5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping!

Pantai Soge di Pacitan memang punya daya tarik sendiri buat didatangi nih. Sila simak bahasan kali ini yang membahas deretan alasan mengapa lo mesti eksplorasi ke sana, bro!

5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping!

 

Nama Pantai Soge mungkin untuk beberapa kalangan traveler atau backpacker mungkin sudah tidak asing lagi di telinga mereka, namun untuk para traveler mancanegara? Pantai Soge adalah pantai yang menarik untuk dikunjungi!

 

Berlokasi di perbatasan antara Pacitan dan Trenggalek – Pantai Soge kerap terlihat ramai oleh para traveler, baik mereka yang datang dari dalam negeri dan juga yang datang dari mancanegara. Habis mau bagaimana, Pantai Soge memang punya daya tarik tersendiri, nih.

 

 

Oh iya, buat lo yang akan datang ke Pantai Soge Pacitan, direkomendasikan untuk datang di hari biasa saja. Tidak datang di akhir pekan. Hal ini terkait dengan ramainya para pengunjung yang biasanya memadati Pantai Soge pada akhir pekan.

 

Buat lo yang ingin suasana pantai yang sepi, sila datang ke Pantai Soge pada hari biasa dan tidak pada musim liburan ya. Ngomong-ngomong, memangnya daya tarik seperti apa sih yang ada di Pantai Soge? Nah, di bahasan kali ini, setidaknya ada lima alasan yang bisa membuat lo datang ke sana.

 

Penasaran apa saja lima alasan tersebut? Tenang bro – sila seduh kopi dulu, siapkan cemilan atau kudapan beserta teman lainnya untuk menemani lo membaca bahasan ini sampai habis!

 

Pantai Soge: Perawan dan Ada Jembatan Layang!

5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping!

5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping! credit: ksmtour.com

Eits, yang dimaksudkan perawan adalah Pantai Soge ini keindahan alamnya masih asri dan alami. Belum banyak modifikasi fasilitas di sekitarnya. Oleh karena itu, jangan membayangkan Pantai Soge seperti deretan pantai yang ada di Bali ya.

 

Belum ada pergerakan di mana fasilitas mulai dibangun di sana. Namun, bukan tidak ada sama sekali – satu sampai dua mungkin sudah ada terkait potensi yang dimiliki oleh Pantai Soge ini juga tidak main-main.

 

Selain keindahan alamnya yang asri bisa dinikmati langsung di tepian pantainya – warga setempat biasanya menikmati keindahan Pantai Soge dari Jembatan Layang yang baru saja hadir di sana. Biasanya, mereka akan singgah sebentar untuk sekedar berswafoto.

 

Wajar, keindahan alam yang masih alami dan asri di Pantai Soge ini cukup fotogenik untuk diabadikan dan dipamerkan di media sosial. Jadi, tidak heran kalau banyak traveler yang mengunggah foto-foto atau video soal keseruan mereka di Pantai Soge tersebut.

 

Pantai Soge: Ada Gazebo Buat Bersantai

Terkait dengan penjelasan kalau Pantai Soge belum ada fasilitasnya – setidaknya pantai ini sudah dilengkapi dengan deretan gazebo yang bisa digunakan untuk umum. Gazebo di sana jumlahnya cukup banyak sehingga bisa menampung mereka yang duluan datang ke Pantai Soge.

 

Cocok sekali kalau memang ingin bersantai di pantai nih bro. Tinggal buka bekal yang dibawa dari rumah dan sila nikmati keindahan alam Pantai Soge dari gazebo tersebut. Oh iya, bicara soal bekal – seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fasilitas rumah makan pun sepertinya belum terlihat banyak di sana.

 

Pantai Soge: Bisa Trekking di Perbukitannya

5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping!

5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping! credit: backpackerjakarta.com

Pantai Soge bukan pantai yang seperti pada umumnya. Pantai Soge juga dilengkapi dengan perbukitan hijau alami yang mengelilinginya. Cukup tinggi perbukitan serta tebing-tebing yang ada di kanan dan kirinya.

 

Nah, buat lo yang suka trekking – spot atau destinasi yang satu ini cukup menarik untuk dieksplorasi, lho. Siapa tahu lo bisa melihat keindahan alam Pantai Soge dari ketinggian yang jarang dinikmati oleh kebanyakan traveler!

 

Pantai Soge: Sewa Speedboat!

Eits, siapa bilang nih kalau di Pantai Soge masih sepi. Tenang bro, tidak sepi-sepi sekali, kok. Hal ini terkait adanya penyewaan speedboat yang bisa lo datangi. Kurang lebih – jika harganya belum berubah, sewa speedboat ini hanya Rp 50 ribu perorang.

 

Namun, belum bisa dipastikan apakah harganya masih sama atau tidak. Selain speedboat yang bisa lo gunakan untuk berkeliling sekitaran pantai – lo bisa juga nih coba yang konvensional yaitu sewa perahu nelayan di sana.

 

Oh iya, jika waktunya tepat – nelayan di sana kerap menawarkan hasil tangkapan mereka kepada traveler, lho. Wah masih segar dan harganya mungkin berbeda daripada lo beli di pasar ikan. Bisa pesta seafood nih!

 

Pantai Soge: Ada Danau Alami

5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping!

5 Alasan Buat Wajib ke Pantai Soge: Bisa Puas Trekking Sampai Kemping! credit: mantai.id

Menikmati Pantai Soge tidak hanya terpaku pada pantainya saja nih. Di kawasan tersebut, terdapat danau yang terbentuk secara alami. Danau ini mempunyai muara sungai sepanjang 150 meter mengitari bibir Pantai Soge, lho.

 

Nah, di tepi danau alami ini – buat lo para backpacker, spot ini cocok sekali kalau mau lo buat untuk berkemah! Wih pasti seru sih ini kalau berkemah dekat danau dan dekat pantai juga! Terlepas dari beberapa hal di atas, Pantai Soge mudah untuk ditemukan.

 

Berlokasi di Sidomulyo, Ngadirojo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur – sudah cukup banyak penunjuk arah ke Pantai Soge ini. Jadi buat lo yang akan ke sana dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil, tidak akan kesasar kok!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari deretan alasan di atas – tentu semakin membuat lo penasaran untuk datang ke Pantai Soge, kan? Daripada makin penasaran, langsung saja atur hari libur dan keberangkatan lo ke sana, bro!

 

Source – jejakpiknik.com

Feature Image – gunungkidulku.com

Wilderness Beginner pantai solo traveling solo backpacker

10 COMMENTS

SHARE
Mantaaap daerahnya boss pantai yang asri dan sangat bersih
Komplit banget nih
Infofmasi yg sangat jelas dan bermanfaat
makasih infonya gan
Nice info
Makasih infonya
Pantainya masih bersih banget
mantaap gais
Nice info
Nice info