Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba!

Mau coba skydiving tapi tidak tahu di mana tempatnya? Tenang bro - nih berikut 5 spot rekomendasi untuk coba skydiving di Indonesia. Yang kelima cukup seru dan aman kok bro!

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba!

 

Siapa bilang kalau di Indonesia tidak bisa melakukan skydiving? Dengan bentukan alam yang punya keindahan luar biasa ini, justru Indonesia adalah salah satu negara yang direkomendasikan jika ingin mencoba skydiving!

 

Jadi salah satu aksi ekstrem yang ada, skydiving memang selalu menarik untuk dicoba. Menantang, memacu adrenalin, buat para adrenaline junkieskydiving pasti jadi sarana untuk melepas rasa berani yang membumbung tinggi!

 

Tapi apakah di Indonesia sudah ada sarana untuk main aksi ekstrem yang satu ini? Jawabannya? Ada dong bro! Kalau memang ada, kira-kira ada di mana saja ya sarana untuk main skydiving ini? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan di bawah ini ya!

 

Spot Main Skydiving: Nusawiru Paracenter

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba!

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba! credit: traveltodayindonesia.com

Nusawiru Paracenter adalah salah satu spot yang sudah cukup terkenal soal skydiving. Berlokasi di Jawa Barat, Nusawiru Paracenter sudah biasa jadi langganan mereka-mereka yang suka menantang bahaya. Buat para adrenaline junkie tempat ini adalah tempat yang tepat buat mereka!

 

Buat lo yang mau coba skydiving tapi tidak mempunyai peralatannya – tenang, para pengelola di Nusawiru Paracenter sudah menyiapkan peralatan lengkapnya dan mereka sewakan. Bahkan, beberapa ada yang dijual.

 

Lokasi tepatnya ada di Kondangjajar, Cijulang Jawa Barat – buat lo yang akan mencoba, kurang lebih per satu orang akan menghabiskan Rp 5 jutaan saja. Oh iya, kalau lo mau ke sana, Nusawiru Paracenter hanya buka di Sabtu dan Minggu saja.

 

Spot Main Skydiving: Danau Lido

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba!

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba! credit: skydiving.co.id

Masih di Jawa Barat – tepatnya di Watesjaya, Cigombong, Bogor – spot yang satu ini sudah pernah menghelat kejuaraan parasut bertaraf internasional, lho. Pemandangan utama di spot yang satu ini adalah sebuah danau yang cukup luas dan masih asri.

 

Di sini juga terdapat resort yang cukup menarik para traveler untuk beristirahat di sana. Oh iya, buat lo yang akan coba skydiving di sini – ongkos yang mesti lo keluarkan adalah Rp 3 jutaan untuk tandem. Nah, uniknya di sana juga bisa merekam segala keseruan lo selama terjun di udara.

 

Namun lo mesti mengeluarkan ongkos lagi ya. Kurang lebih hanya Rp 700 ribuan saja, kok. Tidak begitu mahal dan sepertinya cukup sepadan dengan hasil yang akan lo terima.

 

Spot Main Skydiving: Pondok Cabe

 

Nah kalau yang satu ini ada di sekitaran Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan. Pondok Cabe, adalah salah satu bandar udara khusus untuk pihak-pihak berwajib. Namun, di sana ternyata ada pengelola untuk main skydiving.

 

Buat coba skydiving di Pondok Cabe, lo cukup merogoh kocek kurang lebih Rp 3 jutaan saja. Setelah semua urusan administrasi, lo akan dibawa terbang dengan menggunakan pesawat berseri Skytruck, Casa 212, Cessna 206 atau Beechcraft.

 

Setelah sampai di ketinggian kurang lebih 10,000 kaki – lo mesti bersiap karena lo akan didorong ke pintu keluar untuk terjun dan menikmati keindahan yang ada di bawah dari ketinggian tersebut!

 

Spot Main Skydiving: Pangandaran

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba!

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba! credit: skydiving.co.id

Masih tidak jauh-jauh dari Jawa Barat – kali ini spot mencoba skydiving ada di Pangandaran. Dengan pemandangan garis pantai selatan yang indah, skydiving di sana begitu menantang bro. Seperti di Pondok Cabe, lo akan dilempar ke luar pesawat ketika sudah berada di ketinggian 10.000 kaki!

 

Oh iya, ongkos buat sekali mencoba skydiving di Pangandaran kurang lebih Rp 5 jutaan saja. Kerennya lagi, kalau lo ketagihan, di sini ternyata ada paket untuk belajarnya juga, lho. Kurang lebih, paket tersebut seharga Rp 25 jutaan.

 

Paket belajar tersebut sudah termasuk dengan makan dan akomodasi, lho. Jika sudah lulus, lo juga akan dapat sertifikat yang cukup prestise nih! Bahkan, dengan harga segitu juga – lo sudah dapat video dokumentasi dan asuransi.

 

Spot Main Skydiving: Indoor Skydiving

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba!

Mungkinkah Coba Skydiving di Indonesia? Ini 5 Tempatnya yang Bisa Lo Coba! credit: adrenaline-hunter.com

Kalau lo belum siap untuk mencoba terjun dari ketinggian yang ekstrem seperti berbagai spot yang ada di atas sebelumnya – tenang bro, di Bali, ada sebuah spot di mana lo akan merasakan sensasi yang sama tetapi tidak mesti terbang tinggi.

 

Yap, indoor skydiving di Bali Brasco Jalan Sunset – menjadi spot yang cukup seru buat lo coba. Jadi nanti lo akan masuk ke dalam sebuah tabung di mana dari bawahnya akan keluar angin yang begitu kencang sampai lo akan terbang!

 

Tapi tenang, terbang lo tidak akan tinggi – hanya untuk merasakan sensasinya skydiving saja bro. Jadi tidak perlu khawatir kalau lo akan dalam bahaya. Buka satu minggu penuh dari pukul 12 siang sampai 9 malam, untuk mencobanya lo hanya tinggal mengeluarkan ongkos kurang lebih Rp 700 ribuan saja.

 

Wah bagaimana nih bro? Dari deretan spot untuk mencoba skydiving di atas – apakah sudah ada yang lo tandai untuk didatangi? Beranikan diri lo buat mencoba aksi ekstrem ini bro!

 

Source – holidify.com

Feature Image – adrenaline-hunter.com

Extreme Action Extreme bali solo traveling solo backpacker

14 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Pengin nyoba pi agak takut
Agus Sungkawa
Skydiving perly extra keberanian utk mencobanya
agung
tq info ya
Peni heryawan
Nice info
Hari Tristiyanto
gak erani daaah
Yumna Aditya Prakoso
nice info gan
Laudu
Mantap min
Fatmawati
Mantappp
ditra nugraha
aku juga pengin ikutan
Peni heryawan
Nice info