Bosan dengan Rutinitas Tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja!

Liburan short getaway bisa menjadi cara untuk lo menghilangkan rasa jenuh walaupun hanya memiliki waktu sedikit loh! Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Bosan dengan Rutinitas Tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja!

Menghilangkan rasa jenuh ataupun penat menjadi alasan utama banyak orang mengapa ingin sekali untuk mengambil waktu libur di tengah kesibukan. Apalagi buat karyawan kantoran ataupun mahasiswa. Namun terkadang terpentok oleh waktu yang sedikit. Nah, ada nih solusinya untuk lo bisa mendapatkan waktu liburan walaupun sebentar, yaitu short getaway.

 

Short gateaway sendiri merupakan istilah dari traveling yang akan membawa para pelancong untuk pergi sejenak dari kehidupan sehari-hari. Atau dengan pengertian sederhananya, lo akan berlibur atau menjauh ke sebuah destinasi dengan waktu sebentar. Mengambil keuntungan di akhir pekan misalnya, bisa menjadi salah satu contoh dari short getaway.

 

 

Nah, di dalam artikel ini sendiri akan membahas mengenai arti serta tujuan dari short getaway itu seperti apa. Percayalah kalau lo memiliki kesempatan sehari atau dua hari, ini merupakan cara paling ampuh untuk lo bisa melepaskan semua rasa ribet di dalam hidup. Daripada semakin penasaran, apa itu short getaway, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

 

Mengapa Short Getaway Menjadi Solusinya?

 

Bisa jadi pertanyaan seperti itu sering muncul di benak banyak orang yang mempertanyakan seputar short getaway. Menjalani kehidupan yang repetitif bisa menjadi sebuah masalah utama mengapa rasa penat itu selalu datang, tak heran apabila liburan bagaikan sebuah harta karun.

 

Short getaway sendiri juga memilki banyak manfaatnya tergantung dari bagaimana lo memilih destinasi yang akan lo tuju. Setidaknya lo bisa lepas dari keseharian, mulai dari kawasan rural hingga bagaimana lo melepaskan diri lo dari beberapa kebiasaan juga bisa mengistirahatkan otak.

 

Nah, apa sih yang menjadi alasan mengapa short getaway bisa menjadi aktivitas paling tepat untuk lo lakukan? Alasan cukup sederhana namun bisa dijabarkan hingga beberapa poin agar lo benar-benar mengerti ari dalam dari short getaway.

 

  • Menemukan Hal Baru

Bosan dengan Rutinitas Tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja!

Bosan dengan Rutinitas tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja! Credit: travelandleisure.com

 

Keuntungan pertama yang bisa lo dapatkan ketika memilih untuk melakukan short gateaway ialah lo akan menemukan hal baru. Dengan begitu lo bisa mempelajari banyak hal, mulai dari kebudayaan hingga spot-spot destinasi liburan.

 

Manusia memang tidak bisa berhenti belajar, tentunya lo akan terus berpikir untuk berkembang. Dengan melakukan short getaway, tentu itu bisa menjadi sesuatu yang akan lo dapatkan. Dalam kata lain, keluar dari comfort zone di dalam hidup, lo bisa menemukan sesuatu baru di dalam diri lo.

 

Ambil contoh saja, siapa tahu lo bisa lebih memahami diri lo lebih jauh. Mungkin lo akan tahu ternyata diri lo itu lebih sabar atau lebih berani untuk mengambil keputusan. Oo iyaa, ada sebuah penelitian mengatakan apabila lo liburan terlalu panjang juga akan membuat susah untuk kembali ke realita.

 

  • Menyegarkan Pikiran

Bosan dengan Rutinitas Tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja!

Bosan dengan Rutinitas tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja! Credit: mldspot.com

 

Seperti apa yang sudah dikatakan apabila lo liburan terlalu panjang malah akan membuat lo sulit untuk kembali ke realita dan hal tersebut benar adanya. Malah nantinya, liburan tersebut menjadi comfort zone lo. Tentunya jangan sampai hal ini terjadi kepada lo yaa.

 

Ooo iyaa, menyegarkan pikiran, yaap hal ini pun juga akan lo dapatkan ketika melakukan short getaway. Pekerjaan yang selalu menyerbu setiap harinya tentu akan membuat otak lo jenuh. Nah, berlibur sejenak pun bisa menjadi solusi utama.

 

Percaya atau tidak, ketika lo sudah melakukan liburan sesaat atau short getaway lo akan lebih segar untuk melakukan pekerjaan atau aktivtias keseharian lo. Setidaknya dengan menghilang dari keseharian lo, otak lo akan kembali segar dan juga kreatifitas lo pun akan recharge.

 

  • Mendapatkan Teman Baru

Bosan dengan Rutinitas Tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja!

Bosan dengan Rutinitas tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja! Credit: treebo.com

 

Selain dari pekerjaan, ternyata ketika lo melakukan short getaway, lo juga bisa mendapatkan teman-teman baru. Bosan enggak sih lo dengan kondisi keseharian dengan ketemu teman-teman yang itu-itu saja? Oleh sebab itu, ketika memiliki waktu luang, coba untnuk lari dari kenyataan sejenak.

 

Terkadang lepas dari keterikatan yang monoton juga bisa mampu untuk mengusir rasa jenuh tersebut loh. Walaupun hanya sebentar, dengan melakukan short getaway ternyata lo bisa loh mendapatkan teman baru dan bisa membuka lembaran baru di dalam hidup lo.

 

Tentunya lo enggak perlu kok untuk terus bertemu dengan teman baru lo itu. Mungkin bisa hanya ketika liburan atau hanya menambahkan teman di akun sosial media. Merupakan hal yang menyenangkan apabila lo bisa menambahkan relasi, siapa tahu bisa menjadi teman liburan ketika teman-teman lainnya tidak bisa untuk lo ajak.

 

Destinasi Short Getaway di Indonesia

Buat lo yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta tentunya waktu atau jadwal padat seringkali menjadi batu sandungan untuk lo bisa melakukan short getaway.  Namun hal tersebut bukanlah sebuah alasan, karena memang terdapat beberapap pilihan destinasi yang letaknya tak jauh dari Jakarta loh.

 

  • Tanjung Lesung

Bosan dengan Rutinitas Tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja!

Bosan dengan Rutinitas tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja! Credit: .idntimes.com

 

Untuk pilihan pertama mengenai destinasi wisata lo untuk melakukan short getaway dan paling realistis ialah Tanjung  Lesung dan Sawarna. Letaknya yang berada di Banten pun menjadikannya mudah untuk lo kunjungi apalagi buat lo para warga Jakarta.

 

Tanjung Lesung merupakan kawasan pantai indah dengan pasir putihnya dan terkenal pula sebagai tempat untuk bermain surfing atau papan selancar. Sehingga lo juga bisa melihat kondisi ombak yang besar, serta beberapa spot untuk lo melihat Gunung Krakatau dari pantai. Sehingga berkunjunglah ke Tanjung Lesung.

 

  • Sawarna

Bosan dengan Rutinitas Tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja!

Bosan dengan Rutinitas tapi Lo cuman Punya Sedikit Waktu? Coba Liburan Gaya Short Getaway Aja! Credit: saung.net

 

Sawarna juga bisa menjadi menjadi destinasi lo loh, letaknya juga tak terlalu jauh dari Tanjung Lesung ini bisa menjadi spot short getaway paling cocok. Di sana lo bisa mendapatkan bentangan alam indah berupaa pantai berpasir putih beserta dengan tempat penginapan lainnya.

 

Bahkan pantai di kawasan ini pun sudah memiliki nama bagi para pecinta pantai, tentunya karena keindahannya. Lo akan mendapatkan banyak hal di pantai ini. Sehingga jangan lupa untuk membawa kamera lo untuk mengabadikan beberapa momen indah di sana.

 

 

**

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar short getaway di atas? Lakukanlah untuk lo bisa mengusir kepenatan. Toh juga tidak memerlukan waktu begitu lama, akhir pekan saja sudah menjadi waktu yang sangat cukup untuk melakukan liburan jenis ini. Semangat selalu dan jangan lupa untuk bersenang-senang!

 
Featured Image: /improb.com/

 

In Depth Beginner solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Mantappp
Patut di coba
Mantapp banget nih
mantap patut dicoba
nice info admin
informasi seputar short getaway ....mantaaaap
Nice info
Nice info
Perlu dicoba