5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri!

Walau traveling itu seru kalau bersama teman-teman, tapi solo traveling bukan ide yang buruk apalagi ke pantai bro! Nih lima pantai di Halmahera, Maluku Utara yang cocok buat lo datangi sendiri!

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri!

 

Idealnya pergi ke pantai memang tidak sendiri. Menikmati segala keindahan pantai tersebut dengan keceriaan dengan teman-teman tentu jadi momen traveling yang tidak terlupakan. Tapi terkadang, sepertinya lo butuh waktu untuk diri sendiri, betul bro?

 

Pantai memang jadi salah satu destinasi favorit millennial. Terlepas pantai tersebut sudah terbuka untuk umum atau yang masih ‘perawan’ – antusias mereka pasti tinggi. Hal ini dibuktikan oleh event yang belum lama sudah usai, yaitu Mokshfeast 2019.

 

 

Berlokasi di Pantai Banyu Meneng Malang, Jawa Timur – salah satu pantai yang masih tersembunyi dengan baik di sana, Mokshfeast 2019 dihadiri hampir 400 orang, bro. Luar biasa memang antusias anak muda untuk mengeksplorasi pantai-pantai tersembunyi.

 

Terlepas dari acara atau pergi ke pantai bersama teman-teman dan menikmati segala keindahannya beramai-ramai, tentu akan ada saatnya lo akan pergi ke pantai sendirian. Menyendiri, menikmati waktu untuk diri lo sendiri.

 

Kalau lo ada rencana seperti itu, pas sekali karena di bahasan kali ini, Tim Super Adventure akan merekomendasikan setidaknya ada lima pantai tersembunyi yang cocok sekali untuk menyendiri. Berada di Halmahera, Maluku Utara – berikut lima pantai-pantai tersebut!

 

Pantai Tersembunyi di Halmahera: Pantai Pulau Guraici

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri!

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri! credit: genpi.co

Halmahera, Kepulauan Maluku – di sekitarnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil lainnya yang ternyata menyimpan potensi yang begitu besar terkait garis pantainya yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa.

 

Seperti Pulau Guraici yang mempunyai garis pantai yang tidak hanya indah tapi juga ikonik. Pantai Pulau Guraici tidak begitu luas bro. Hal ini terkait dengan pulaunya sendiri yang kecil. Saking kecilnya, cukup 10-15 menit trekking, lo sudah bisa melihat keseluruhan pulau.

 

Namun, hal inilah yang dibutuhkan para millennial untuk menyendiri. Pulau kecil seperti Pulau Guraici membuat kesan privat dan nyaman sehingga menggoda untuk mereka yang ingin menyendiri. Pasir pantai yang putih, air laut yang bersih dan jernih adalah pemandangan utama di sana bro.

 

Pantai Tersembunyi di Halmahera: Pantai di Teluk Jailolo

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri!

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri! credit: diplomatmuda.com

Terkenal sebagai salah satu spot penghasil rempah terbaik di Indonesia bagian timur, Jailolo ternyata juga mempunyai garis pantai yang luar biasa indahnya. Deretan pantai yang bisa lo kunjungi di sana adalah Pantai Tuada, Pantai Loloda dan Pantai Vulkanik.

 

Uniknya, deretan pantai tersebut termasuk ke pantai-pantai ‘perawan’ lho. Hal ini terkait dengan keadaanya yang memang masih sepi pengunjung. Buat lo yang ingin menyendiri, deretan pantai yang ada Teluk Jailolo cukup direkomendasikan, nih!

 

Nah, kalau lo punya rencana untuk datang ke sana tapi tidak sendiri – sila datang di bulan September saja, bro. Hal ini terkait dengan adanya Festival Teluk Jailolo yang kerap digelar di bulan kesembilan tersebut.

 

Pantai Tersembunyi di Halmahera: Pantai Kupakupa

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri!

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri! credit: tripadvisor.co.id

Berlokasi di Tobelo, Halmahera Utara – Pantai Kupakupa adalah salah satu pantai yang direkomendasikan buat lo yang ingin bersantai dan menyendiri. Suasana yang santai, hembusan semilir angin serta pepohonan rindang di pinggirnya, bisa membuat lo tertidur bro!

 

Air lautnya yang bening dan berarus tenang serta latar belakang pegunungan kecil membuat Pantai Kupakupa cukup layak untuk lo datangi. Walau punya potensi besar, namun nama pantai ini jarang sekali terdengar di permukaan.

 

Oleh karena itu, pantai ini seperti belum terjamah oleh tangan manusia sehingga kalau lo ingin membuat pantai ini jadi destinasi untuk menyendiri – cukup direkomendasikan kok bro! Oh iya, tapi jangan lupa bawa bekal karena belum tentu ada warung yang buka, ya!

 

Pantai Tersembunyi di Halmahera: Tanjung Bongo

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri!

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri! credit: male.co.id

Mempunyai label sebagai kembarannya Raja Ampat di Papua, Tanjung Bongo di Galela adalah lanskap yang luar biasa indahnya. Kerap disamai dengan Raja Ampat, karena mempunyai gugusan pulau-pulau kecil seperti yang ada di sana.

 

Nah, kalau yang satu ini – sudah cukup ramai karena label tersebut. Namun, kalau lo tetap ingin menyendiri di sana, bisa kok, di sana masih banyak spot-spot tersembunyi yang bisa lo gunakan untuk bersantai dan menyendiri.

 

Pantai Tersembunyi di Halmahera: Pulau Dodola

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri!

5 Pantai Tersembunyi di Halmahera, Maluku Utara: Cocok Buat Lo Menenangkan Diri! credit: travelingyuk.com

Berada di kawasan Morotai – Pulau Dodola sebenarnya mempunyai dua pulau yang dipisahkan oleh air laut yang terkadang surut dan menimbulkan jembatan pasir yang indah. Pulau Dodola besar dan Pulau Dodola kecil adalah spot bagus untuk menyendiri.

 

Pasalnya berada di tengah lautan, pulau yang satu ini oke sekali nih kalau mau jadi target snorkelling dan diving. Setidaknya ada 13 titik penyelaman yang direkomendasikan di pulau ini. Walau terkesan sudah ramai, tapi tetap ada spot untuk lo menyendiri di sana, kok!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari deretan pantai yang ada di atas, apakah sudah masuk ke dalam daftar perjalanan dan petualangan lo di akhir 2019 ini? Kalau iya, langsung saja lo siapkan waktu kosong untuk berangkat ke sana!

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – misadventuresabroad.com

Wilderness Beginner pantai solo traveling solo backpacker

10 COMMENTS

SHARE
Indah banget pantainya
Pemandangan alamnya sejuk membuat tenang hati dan fikiran
apik gan
tq info ya
bener2 anti stress kl liat viewnya... yg bikin stress biaya nya heheheeh
surga dunia yang tersembunyi
Bikin penasaran
pengen kesana
Mantap untuk memanjakan mata
Nice info