4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba!

Snorkeling memang merupakan aktivitas paling tepat untuk lo bisa menikmati keindahan alam di Indonesia. Kepulauan Bangka Belitung merupakan kawasan yang tepat, daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba!

Bangka Belitung memang merupakan kawasan di mana lo bisa menikmati beragam keindahan alam, tak heran apabila bagi para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri yang mawas terhadap pulau yang terletak di Sumatera ini. Banyak jug aktivitas yang bisa lo lakukan di sana, salah satunya ialah snorkeling, karena memang keindahan alam bawah lautnya pun sangatlah memukau.

 

Bentangan pantai berpasir putih, air laut berwarna biru muda pun seakan sehentak akan membuat lo merasakan seperti berada di surga. Belum lagi dengan suasananya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat kepulauan ini pun menjadi tempat tepat untuk lo bisa menghilangkan rasa penat. Yaap, namanya juga kepulauan, lo akan menemukan banyak pulau-pulau dengan alam nan indah di sana.

 

 

Nah, selain alamnya yang indah, di Kepulauan Bangka Belitung lo juga mendapatkan beberapa spot snorkeling yang akan memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan di dalam kehidupan lo. Daripada lo semakin penasaran mengenai spot-spot snorkeling di dalam kawasan kepulauan ini, langsung saja simak beberapa pilihan rekomendasinya di bawah ini.

 

Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung – Pulau Lengkuas

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba!

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba! Credit: wisatamilenial.com

 

Pilihan pertama mengenai spot snorkeling yang patut untuk lo datangi ketika berada di Kepulauan Bangka Belitung ialah Pulau Lengkuas. Yaap, pula ini memang memiliki bentangan pemandangan alam nan indah, ketika lo ingin melakukan snorkeling, jangan lupa untuk naik perahu tepat ke bagian sisi kanan dari pulau ini.

 

Karena di titik tersebut lo bisa menemukan beragam keindahan dengan cara melakukan snorkeling tentunya. Letak dari Pulau Lengkuas sendiri juga tak begitu jauh dari pulau utama, untuk bisa mencapai ke titik snorkelingnya itu sendiri lo bisa menyewa perahu nelayan ataupun ikut tur yang sedang berjalan ke kawasan ini.

 

Ketika lo snorkeling di Pulau Lengkuas, lo bisa menemukan banyak sekali biota alam laut nan indah serta menarik. Bahkan sangat jarang sekali lo bisa menemukan biota laut dalam kondisi paling terbaik selain di kawasan Pulau Lengkuas.

 

Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung – Pulau Tanjung Tinggi

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba!

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba! Credit: review.bukalapak.com

 

Pulau ini sendiri memang pernah menjadi spot shotting film layar lebar Indonesia, yaitu Laskar Pelangi. Di dalam film tersebut juga sudah terlihat jelas betapa indahnya Pulau Tanjung Tinggi ini sendiri. Tak heran apabila banyak orang tertarik untuk melihat keindahannya secara langsung.

 

Selain dari keindahan yang bisa lo lihat di daratannya, ternyata Pulau Tanjung Tinggi juga memiliki keindahan bawah lautnya loh. Bayangkan saja, lo bisa melihat jernihnya air laut di kawasan ini dari kapal yang lo tumpeng. Dengan begitu, tentunya batas pandang di dalam perairannya pun juga sangat jelas.

 

Tak heran apabila pulau ini juga sering menjadi tempat untuk snorkeling, bayangkan saja lo bisa menyelam sekitar 3 hingga 4 meter ke dalam lautannya dan lo masih bisa menemukan banyak keindahan alamnya. Biota laut yang beragam juga menjadi daya tariknya, mulai dari terumbu-terumbu indah hingga jenis-jenis ikannya akan memberikan sebuah pengalaman menarik di dalam hidup lo.

 

Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung – Batu Garuda

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba!

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba! Credit: klixtravel.com

 

Kalau lo berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung memang kawasan ini sudah sangat terkenal, bukan tanpa alasan lain, karena keindahan alamnya sangatlah indah dan memukau. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan sering untuk melihat keindahannya secara langsung.

 

Hampir di setiap sudut pulau ini memiliki bebatuan granit yang tinggi serta kokoh. Namun keindahannya pun tak berhenti sampai di situ saja, di dalam lautannya pun lo juga bisa menemukan berbagai pilihan biota laut loh. Batu Garuda sendiri terletak tepat di Pantai Tanjung Kelayang.

 

Ketika lo berada di sana, tentunya hasrat untuk masuk ke dalam perairannya pun sangat tinggi, sehingga agak sulit untuk diredam. Karena memang lo akan rugi sekali apabila berada di Batu Garuda namun tidak melihat keindahan alam bawah lautnya. Air di Batu Garuda juga sangat jernih, sehingga lo bisa mendapatkan batas pandang cukup jelas.

 

Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung – Pantai Para Tenggiri

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba!

4 Rekomendasi Spot Snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung yang Patut Lo Coba! Credit: pergiyuk.com

 

Kawasan pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang mungkin tidak akan lo dapatkan di tempat lainnya, karena air lautnya berwarna hijau tosca dan kejernihannya pun bisa diacungi jempol. Rasanya igin sekali untuk masuk serta merasakan seperti apa berada di dalamnya.

 

Pantai Para Tenggiri sendiri tepat terletak di kawasan timur laut kepulauan ini. Daya tariknya pun bisa terlihat dari lautnya yang masih jernih dan berwarna tosca, tentunya akan membuat lo mendapatkan spot snorkeling yang indah.

 

Tak hanya itu saja, lo juga bisa mendapatkan beragam biota alam di dalamnya, mulai dari terumbu karang hingga ikan-ikan dengan berbagai jenis. Lo juga bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan penyu atau mungkin lumba-lumba. Sehingga ketika lo merencanakan untuk berlibur serta snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung, ini merupakan kawasan yang tepat untuk lo kunjungi.

 

**

 

 

Kepulauan Bangka Belitung sendiri memang tempat paling tepat untuk lo bisa mendapatkan pemandangan alam bawah laut nan indah. Lokasinya juga tak terlalu jauh dari ibu kota, sehingga buat lo para warga Jakarta ini merupakan tempat paling dekat untuk lo bisa mendapatkan keindahan alam bawah laut dengan kondisi paling alami dan jernih.

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar snorkeling di Kepulauan Bangka Belitung di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan atau acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi alam di Indonesia!

 

Source: /review.bukalapak.com

 

 

Featured Image: twitter.com

 

Wilderness Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Pulau dan Pantainya keren bro.
mantaap klean
Nice info
Nice Info
patut dicoba
Wisata air bawah laut
Keindahan alam bawah laut kita dan berjuta biota lautnya tiada tara
Bangka Belitung Amazing
Nice info
Nice info