Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling!

Peralatan mandi merupakan alat penting namun seringkali terlupakan cara paling jitu untuk packing-nya. Penasaran caranya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling!

Ketika lo memutuskan untuk melakukan traveling tentunya ada banyak barang-barang yang patut untuk lo bawa selalu, mulai dari pakaian hingga peralatan mandi. Yaap, peralatan mandi merupakan serangkaian barang yang akan membuat lo segar selalu dan tentunya digunakan ketika lo mandi dong. Nah, kadangkali untuk membawanya akan mendapatkan kendala dan seringkali lo akan membeli peralatan yang baru ketika melakukan perjalanan.

 

Tentunya dengan lo selalu membeli yang baru, maka bisa boros banget tuh bro. Tentunya pemborosan itu sendiri penting untuk dihindari. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara agar lo bisa packing peralatan mandi untuk bisa lo gunakan tidak hanya pada saat satu perjalanan saja, namun bisa berkali-kali.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran seputar informasi mengenai cara paling jitu untuk packing peralatan mandi lo ketika traveling, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi salah satu panduan agar lo bisa terhindar dari pemborosan serta juga bisa menjaga kebersihan tas lo yaa.

 

Tips Packing Peralatan Mandi – Catat Peralatan Mandi

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling!

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling! Credit: oberlo.com

 

Traveling memang sebuah aktivitas yang paling seru untuk lo bisa melupakan segal penat di dalam pikiran lo, karena lo akan menemukan hal baru di dalam hidup lo. Nah, ketika traveling lo juga jangan lupa untuk mandi atau menjaga kebersihan badan lo.

 

Mengapa lo harus mencatat peralatan mandi sebelum lo bawa atau packing? Tentunya untuk mengurangi beberapa pilihan alat yang nantinya tidak akan digunakan. Kasarnya akan menghindari mubazir akan barang-barang tersebut.

 

Sehingga dengan cara mencatat seluruh kebutuhan peratalan mandi lo tentunya bisa juga mengurangi beban yang akan lo kelak. Selain itu, lo juga patut untuk memikirkan kira-kira berapa lama perjalanan lo agar bisa mengimbangi berapa banyak kuantitas dari setiap peralatan yang akan lo bawa.

 

Tips Packing Peralatan Mandi -  Siapkan Toiletry Bag

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling!

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling! Credit: .finebijou.com

 

Ternyata bukan hanya mencatatkan peralatan mandi lo saja yang perlu untuk lo lakukan ketika packing, karena ada satu alat penting untuk selalu lo sediakan loh, yaitu toiletry bag. Yaap, ini merupakan sebuah wadah di mana lo bisa meletakkan seluruh peralatan mandi.

 

Memang terkadang terdengar tidak penting, namun percayalah kalau toiletry bag memiliki peran penting ketika lo melakukan perjalanan. Karena alat ini akan menjadi wadah agar peralatan mandi lo tidak tercecer atau berantakan di dalam tas lo. Serta juga bisa menghindari kebocoran di dalam tas.

 

Coba pilih toiletry bag yang punya banyak kompartemen atau kantong, tentu agar lo lebih efisien, bagian kompartemen yang bersifat see-through atau tembus pandang juga akan mempermudah lo untuk mencari dan mengambil alat-alat mandi.

 

Tips Packing Peralatan Mandi – Gunakan Botol Travel-Size

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling!

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling! Credit: lazada.sg

 

Untuk mensiasati penggunaan ruang di dalam tas maupun toiletry bag sangat disarankan untuk menggunakan botol travel-size untuk menjadi tempat penyimpanan alat-alat mandi, seperti sabun ataupun shampo.

 

Apabila lo tidak menggunakan botol travel-size biasanya tas lo akan terasa sangat penuh padahal sudah meminimalkan barang bawaan. Oleh sebab itu, hindari membawa peralatan mandi dalam ukuran botol aslinya.

 

Selain dari botol travel-size lo juga bisa menggunakan alat lainnya, seperti botol atau jar yang memiliki ukuran kecil. Lo tinggal memasukkan isi sabun atau shampo lo ke dalam botol tersebut. Tentu hasil akhirnya lo tidak akan boros tempat dan bisa memasukkan benda lainnya.

 

Tips Packing Peralatan Mandi – Jangan Lupa Berikan Label di Setiap Botol

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling!

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling! Credit: .containerstore.com

 

Setelah lo sudah menggunakan botol travel-size, tentunya ada hal lainnya yang patut untuk lo perhatikan, yaitu jangan lupa untuk memberikan label di setiap botol-botol tersebut. Hal seperti ini memang terdengar tidak penting, namun nyatanya sangat berguna agar lo tidak bingung loh.

 

Botol atau jar refill memang umumnya diperjualbelikan tanpa label keterangan khusus. Namun jangan khawatir bro, karena lo bisa membedakan produk apa yang diisi ke dalam kemasan dengan membeli label. Tentunya label-label tersebut bisa lo tuliskan berdasarkan peralatan mandi yang lo bawa.

 

Akan lebih baik lagi apabila label tersebut berjenis waterproof karena tidak akan rusak ketika terkena air. Menggunakan label ini juga bisa memberikan tanda peralatan mandi mana yang isinya sudah mau habis, karena biasanya botol atau jar refill itu sendiri tembus pandang.

 

Tips Packing Peralatan Mandi – Ziplock Bag Tambahan

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling!

Ini Dia 5 Tips Packing Peralatan Mandi Lo Ketika Traveling! Credit: .thriftyfun.com

 

Hal lainnya yang patut untuk lo bawa ketika traveling yaitu ziplock bag, dijamin dengan lo membawa barang ini segala keribetan lo seputar peralatan mandi bisa teratasi. Walaupun lo sudah memiliki toiletry bag lo ternyata ziplock bag juga alat yang penting loh.

 

Mengapa? Karena wadah ini bisa lo gunakan untuk melapisi peralatan mandi, terutama botol yang berisi cairan, selain itu juga memastikan agar toiletry bags lo benar-benar tidak akan bocor. Ziplock bag juga bisa menjadi wadah untuk mengumpulkan semua peralatan mandi lo.

 

**

 

 

Tentu dari beberapa tips di atas memiliki manfaat untuk selalu menjaga kebersihan dan peralatan mandi lo tidak berceceran. Karena kebersihan itu sendiri juga bisa membuat perjalanan lo jauh lebih nyaman loh dan jangan pernah meremehkan kebersihan loh bro.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips-tips packing peralatan mandi ketika traveling di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan yang ada di dunia ini!

 

Source: .idntimes.com

 

 

Featured Image: manofmany.com
Tips Beginner solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Nice info
Makasih Tipsnya
Patut dicoba
nuhun nuhun
Nice info
Nice info
Mantappp
Tips yg bermanfaat
tq info ya
terimakasih infonya