7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

Mau menyesuaikan tas traveling dengan gaya petualangan lo seperti apa? Sila simak bahasan di bawah ini saja bro!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

 

Tidak hanya pada saat traveling, sih – untuk kegiatan sehari-hari mungkin lo butuh sebuah tas untuk membawa barang-barang yang lo mesti lo bawa. Oleh karena itu, lo mesti tahu nih model tas yang seperti apa yang cocok buat kebutuhan lo, apalagi untuk traveling.

***

 

Jangan tahunya hanya tas carrier saja nih. Walau masuk ke dalam salah satu jenis atau model tas traveling yang mesti lo punya dan memang bisa disesuaikan dengan gaya travelingnya, pastinya lo sudah tahu kapan dan mau ke mana untuk menggunakan tas berukuran besar itu.

 

Lalu, bagaimana kalau lo mau mulai petualangan seperti menjelajah atau eksplorasi di kota-kota saja, atau bagaimana kalau lo mau ke luar negeri? Tentu tidak melulu menggunakan tas carrier, kan? Biar tetap kelihatan keren dan memang sesuai fungsinya, lo mesti tahu model tas traveling yang pas nih.

 

 

Seperti yang sudah disebutkan di atas barusan, sesuai dengan fungsi serta occasion-nya – setidaknya ada 7 model tas traveling yang mesti lo ketahui dan sepertinya memang lo mesti punya juga sih. Jika memang tidak ingin punya semuanya, yang penting lo bisa menyesuaikan saja ya.

 

Makin penasaran ya apa saja sih tujuh model tas traveling yang dimaksud? Tenang bro, sila seduh kopi dulu dan siapkan kudapan atau cemilan yang ada beserta teman lainnya agar lo tetap nyaman sembari membaca bahasan di bawah ini!

 

Jenis Tas Traveling: Koper Untuk ke Luar Negeri!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo! credit: oregondmo.com

Sebenarnya tidak mesti harus ke luar negeri dulu baru menggunakan koper sebagai salah satu tas traveling lo, sih. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sesuai dengan fungsi serta banyaknya barang bawaan yang akan lo bawa selama perjalanan.

 

Kalau memang banyak dan juga waktu perjalanan lo lebih dari tiga hari, sepertinya koper menjadi salah satu tas traveling yang direkomendasikan. Walau terlihat lebih ribet dari jenis tas traveling yang lainnya tapi sesuai fungsi, koper bisa bawa barang bawaan untuk tiga sampai lima hari lebih!

 

Namun, jika koper yang akan lo bawa terlalu besar – misalnya untuk pergi ke luar negeri, saat akan check in dan boarding pesawat, tentu akan masuk ke bagasi bro. Hal ini terkait dengan berat dari koper lo itu sih. Kalau tidak lebih dari 7 kilogram, ada kemungkinan masih bisa masuk kabin pesawat.

 

Jenis Tas Traveling: Backpack dan Ransel

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo! credit: johnmcglinchey.com

Nah, model tas traveling yang satu ini adalah salah satu jenis atau model yang cukup diminati banyak kalangan, terutama anak muda atau millennials. Hal ini terkait dengan cara membawanya yang cukup lo gendong di punggung.

 

Walau begitu, tas traveling model backpack dan ransel sepertinya tidak seperti tas carrier yang bisa membawa barang bawaan sampai lebih dari tiga hari. Backpack atau ransel mungkin hanya bisa membawa barang bawaan untuk dua sampai tiga hari saja.

 

Tips untuk memilih jenis tas traveling yang satu ini adalah melihat strap dari tas ini dan mesti dicek apakah kuat menahan beban sesuai kemampuan tas traveling tersebut. Jika dari strap-nya saja sudah oke, biasanya semuanya sudah oke. Tapi, cek lebih teliti lagi saja ya!

 

Jenis Tas Traveling: Rucksack

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo! credit: roadaffair.com

Bedanya apa nih dengan backpack? Perbedaannya cukup sederhana nih. Kalau di backpack, di bagian kantung utama, hanya ditutup dengan resleting. Itu saja. Tapi kalau di rucksack, biasanya menggunakan penutup tambahan yang dikaitkan dengan strap.

 

Biasanya, strapnya nanti diserut – ditap dengan kaitannya, sehingga lebih rapi. Rucksack yang bagus, biasanya penutupnya itu berbahan waterproof. Jadi barang bawaan lo tidak akan basah karena tertahan penutup itu.

 

Jenis Tas Traveling: Tas Carrier

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo! credit: wetrek.vn

Nah kalau tas traveling yang satu ini sudah pasti lo tahu semua ya. Tas carrier tentu akan jadi pilihan utama lo kalau akan naik gunung. Selain besar dan bisa membawa barang bawaan sepanjang pendakian, satu tas carrier sudah bisa membawa hampir seluruh barang bawaan lo. Jadi ringkas, bro.

 

Namun, pastikan jika ingin membeli tas carrier – lo mengetahui berapa liter (ukuran tasnya) sesuai dengan kebutuhan lo dalam pendakian.

 

Jenis Tas Traveling: Tas Tenteng

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo! credit: themanregistry.com

Kalau yang satu ini, sepertinya cukup merepotkan tapi dengan space di dalam tas traveling yang satu ini – cukup untuk membuat lo aman untuk berpergian tiga hari. Tas tenteng yang satu ini bisa lo jadikan pilihan buat jalan-jalan nih.

 

Jenis Tas Traveling: Daypack

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo! credit: thewirecutter.com

Walau lebih kecil daripada tas carrier – daypack bisa jadi pilihan utama kalau gaya traveling lo adalah ultralight. Buat lo yang belum tahu apa itu ultralightsila cek bahasannya di sini ya! Daypack cocok nih buat lo yang mau ke alam bebas tapi dengan tidak waktu lama.

 

Jenis Tas Traveling: Tas Pinggang

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo!

7 Model Tas Traveling yang Bisa Disesuaikan Dengan Gaya Petualangan Lo! credit: bagsearth.com

Waist bag adalah nama populernya bro. Walau tidak jadi tas utama dalam traveling, tapi tas pinggang bisa jadi tas yang akan lo bawa ke mana-mana. Kalau tas utama lo besar seperti daypack, rucksack atau carrier, lo bisa taruh tas tersebut di hotel atau tempat lo beristirahat dan pakai tas waist bag untuk pergi ke tempat selanjutnya.

 

Tas pinggang tidak begitu besar – kebanyakan hanya muat untuk dompet, card holder dan smartphone dan barang ukuran sejenisnya.

 

 

Nah bagaimana nih bro? Cukup banyak kan pilihan tas traveling biar sesuai dengan gaya petualangan lo juga. Lo sendiri biasanya berpergian pakai tas apa bro? Bagikan di kolom komentar di bawah ini ya!

 

Source – travelingyuk.com

Feature Image – 360stories.com

Gear Beginner solo traveling solo backpacker

8 COMMENTS

SHARE
LEBIH SUKA YANG SIMPLE
Informasi yang sangat lengkap mengulas tuntas
yg gak bikin pegel
info yg bagus
Nice info
Nice info
Mantappp
pake carrier aja, muat banyak