5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota!

Naik sepeda atau skuter matik untuk keliling kota tentu ada sensasinya sendiri. Kenapa bisa begitu? Daripada penasaran, sila simak bahasan ini sampai habis ya!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota!

 

Keliling kota menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat mungkin sudah sangat biasa. Bagaimana kalau menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta? Sudah biasa juga, tapi kalau keliling kota pakai sepeda atau skuter matik, ini baru luar biasa.

 

Pakai kendaraan pribadi atau kendaraan umum sih bisa-bisa saja dan tentunya nyaman, bro. Tapi, apakah lo tahu kalau sebenarnya ada deretan alasan yang mengejutkan jika lo berani keliling kota dengan menggunakan sepeda atau skuter matik.

 

 

Sepeda dan skuter matik tengah menjadi salah satu gear yang viral atau hype di kalangan anak muda, khususnya anak muda Jakarta. Pasalnya, di kota sebesar Jakarta, menggunakan sepeda atau bahkan skuter matik tentu tidak terpikirkan sebelumnya.

 

Bagaimana tidak – dengan alasan mengejar waktu, kenyamanan serta alasan lainnya, sepeda dan skuter matik sempat ditinggalkan. Namun, sekarang justru sepeda dan skuter matik jadi gear yang direkomendasikan buat keliling kota.

 

Kenapa sih dua moda transportasi ini kembali lagi masa jayanya? Setidaknya ada lima alasan terkait dengan tren anak muda yang kembali menggunakan sepeda atau skuter matik untuk rutinitas atau bahkan untuk keliling kota.

 

Wah tentu jadi penasaran ya bro dengan deretan alasan tersebut. Daripada makin penasaran, sila simak bahasan ini sampai habis ya!

***

 

Keliling Kota Pakai Sepeda dan Skuter Matik

Bikin Tambah Happy!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota! credit: nytimes.com

Percaya atau tidak – menjalani rutinitas seperti ke kantor atau ke kampus dengan menggunakan sepeda atau skuter matik sekarang tengah jadi tren yang cukup hype di kalangan anak muda. Tren ini ternyata berdasarkan rasa senang yang dihasilkan ketika menggunakan dua moda transportasi tersebut!

 

Hal ini dijelaskan oleh Eric Morris, salah satu peneliti yang menyatakan kalau suasana hati terbaik muncul saat orang-orang bersepeda. Morris mengatakan kalau pengguna sepeda, tentu sangat antusias untuk bersepeda. Rasa ini tidak ditemukan oleh pengguna moda transportasi lainnya.

 

Rasa senang atau happy yang dihasilkan oleh aktivitas bersepeda itulah yang membuat mereka semakin sehat secara fisik dan juga secara mental. Selain fisik, secara mental, mood yang terbentuk dominan yang baik-baik.

 

Keliling Kota Pakai Sepeda dan Skuter Matik

Potensi Dapat Pengalaman Baru Terus!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota! credit: groupon.com

Kondisi jalanan ibu kota adalah salah satu medan petualangan yang cukup menantang buat semua kalangan, terutama buat anak muda yang suka bersepeda atau menggunakan skuter matik. Melawan derasnya arus lalu lintas, tentu jadi tantangan tersendiri.

 

Tantangan demi tantangan terlewati di jalanan membuat anak muda yang suka bersepeda atau naik skuter matik berpotensi tinggi untuk selalu mendapatkan pengalaman baru terus. Hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri, lho!

 

Keliling Kota Pakai Sepeda dan Skuter Matik

Mood Bagus dan Semangat Terus!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota! credit: theatlantic.com

Berdasarkan penelitian yang berbeda daripada sebelumnya – keliling kota atau beraktivitas menggunakan sepeda atau skuter matik bisa merubah mood yang buruk menjadi bagus. Terlebih, dengan menggunakan dua moda tersebut, semangat jadi jalan terus.

 

Hal ini sesederhana kalau mereka yang menggunakan sepeda atau skuter matik tentu tidak perlu berjibaku dengan kemacetan yang ada di ibu kota terlebih seperti Jakarta. Selain itu, menggunakan sepeda atau skuter matik tidak repot dan cenderung lebih irit!

 

Keliling Kota Pakai Sepeda dan Skuter Matik

Tidak Repot, Jadi Lebih Irit!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota! credit: urbanisthanoi.com

Seperti yang barusan saja disebutkan di atas – kalau menggunakan sepeda atau skuter matik itu tidak merepotkan diri lo, bro. Apalagi sekarang teknologi semakin maju, seperti halnya sepeda lipat yang semakin ringkas bisa dibawa ke mana-mana.

 

Terkait dengan teknologi yang sudah semakin maju, bahkan salah satu perusahaan ojek online asal negeri tetangga sudah membuat skuter matik yang bisa disewa oleh anak muda Jakarta. Tenang bro, bisa jadi skuter matik ini juga bisa digunakan sampai ke daerah-daerah, kok!

 

Jadi lebih irit karena tidak membeli bahan bakar, seperti skuter matik sewaan ini – bisa disewa dengan menggunakan uang virtual dan sesederhana scan barcode. Terlebih lo tidak perlu membawa-bawa skuter ini sampai pekerjaan lo, sila taruh lagi di ‘stasiun-stasiunnya’.

 

Lebih ringkas, lebih santai dan lebih fleksibel – sepertinya hal-hal tersebutlah yang kurang lebih membuat sepeda dan skuter matik jadi lebih disukai oleh anak muda zaman sekarang. Bahkan, hal ini diklaim bisa mengurangi stress!

 

Keliling Kota Pakai Sepeda dan Skuter Matik

Mengurangi Stres, Bro!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota!

5 Alasan Kenapa Lo Mesti Pakai Sepeda atau Skuter Listrik Buat Keliling Kota! credit: bcbsnc.com

Rasa senang atau rasa happy yang dihasilkan ketika lo naik sepeda atau skuter matik tentu jadi jurus paling ampuh untuk mengurangi stress atau beban hidup yang ada. Setidaknya, beban untuk berjibaku di jalanan sudah berkurang karena menggunakan dua moda tersebut.

 

Kalau ditelisik oleh Lifehack – saat bersepeda, kadar serotonin dan dopamin pada otak akan meningkat. Kedua hormon tersebutlah yang bisa memproduksi ‘perasaan bahagia’ yang akan lo alami ketika menggunakan sepeda atau skuter matik.

 

 

Wah bagaimana bro? Tertarik untuk menggunakan sepeda lagi dan skuter matik untuk keliling kota serta untuk aktivitas harian? Kalau iya, coba lo buktikan nih deretan alasan-alasan yang ada di atas ini!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – bikebiz.com

Gear Beginner solo traveling solo backpacker

8 COMMENTS

SHARE
Info sangat bermanafaat.
Jalan jalan naik speda lebih santuy man
disini panas klo mau bersepeda, hijaukan dulu jalan raya
gowes asyik
TRAVELING SEHAT
Ramah Lingkungan
layak dicoba
nice info gan