6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

Kota Malang terlihat kian menawan saat diselimuti kabut. Apa saja spot wisata di Malang yang biasanya diselimuti kabut pada musim dingin? Silakan cek jawabannya di bawah ya bro!

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

Malang meninggalkan kesan istimewa bagi banyak traveler karena dipenuhi banyak spot wisata indah dan unik. Memasuki musim dingin, sejumlah tempat di kota ini biasanya akan diselimuti kabut pekat. Kemunculan kabut tak hanya membuat tempat-tempat tersebut menjadi sejuk, melainkan juga indah dipandang.

 

Keindahan tempat berkabut tersebut sangat pas diabadikan dengan kamera. Apa saja spot wisata di Malang yang biasanya diselimuti kabut pada musim dingin? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan cek tulisan di bawah ya bro!

 

1. Taman Langit Gunung Banyak

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan. Photo Credit: malangtimes.com

Pemandangan indah kabut di tempat ini tak boleh dilewatkan traveler saat berlibur di Malang. Lo bisa mengunjungi Taman Langit Gunung Banyak di Kelurahan Songgokerto. Lokasinya cukup dekat dengan Gua Pinus di Malang.

 

Saat bertandang ke sini, lo bakal merasakan sensasi unik seperti hidup di negeri dongeng. Taman Langit Gunung Banyak umumnya diselimuti kabut pada musim hujan. Kehadiran kabut tebal di sekitar sini sering diabadikan para traveler dengan kamera. Pemandangannya sungguh menawan dan berkesan deh bro!   

 

Keindahan Taman Langit Gunung Banyak juga terlihat pada waktu malam hari. Kala itu, traveler bisa menikmati pemandangan lampu warna-warni yang mengesankan. Panorama ini tentunya membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di Taman Langit Gunung Banyak. Jangan lupa menyambangi tempat ini kala liburan ya bro!

 

2. Kebun Teh Wonosari

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan. Photo Credit: tabloidwisata.com

Siapa bilang kebun teh tak bisa jadi tempat liburan seru? Kebun ini sering membuat wisatawan jatuh hati lewat pemandangannya yang asri dan sejuk. Traveler dapat menjumpai Kebuh Teh Wonosari di area kaki Gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur. Mata lo tentu bakal kembali segar ketika melihat panorama hijau kebun yang berpadu indah dengan kabut di sini.

 

Kebun Teh Wonosari juga direkomendasikan bagi traveler pencinta fotografi. Waktu terbaik untuk berburu foto di sekitar sini adalah pagi hari. Kala itu, kebun ini akan diselimuti kabut pekat yang sangat indah. Momen tersebut tentu tak boleh dilewatkan oleh para fotografer.

 

Selain berfoto, aktivitas seru lainnya yang bisa dicoba di Kebun Teh Wonosari adalah menikmati momen sunrise. Panorama matahari terbit yang disajikan kebun ini tentu ampuh mengusir penat yang menumpuk di kepala. Silakan langsung mendatangi kebun ini ya bro!

3. Hutan Pinus Bendosari Pujon

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan. Photo Credit: instagram.com/yoiki_malang

Pemandangan kabut yang disuguhkan hutan ini juga tak kalah cantik dengan tempat-tempat lainnya di Malang. Hutan Pinus Bendosari Pujon bisa lo temukan di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini juga cukup sering disambangi wisatawan penyuka fotografi.

 

Banyak orang terpukau dengan keindahan panorama kabut dan pohon pinus di sekitar sini. Hutan Pinus Bendosari Pujon dipenuhii banyak spot foto instagrammable. Contohnya seperti gardu dengan taman bunga serta kapal raksasa. Keberadaan fasilitas ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Hutan Pinus Bendosari Pujon.

 

Hutan ini berhasil menyedot perhatian banyak orang karena menyajikan pemandangan alam eksotis. Tak heran, destinasi wisata ini ramai diserbu traveler yang ingin melepas suntuk dari suasana perkotaan. Jangan lupa luangkan waktu berlibur ke sini ya bro!

 

4. Ranu Kumbolo

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan. Photo Credit: kompas.com

Para pendaki gunung mungkin sudah tak asing lagi mendengar nama destinasi wisata ini. Berlokasi di Gunung Semeru, Ranu Kumbolo diketahui terletak pada ketinggian 2.390 mdpl. Banyak traveler tergila-gila dengan panorama sunrise dan sunset yang disajikan tempat ini.

 

Keistimewaan Ranu Kumbolo terletak pada air danaunya yang berwarna biru jernih. Banyak juga wisatawan terbius dengan pemandangan bukitnya yang indah karena diselimuti kabut. Panorama pepohonannya yang hijau dan asri sungguh tak terlupakan.

 

Jika hobi memotret selama traveling, Ranu Kumbolo tentu tak boleh dilewatkan begitu saja. Lo bisa mengabadikan momen indah ketika pantulan cahaya matahari berpadu dengan warna air danau. Pokoknya sempatkan waktu melancong ke sini ya bro!

 

5. Coban Talun

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan. Photo Credit: instagram.com/ramadhanybg

Destinasi wisata populer ini berada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Daya tarik Coban Talun terlihat pada pemandangan kabutnya yang menghipnotis. Banyak wisatawan terpincut dengan panorama pepohonan yang indah ketika diselimuti kabut.

 

Salah satu spot Coban Talun yang diselimuti kabut adalah area taman bunga. Saat menjelajahi area ini, mata lo akan dimanjakan indahnya hamparan bunga yang berwarna-warni. Kehadiran kabut tentu membuat pemandangan bunga di sana menjadi lebih cantik.

 

Di Coban Talun, wisatawan dapat menemukan sejumlah spot foto menari yang modern. Jangan lupa juga untuk melihat keindahan air terjun dan wahana lainnya di sekitar sini. Pengalaman liburan tentu bakal menjadi lebih berwarna. Oke, bro?

 

6. Coban Bidadari

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan

6 Spot Wisata Berselimut Kabut di Malang, Sajikan Nuansa Magis yang Berkesan. Photo Credit: amazingmalang.id

Lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Coban Bidadari juga menyuguhkan panorama kabut eksotis. Biasanya orang mendatangi tempat ini selepas mendaki dari Gunung Bromo atau Semeru. Spot foto yang disajikan tempat ini juga sangat menyejukkan mata.

 

Demikian 6 destinasi wisata berkabut indah dari kota Malang. Semoga paparan informasi di atas berguna buat lo yang membutuhkan referensi tempat wisata seru. Menyambangi keenam tempat di atas tentu akan menyempurnakan pengalaman liburan lo di Malang. Selamat berlibur ke tempat-tempat ini ya bro!

Source: liputan6.com

Feature Image - hipwee.com

Wilderness Beginner malang solo traveling

18 COMMENTS

SHARE
keren slur
Weh mantabss
Kerennya
Mantap na
Nice info
ranu yang syahdu
keren gan
Mantap gan infonya
SUNGGUH INDAH CIPTAAN TUHAN
Nice Info