Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur

Tim Super Adventure ada rekomendasi nih buat lo yang mau melakukan eksplorasi jauh dan terpelosok untuk menemukan berbagai hidden gem. Penasaran seperti apa? Sila simak bahasan kali ini ya!

Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur

 

Pada tanggal 25 Oktober 2019 kemarin, Tim Super Adventure berangkat ke Malang dengan menaiki pesawat dari Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Keberangkatan tim bukan hanya sekedar traveling pada umumnya, tapi ada misi tersendiri.

 

Misi yang diemban oleh Tim Super Adventure adalah menemukan salah satu hidden gem yang masih terpelosok dan hampir tidak ada traveler yang tahu kalau destinasi wisata ini mempunyai potensi yang begitu luar biasa. Sayangnya, masih terpelosok jauh di sana.

 

 

Penasaran ya apa sih hidden gem yang dimaksud? Clue-nya adalah pantai. Diketahui bersama kalau deretan pantai yang ada di selatan Pulau Jawa memang mempunyai daya tarik yang begitu magis. Disamping keindahan alamnya yang luar biasa, pantai di sana mempunyai intrik-intrik yang tak kasat mata.

***

Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur

Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur. credit: kumparan.com

Begitu sampai di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang – Jawa Timur, Tim Super Adventure langsung melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata atau hidden gem tersebut. Tim menggunakan kendaraan mobil berjenis city car yang pada akhirnya membuat perjalanan ini cukup menguras emosi.

 

Mengapa bisa begitu? Daripada penasaran, sila simak terus bahasan kali ini ya bro. Biar tetap nyaman mengikuti cerita perjalanan langsung ini – sila seduh kopi, siapkan cemilan atau kudapan lainnya beserta teman terbaiknya ya!

 

Perjalanan dan Petualangan yang Begitu Menantang!

 

Ingat hal ini bro: jangan pakai city car jika akan berangkat dalam eksplorasi yang mengantarkan lo ke destinasi-destinasi yang berada di pelosok atau antah berantah. Mengapa? Karena akan menguras emosi di dalam perjalanan tersebut, bro!

 

Hal ini dialami oleh Tim Super Adventure. Karena sudah pede menggunakan city car dirasa sudah cukup, satu sampai dua jam pertama perjalanan masih aman karena perjalanan tersebut masih berada di atas aspal yang solid.

 

Memasuki menit pertama di tiga jam pertama, Tim Super Adventure langsung melotot semua karena kaget dengan jalanan yang akan dilalui. Perlu diketahui nih kalau hidden gem yang dimaksud adalah Pantai Banyu Meneng.

 

Berlokasi di pelosok Kota Malang- Jawa Timur, jalanan yang mesti lo lewati untuk bisa sampai sana benar-benar menguras emosi jika lo menggunakan city car seperti Tim Super Adventure kemarin. Pasalnya, untuk bisa sampai Pantai Banyu Meneng, lo mesti membelah bukit bebatuan!

 

Melihat jalanan yang sama sekali tidak rata karena batu kerikil berbagai macam ukuran – Tim Super Adventure tertantang untuk menyelesaikan perjalanan tersebut. Walau menguras emosi, tim tetap melanjutkan perjalanan itu.

 

Selama meniti jalanan yang tidak rata karena bebatuan kapur serta kerikil besar, Tim Super Adventure berspekulasi kalau Pantai Banyu Meneng belum terjamah banyak traveler karena tertutup oleh perbukitan kapur yang cukup luas.

 

Makanya, bukit bebatuan kapur ini akhirnya oleh pihak-pihak terkait dibelah, diberesi, dan akhirnya dijadikan jalan untuk mobil dan kendaraan lainnya. Sewaktu Tim Super Adventure datang, terlihat ada salah satu alat berat yang masih memberesi jalanan tersebut.

 

Jangan Sampai Malam di Perjalanannya!

 

Jika ingin mengejar momen matahari terbenam atau sunset – lebih baik berangkat dari siang agar tidak terburu-buru dan akhirnya malah tidak dapat, bro!

 

Karena diperlambat dengan jalanan yang sama sekali tidak bagus – akhirnya Tim Super Adventure terperangkap dalam gelap di perjalanan tersebut. Sebenarnya kalau jalanannya bagus, hanya butuh setengah jam saja mungkin sampai.

 

Tapi karena jalanannya tidak rata – satu jam bahkan lebih baru bisa sampai Pantai Banyu Meneng. Dan ada satu hal lagi yang membuat emosi terkuras. Tidak ada penerangan sama sekali selama perjalanan. Jadi, Tim Super Adventure benar-benar meraba jalanan yang tidak rata sama sekali.

 

Sesekali terdengar ada bebatuan yang mengenai bagian bawah mobil yang tim tumpangi. Cukup miris rasanya mendengar antukan bebatuan tersebut. Tapi, mau dikatakan apalagi. Perjalanan mesti diteruskan walau perlahan.

 

Pakai SUV atau JEEP Sekalian Saja Bro!

 

Sub judul barusan adalah yang benar-benar direkomendasikan buat lo yang akan ke Pantai Banyu Meneng atau deretan pantai lainnya serta hidden gem di manapun. Lebih baik menggunakan Jeep sekalian agar petualangan lo semakin lancar.

 

Jeep adalah salah satu kendaraan yang bisa menerobos medan apapun. Sekalinya jalanan yang tidak rata karena bebatuan kerikil yang besar – Jeep sepertinya dengan mudah bisa menggilas apapun yang ada di depannya.

 

The Hidden Gem: Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur

Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur. credit: Tim Super Adventure

Sempat bermalam di tepi pantai, akhirnya Tim Super Adventure melihat bagaimana keindahan alam yang ada di Pantai Banyu Meneng. Memang benar-benar masih perawan bro! Air laut yang begitu jernih dan bersih serta garis pantai yang tidak begitu luas membuat suasana menjadi begitu private.

 

Pantai Banyu Meneng diapit oleh dua bukit karang besar di sisi kanan dan kiri sehingga kesan ‘menjaga privasi’nya begitu kuat. Pantas pantai yang satu ini dipilih untuk sebuah acara yang didukung oleh Super Adventure.

 

Ada keunikan tersendiri di pantai yang satu ini. Jika ditelisik dari namanya, pantai ini mempunyai ombak yang laut yang begitu tenang di pinggir pantainya. Tapi, jika dilihat lebih jelas lagi, kurang lebih satu sampai dua kilometer ke arah lepas lautnya, ombaknya besar-besar bro!

 

Wajar jika ombaknya besar karena Pantai Banyu Meneng termasuk ke deretan pantai selatan yang memang terkenal ganas ombaknya. Saking menantangnya ombak tersebut, salah satu Tim Super Adventure jadi ingin berselancar!

 

Sayang tidak bawa papan selancarnya nih!

 

Berkemah di Mokshfeast 2019!

Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur

Pantai Banyu Meneng: Eksplorasi Menemukan Hidden Gem di Pelosok Kota Malang, Jawa Timur. credit: Tim Super Adventure

Nah! Selain memang ingin menguak hidden gem seperti Pantai Banyu Meneng di Malang – Jawa Timur ini, Tim Super Adventure juga sekalian menghadiri acara Mokshfeast 2019! Didukung oleh Super Adventure – Mokshfeast tahun ini benar-benar pecah!

 

 

Dilansir dari panitia yang ada – angka millennial yang ikut di dalam acara tersebut mencapai kurang lebih 380 orang! Mereka yang disebut dengan #mokshapeople sangat happy untuk mengikuti seluruh acara di Mokshfeast 2019.

***

 

Wah bagaimana nih bro? Apakah lo jadi penasaran juga untuk ikutan eksplorasi ke Pantai Banyu Meneng di Malang – Jawa Timur? Kalau iya, cepat kosongkan jadwal dan sila berangkat ke sana bro!

In Depth Beginner pantai solo traveling solo backpacker

9 COMMENTS

SHARE
Ricko Pratama Putra
Menarik tempatnya
Resatya Oktafitullah SAV
Wih mantapsss
Agus Sungkawa
Pemamdangan alamnya luar biasa indahnya
Yudha Pratama
Nice Info gan
dephy
Surga tersembunyi di Malang
Panjul nikilos
Tempat untuk ngecamp yg sangat menyenangkan dan indah
Peni heryawan
Nice info
SRI YAYA ASTUTI
pantai cantik di pulau jawa bagian timur
Laudu
Nice info