4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu

Saat pergi liburan, traveler hendaknya membawa tas yang sesuai dengan kebutuhan liburan. Bagaimana cara terbaik untuk memilih tas traveling? Hal-hal apa sajakah yang harus diperhatikan? Temukan jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu

Untuk mendapat pengalaman liburan yang berkesan, traveler harus menyiapkan segala hal yang dibutuhkan secara matang. Bawalah tas yang benar-benar mampu mencakup seluruh kebutuhan liburan. Selain kualitas, faktor lainnya yang tak boleh lo lupakan saat memilih tas traveling adalah kenyamanan.

Jangan sampai tas yang dibeli malah membebani perjalanan liburan lo deh. Carilah tas bermutu tinggi yang nyaman dipakai ke manapun. Sehubungan dengan itu, tas seperti apakah yang cocok dibawa ketika liburan? Lalu, bagian apa saja yang harus dicermati ketika membeli? Berikut adalah 5 hal yang perlu diingat saat membeli tas traveling. Silakan dicek ya bro!

1. Selalu Mengutamakan Kualitas

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu. Photo Credit: roughguides.com

Traveler baiknya menyiapkan anggaran secukupnya sebelum membeli tas. Pasalnya, sebagian besar tas travel dijual dengan harga yang relatif mahal. Jadi pastikan tas yang lo pilih memiliki kualitas baik agar tidak menyesal di kemudian hari. Oke, bro?

Ada banyak keuntungan yang didapat pelancong ketika mempunyai tas travel berkualitas bagus. Salah satu contohnya adalah lo bisa memakainya selama bertahun-tahun. Dengan begitu, traveler bisa menghemat pengeluaran dan mengalokasikan dana untuk keperluan liburan lain. Mantap, bukan?

Sebelum membeli, traveler dianjurkan mengamati kualitas bahan tas terlebih dahulu. Pilihlah tas yang terbuat dari bahan polyester, kulit asli, dan nylon. Lo juga bisa mencari tas travel berbahan kanvas yang disertai fitur waterproof atau dilapisi lilin. Karakteristik tas ini bakal menunjang pengalaman liburan lo deh!

Selain itu, ada beberapa bagian tas yang perlu dicek sebelum membeli. Contohnya seperti tali pegangan yang dijahit ke bagian tas, kantung, serta jahitannya yang berjumlah ganda. Hal ini dimaksudkan supaya tas yang lo pilih benar-benar memiliki kualitas baik. Perjalanan liburan lo pun bisa berjalan dengan lancar.

2. Mencari Tas dengan Tali Pemegang yang Nyaman

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu. Photo Credit: studentuniverse.com

Saat traveling, banyak orang meletakkan koper di bagian samping. Hal ini terasa berbeda ketika lo membawa travel backpack yang diletakkan di belakang. Kala itu, traveler biasanya akan merasa tas ini lebih diutamakan ketimbang hal lain.

Tas ini cocok dibawa ke berbagai tempat dan situasi. Lo bisa membawanya ketika menunggu pesawat di bandara atau saat menantikan kedatangan kereta selama berjam-jam. Desainnya yang sederhana membuat tas ini jadi incaran para traveler ketika bepergian.

Salah satu pemilik perusahaan tas terkenal, Mark Thibadeau, punya tips khusus bagi traveler yang hendak membeli tas. Salah satunya adalah memerhatikan tali pemegang tas. Lo perlu memastikan tali tersebut nyaman saat ditopang ke pundak serta kuat untuk menahan beban berat. Oke, bro?

Jadi, traveler baiknya mencoba tas yang dipilih sebelum membelinya. Jangan lupa mencocokkan tali tas ke badan ketika mencobanya. Jika sudah merasa cocok, barulah pergi ke kasir untuk melakukan pembelian. Tidak sulit, bukan?

3. Mengecek Ukuran dan Berat Tas

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu. Photo Credit: full-timewanderers.com 

Carilah tas traveling yang bisa memuat seluruh perlengkapan liburan lo. Mark Correll selaku wakil pimpinan perusahaan tas asal Amerika berpendapat bahwa tas berukuran besar tidak selalu  menjadi prioritas utama. Menurutnya, seseorang juga perlu terampil ketika memilih dan mengelola barang dalam tas.

Correll meyakini ukuran tas yang kecil bisa diakali dengan banyak cara. Jika memilih tas berukuran besar, lo bakal terdorong memasukkan barang lebih banyak sehingga beban akan jauh lebih berat. Traveler lebih disarankan membawa tas berukuran sedang saja. Tujuannya agar lo membawa barang-barang yang dibutuhkan.

Pemilihan tas yang tidak terlalu besar juga dimaksudkan untuk mengurangi jumlah barang tak berguna. Correll menyarankan traveler untuk mencari barang teringan yang mudah ditemukan serta tahan lama. Menurut beliau, orang-orang sebaiknya memilih tas berbobot sedang yang mampu memuat kebutuhan liburan.

4. Mengenali Kebutuhan Liburan yang Bersifat Penting

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu

4 Tips Mudah Memilih Tas Traveling, Pelancong Perlu Tahu. Photo Credit: highpower-sales.com 

Ada banyak tas traveling yang bisa dipilih traveler untuk liburan. Variannya bahkan lebih banyak daripada koper. Saat memilih, lo sebaiknya mengingat hal-hal apa saja yang dibutuhkan ketika traveling. Salah satu contohya seperti wadah penyimpanan botol air serta kantung bagian dalam tas yang bersifat anti air.

Selain itu, bayangkan juga barang yang hendak dibawa ketika bepergian. Hal ini bakal memudahkan traveler dalam menentukan perlengkapan mana yang harus diutamakan. Letakkan barang-barang tersebut dalam posisi yang tepat agar mudah diambil jika dibutuhkan sewaktu-waktu, mulai dari ponsel, laptop, earphone, dan lain-lain.

Pokoknya selalu sesuaikan ukuran tas dengan kebutuhan traveling. Jangan sampai momen liburan lo terganggu karena tas yang dibawa tak mampu memuat banyak barang. Sebisa mungkin carilah tas yang bisa mempermudah perjalanan lo selama liburan. Siap, bro?

Demikian 5 hal yang perlu lo ingat saat memilih tas traveling. Semoga informasi ini bermanfaat bagi traveler yang sering pergi ke tempat jauh. Pokoknya, selalu cek kualitas tas secara menyeluruh sebelum membelinya deh. Harap berhati-hati agar tidak tertipu ya bro! Selamat liburan!

Source: detik.com

Feature Image – highpower-sales.com 

Tips Beginner solo traveling solo backpacker

5 COMMENTS

SHARE
Nice info
Yg penting bahanya bagus dan Awet
Nyaman saat di pakai
terimakasih tipsnya
Yang penting tidak terlalu mengganggu,dan saat dipakai nyaman