunakan tas jenis carrier. Alasannya karena tas ini mempunyai bahan yang cukup kuat serta struktur yang kokoh.

Bawalah tas carrier dengan jumlah sekat yang tidak terlalu banyak di dalamnya. Hal ini dimaksudkan supaya lo bisa mengatur isi tas secara lebih mudah. Traveler juga sebaiknya mencari tas carrier duffel karena bahannya terkenal luwes, fleksibel, serta mudah mengembang.

3. Mengatur Jenis Pakaian yang Dibawa

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana. Photo Credit: elevenia.co.id

Kriteria pakaian yang cocok dibawa saat pergi liburan adalah berwarna netral dan tidak mudah kusut. Hal ini ditujukan supaya lo bisa menggulung pakaian tanpa khawatir lecek. Dengan begitu tas pun bisa memuat pakaian lebih banyak. Berguna sekali, bukan?

Selain itu, traveler juga sebaiknya membawa pakaian dengan jumlah tak terlalu banyak. Alasannya karena lo bisa mencucinya di tempat penginapan. Jangan lupa juga untuk menggunakan vacuum bag agar barang bawaan menjadi lebih ringkas dalam tas.

4. Menyiapkan Perlengkapan yang Benar-Benar Diperlukan

   5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana. Photo Credit: easyacc.com 

Agar perjalanan liburan tak terganggu, traveler baiknya hanya membawa perlengkapan yang diperlukan saja. Terapkan hal ini saat menentukan barang yang hendak dimasukkan dalam tas, mulai dari peralatan mandi, identitas diri, pakaian, gawai, identitas diri, dan dompet. Bobot tas tentu bakal menjadi lebih ringan melalui cara ini.

Jangan lupa siapkan barang-barang penting agar lo siap menghadapi situasi darurat ketika liburan. Contohnya seperti powerbank dengan kapasitas ribu mAh serta obat-obatan. Selain itu, traveler juga baiknya tidak membawa barang yang tak terlalu penting misalnya seperti hair dryer dan laptop. Siap, bro?

5. Menggunakan Pakaian Paling Berat saat Berangkat dan Pulang

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana. Photo Credit: drinkteatravel.com

Tips satu ini juga patut diterapkan traveler yang ingin meminimalisir bobot barang bawaan. Lo sebaiknya mengenakan pakaian berat dalam perjalanan pergi atau pulang. Contohnya seperti jaket tebal, celana jeans atau celana kargo, dan sepatu bots. Oke, bro?

Trik ini ditujukan supaya beban tas lo dapat berkurang secara drastis. Lo pun bisa memanfaatkan sisa ruang dalam tas untuk barang-barang lain. Momen liburan pun bisa dinikmati dengan penuh persiapan. Menyenangkan sekali, bukan?

6. Menggunakan Fitur Gawai Secara Maksimal

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana. Photo Credit: tapsmart.com

Cara terampuh lainnya untuk mengurangi jumlah perlengkapan adalah memaksimalkan penggunaan gadget atau gawai. Traveler sebaikmya membawa satu gawai saja untuk menemani perjalanan liburan. Meski begitu, pastikan gawai tersebut sudah dilengkapi aneka fitur yang dibutuhkan kala liburan.

Contoh hal-hal penting yang baiknya dibawa traveler kala liburan adalah buku, peta, kamera, tiket, dan notes. Carilah gawai yang mampu menghadirkan hal-hal tersebut secara sekaligus. Dengan begitu, lo bisa mengurangi bobot perlengkapan traveling dengan efisien, mudah, dan praktis. Langsung saja dicoba ya bro!

7. Mengutamakan Peralatan Multifungsi saat Packing

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana

5 Tips Liburan Hanya dengan Satu Tas, Bikin Lo Mudah ke Mana-mana. Photo Credit: captaincookcruisesfiji.com

Ketika berkemas, lo sebaiknya memprioritaskan barang mulfifungsi ke dalam tas. Tujuannya tentu agar tas travel lo tidak cepat penuh, Traveler pun bisa memanfaatkan ruang yang tersisa untuk keperluan lain.

Sebagai contoh, lo hendaknya memilih selimut ketimbang sarung saat pergi liburan. Keduanya memang bisa digunakan untuk menghangatkan badan. Meski begitu, sarung dapat dipakai untuk keperluan lain seperti ibadah. Bahannya yang lebih tipis dari selimut juga efektif mengurangi bobot tas. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan peralatan multifungsi ya bro!  

Demikian 7 tips agar traveler bisa berlibur hanya dengan satu tas secara nyaman. Semoga informasi ini membantu lo yang tak ingin kerepotan membawa banyak barang saat liburan. Tips di atas tentu cocok diterapkan traveler yang ingin bepergian secara praktis. Selamat mencoba ketujuh trik di atas ya bro! Selamat liburan!

Source: tempo.co

Feature Image - plshopb.com

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

13 COMMENTS

SHARE
TIPS YANG OK BANGET
Nice info
Yang pasti jadi tambah Mudah aja acara Travelingnya
tipa yg bagus
Nice Info
Simpel tidak ribet
sudah dicoba mang lbh nyaman
nice info
makasih atas tipsnya
mantaaap gileh