6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan!

Pengen liburan di Bali? Cuman ingin mencari suasana baru? Pantai Melasti bisa menjadi destinasi paling tepat! Daripada lo penasaran, langsung simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan!

Siapa sih yang menolak apabila mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Bali? Yaap, karena pulau ini memiliki banyak sekali pilihan wisata alam nan indah. Tak heran apabila pelancong dari dalam maupun luar negeri sering sekali berkunjung ke pulau ini. Nah, ada satu pantai yang menarik perhatian yaitu Pantai Melasti.

 

Pantai yang terletak di kawasan Ungasan ini memang memiliki bentangan alam sempurna, lo benar-benar bisa kenyang dengan keindahannya. Kondisi alam di pantai ini masih sangat alami dengan laut berwarna biru muda. Nah, untuk bisa berada di Pantai Melasti sendiri cukup mudah kok. Karena lo hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Jimbaran.

 

 

Apa saja sih yang menjadi daya tarik dari pantai ini? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi salah satu pilihan destinasi lo ketika berkunjung ke Bali. Karena memang pulau ini patut untuk lo eksplorasi lebih lagi, banyak spot-spot wisata alam yang akan sangat sayang sekali apabila lo tidak mengunjunginya.

 

Mengapa Namanya Pantai Melasti?

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan!

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan! Credit: travelingyuk.com

 

Setiap penamaan sebuah tempat tentunya memiliki makna dibaliknya, hal tersebut pun juga berlaku untuk Pantai Melasti. Yaap, nama Melasti itu berasal dari Upacara Melasti. Karena di pantai ini sering dipakai untuk upacara tersebut oleh warga sekitarnya pada hari tertentu, misalnya sebelum hari raya Nyepi.

 

Sehingga bisa dikatakan juga kalau kawasan pantai ini cukup sakral bagi warga sekitar. Jadi, buat lo yang datang ke sana jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa. Serta jangan lupa untuk selalu menjaga tingkah laku serta selalu menghormati peraturan yang ada yaa.

 

Akses Jalan yang Tertata

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan!

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan! Credit: /travelingyuk.com

 

Memang dahulu untuk bisa tiba di pantai ini lo akan melewati jalur atau akses jalan yang cukup sulit. Namun hal tersebut sangat berbeda hari ini. Karena akses jalannya sudah sangat baik serta sangat mempermudahkan lo untuk tiba di sana.

 

Jalan aspal menuju tepi pantai yang melintasi jurang tinggi kerap menjadi latar belakang lokasi pengambilan foto, bayangkan saja ketinggiannya bisa mencapai 100 – 150 meter. Akses untuk menuju ke pantai ini juga menawarkan panorama pantai dari berbagi sudut pandang.

 

Bisa dikatakan juga kalau berkunjung ke pantai ini, lo sudah ditawarkan keindahan sejak berada di perjalanan menuju lokasi. Tak heran apabila banyak sekali orang yang senang dan betah untuk berlama-lama ketika berada di Pantai Melasti.

 

Tebing Tinggi

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan!

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan! Credit: avonturir-indonesia.com

 

Kawasan Pantai Melasti juga menyimpan sebuah pemadangan alam nan indah, sehingga lo benar-benar bisa mengeksplorasi lebih lagi mengenai pantai ini. Tebing tinggi pun menjadi keunikan lainnya yang dimiliki oleh pantai ini.

 

Lokasi dari tebing tinggi tersebut mengapit jalan menuju lokasi pantainya. Sehingga lo bisa melihat tebing kapur menjulang tinggi menghimpit jalan aspal. Tak heran apabila tebing ini sering menjadi tempat untuk mengambil gambar.

 

Buat lo yang memiliki hobi fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa. Karena di kawasan Pantai Melasti lo bisa mendapatkan momen-momen indah yang layak untuk lo abadikan. Lo bisa berfoto ria di tengah jalan dengan latar belakang dua tebing besar yang berdampingan.

 

Laguna Alami

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan!

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan! Credit: /travelingyuk.com

 

Memang bentangan pasir putih beserta dengan lautnya yang biru menjadi daya tarik utamanya, namun tak hanya berhenti sampai di situ saja Karena lo bisa mendapatkan laguna alami yang menjadi kemewahan dari pantai ini.

 

Laguna alami tersebut terlihat seperti ada yang sengaja membuatnya, karena lo benar-benar bisa bersantai atau berendam di laguna tersebut sambil menikmati lanskap Melasti di sore hari. Rasa penat di dalam diri lo perlahan hilang karena suasana di pantai ini.

 

Belum lagi lo bisa menyaksikan matahari tenggelam ketika berkunjung atau berendam di laguna ini. Airnya yang segar tentu menjadi pertimbangan lainnya mengapa banyak orang ingin sekali untuk merendamkan badannya di sana. Benar-benar merupakan setting sempurna untuk menutup liburan.

 

Batuan Karang dan Kapur

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan!

6 Daya Tarik dari Pantai Melasti di Bali yang Akan Membuat Liburan Lo Semakin Berkesan! Credit: baligetaway.co.id

 

Tak hanya tebing serta laguna alaminya saja yang bisa menjadi pemandangan atau objek yang bisa lo nikmati di pantai ini. Karena masih ada batuan karang dan kapur tersebar di kwasan pantai ini. Bebatuan tersebut terlihat kokoh berdiri serta tersebar secara dramatis di pinggiran pantainya.

 

Pemandangan menakjubkan pun bisa lo dapatkan karena kehadiran dari batuan tersebut. Kawasan batuan karang atau kapur di pantai ini juga sering menjadi tempat foto atau juga menjadi spot indah untuk lo bisa melihat keindahan matahari terbenam loh.

 

Namun sangat disarankan untuk selalu hati-hati yaa ketika berada di kawasan batuan ini. Gunakanlah sepatu, agar lo tidak mudah terpeleset serta batuannya yang tajam juga akan cukup berbahaya apabila lo tidak hati-hati dalam melangkah.

 

Pura di Pesisir Pantai

 

Keindahan dari Pantai Melasti juga bisa terlihat dari pura yang terletak di pesisir pantainya. Seperti apa yang sudah dikatakan sebelumnya kalau pantai ini sakral, maka tak heran apabila terdapat pura. Bangunan ini pun sering menjadi daya tarik cukup ampuh bagi para wisatawan yang datang.

 

Sama halnya dengan tebing tinggi beserta batuan karang dan kapur, pura ini pun juga sering menjadi lokasi foto. Namun kembali, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di pura tersebut yaa. Karena lo semestinya sudah tahu kalau pura itu sendiri memiliki fungsi untuk apa bukan?

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Melasti di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo ketika ingin berlibur ke Bali yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi ragam keindahan di Indonesia!

 

Source: /balipedia.id/

 

 

Featured Image: id.wikipedia.org

 

Wilderness Beginner bali solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Mantabs.. sepertinya bikin berkesan nihh
laguna alaminya keren beud
Penataan yg bagus
Pantai melasti keindahan alamnya mantap
nice info admin
Sangat indah
Nice info
Nabung-nabung
keren gan
Sangat luar biasa