5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru!

Selama berlibur di Bengkulu, traveler bisa melaksanakan beragam kegiatan seru untuk melepas penat dan lelah. Apa sajakah itu? Silakan cek tulisan di bawah ya bro!

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru!

Salah satu daerah yang patut dikunjungi traveler saat berlibur di Pulau Sumatera adalah Bengkulu. Kota ini menyimpan banyak destinasi wisata alam indah yang memukau, mulai dari pantai hingga air terjun. Beberapa tempat wisata di sini bahkan tak kalah cantik dengan destinasi liburan asal Bali ataupun Lombok.

Selama berlibur di Bengkulu, traveler bisa melaksanakan beragam kegiatan seru untuk melepas penat dan lelah. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 aktivitas menarik yang patut dicoba wisatawan di Bengkulu. Silakan simak tulisan di bawah ya bro!

1. Berkelana di Pulau Enggano

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru!

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru! Photo Credit:  instagram.com/fianbkl 

Banyak wisatawan menjuluki pulau ini dengan sebutan surga tersembunyi. Julukan tersebut merujuk pada keindahan alamnya yang begitu memesona. Jika berangkat dari kota Bengkulu, traveler bisa menjumpai Pulau Enggano dalam jarak kurang lebih sekitar 15 kilometer.

Setibanya di pulau ini, lo akan disuguhi pemandangan hutan rimbun yang menyegarkan mata. Daya tarik Pulau Enggano juga terlihat pada perairannya yang bewarna biru jernih. Panorama alamnya yang begitu asri seringkali membuat traveler betah berlama-lama di sana.

Ada banyak hal menarik lain yang dapat ditemui traveler di Pulau Enggano, mulai dari faunanya yang unik, penduduknya yang ramah serta hamparan terumbu karangnya yang menawan. Lo juga bisa menyegarkan pikiran ketika menjelajahi area mangrove pulau ini. Jangan lupa luangkan waktu liburan di dua wilayahnya yang terkenal indah, yakni Pantai Humo dan Pantai Koomang.

2. Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Urai

Destinasi alam ini direkomendasikan bagi traveler yang hobi berburu senja ketika liburan. Pantai Urai dikenal dengan panorama matahari terbenamnya yang elok. Momen indah ini bisa lo nikmati sembari mendengar bunyi deburan ombak yang menenangkan hati. Mantap betul, deh!

Keindahan tempat ini juga ditunjang kehadiran pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pantai. Pepohonan tersebut terlihat menambah kesan eksotis Pantai Urai di mata para pengunjung. Bila hendak berwisata ke sini, lo disarankan membawa kamera untuk mengabadikan panorama sunset-nya yang menawan. Oke, bro?

3. Menjelajahi Hutan Lindung Taba Penanjung

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru!

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru! Photo Credit: ANTARA/David Muharmansyah 

Apakah lo termasuk tipe wisatawan yang gemar bertualang di alam liar kala liburan? Jika iya, Hutan Lindung Taba Penanjung wajib lo masukkan dalam daftar tempat yang dikunjungi di Bengkulu. Destinasi wisata ini menjanjikan pengalaman menarik khususnya bagi wisatawan pencinta petualang.

Hutan Lindung Taba Penanjung kabarnya termasuk salah satu ikon pariwisata khas Bengkulu. Di sini, lo bisa menjumpai beragam jenis flora indah yang memikat mata. Salah satu contohnya adalah bunga Rafflesia Arnoldi. Sekali melihatnya, lo bakal terpesona dengan rupanya yang begitu unik.

Keindahan dan keunikan tanaman di sini juga dapat menjadi objek fotografi menarik bagi wisatawan. Sebelum berangkat, traveler baiknya menyiapkan kamera DLSR atau kamera ponsel terlebih dahulu. Hasil berburu foto di Hutan Lindung Taba Penanjung tentu bisa lo pajang di situs jejaring sosial seperti facebook atau instagram. Oke, bro?

4. Mencari Udara Segar di Pantai Tapak Balai

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru!

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru! Photo Credit: northbengkulu.wordpress.com

Selain Pantai Urai, Bengkulu juga mempunyai destinasi pantai lain yang tak kalah menakjubkan, yakni Pantai Tapak Balai. Banyak wisatawan menyamakan keindahan tempat ini dengan pantai-pantai di daerah Bali dan Lombok. Masyarakat setempat menyebut pantai ini dengan panggilan “Tapak Keramat”.

Lo bisa mengunjungi Pantai Urai di pinggir jalan raya lintas Bengkulu-Padang. Pantai cantik ini masuk dalam daerah Desa Tebing Kandang. Rata-rata waktu yang dihabiskan traveler dari pusat kota Bengkulu ke sini dengan motor adalah satu jam. Tak begitu lama, bukan?

Menurut pendapat sejumlah orang, destinasi wisata pantai ini sekilas nampak menyerupai Tanah Lot di Bali. Salah satu buktinya terlihat pada kehadiran tebing mungil yang berlokasi di tengah deburan ombak. Pantai Urai tentu bisa menjadi tempat liburan yang pas untuk menikmati udara sejuk sekaligus pemandangan cantik.  

 5. Bertandang ke Air Terjun Batu Layang

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru!

5 Aktivitas Pengusir Suntuk di Bengkulu, Bikin Liburan Tambah Seru! Photo Credit: pedomanbengkulu.com

Traveler juga bisa mengusir penat dan suntuk dengan berkunjung ke Air Terjun Batu Layang. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Jika berangkat dari pusat kota Bengkulu, traveler dapat menempuh air terjun ini dalam jarak sekitar 55 kilometer.

Daya tarik tempat wisata ini terletak pada gemericik airnya yang menenteramkan hati. Selain itu, banyak juga orang terpesona dengan pemandangan “magis” yang ditawarkan air terjun ini. Mata lo bakal kembali segar ketika melihat pepohonan rindang serta bunga-bunga liar yang menawan.

Ketinggian Air Terjun Batu Layang kabarnya mencapai sekitar 60 meter. Sementara itu, lebarnya dikatakan sekitar 40 meter. Berlibur ke Bengkulu rasanya kurang lengkap bila tak menikmati keindahan air terjun ini secara langsung. Sempatkan waktu ke sini ya bro!

Demikian 5 kegiatan seru yang bisa lo lakukan selama berlibur di Bengkulu. Kelima aktivitas ini patut dicoba traveler untuk merasakan pengalaman liburan yang berkesan. Usai menjajal semuanya, pikiran lo bakal kembali segar sehingga siap menjalani hari baru dengan positif. Semoga informasi ini berguna buat lo yang berencana melancong ke Bengkulu dalam waktu dekat

Source: kapanlagi.com

Feature Image - instagram.com/fianbkl

Extreme Action Beginner pantai sumatera air terjun solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Nice info
pulaunya bagus2 ya
Mantap bengkulu
Nice info
Nice info
nice info gan
Jalan jalan aaaah
bagus semua
Nice info
Mantabss