5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri!

Indonesia juga memiliki gedung pencakar langit yang indah serta megah loh. Enggak percaya? Simak saja beberapa pilihan informasinya di bawah ini!

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri!

Setelah beberapa waktu yang lalu sempat membahas mengenai gedung tertinggi di Asia Tenggara bahkan dunia, kali ini di dalam artikel ini akan mengulas mengengai gedung pancakar langit yang ada di Indonesia. Siapa bilang di negara kita tidak ada gedung menjulang tinggi di angkasa. Memang hampir semua gedung-gedung tersebut berada di kawasan ibu kota Jakarta.

 

Pilihan gedung-gedung tertinggi yang ada di Indonesia sendiri juga tak kalah kerennya kok bila dibandingkan dengan luar negeri. Bahkan memiliki gaya bangunan yang terbilang kokoh beserta megah dan juga bisa mengundang rasa kagum.

 

 

Hampir seluruh gedung tinggi di Indonesia memang diperuntukan untuk bisnis. Sehingga buat lo yang ingin melihat serta merasakan secara langsung gedung-gedung tinggi tersebut, bisa langsung datang saja ke Jakarta. Bahkan kalau lo sudah memiliki izin untuk mengabadikan momen dengan kamera lo bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Daripada lo semakin penasaran mengenai beberapa pilihan geedung tertinggi di Indonesia, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

 

Gedung Tertinggi di Indonesia – Hotel Raffles

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri!

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri! Credit: cvent.com

 

Kota Jakarta memang penuh dengan kesibukan beserta pusat bisnis yang selalu aktif setiap harinya. Tak heran apabila hingga hari ini, kota ini masih menjadi tempat tujuan kalau lo ingin mencari pekerjaan. Nah, berbicara mengenai gedung tertinggi, memang Jakarta merupakan tempat yang tepat.

 

Nah, salah satu yang masuk ke dalam jajaran gedung tertinggi tersebut ialah Hotel Raffles yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Gedung tinggi yang juga dikenal dengan Ciputra World Hotel Tower ini selesai dibangun sekitar tahun 2015.

 

Hotel Raffles sendiri memiliki 52 lantai dan memiliki gaya bangunan atau arsitektur yang sangat megah dan mewah. Lalu gedung ini sendiri memiliki tinggi sekitar 253 meter. Tak heran apabila ini merupakan gedung tertinggi yang berada di urutan pertama di Indonesia. Terdapat fakta unik mengenai gedung tertinggi ini, yaitu pemimpin tertinggi Arab Saudi, Raja Salman sempat menginap di hotel ini ketika mengunjungi Indonesia pada tahun 2017.

 

Gedung Tertinggi di Indonesia – The Sahid Sudirman Center

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri!

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri! Credit: en.m.wikipedia.org

 

Berikutnya mengenai gedung tertinggi di Indonesia ialah The Sahid Sudirman Center. Sesuai dengan namanya, memang gedung ini terletak di kawasan Sudirman, Jakarta. Gedung ini memiliki 59 lantai dengan tinggi sekitar 258 meter.

 

Gedung yang selesai dibangun pada tahun 2015 ini memang sangat megah, bayangkan saja di dalamnya terdapat 30 lift loh. Tak heran apabila gedung ini selain tinggi, juga akan membuat siapapun yang datang ke sana akan terpukau.

 

Sehingga kalau lo memang ingin mengincar gedung-gedung pencakar langit di Indonesia, ini bisa menjadi destinasi yang tepat untuk lo kunjungi. Karena memang kemewahan dari gedung ini menunjukkan potensi kemajuan ekonomi di negara ini.

 

Gedung Tertinggi di Indonesia – Treasury Tower

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri!

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri! Credit: district8treasurytower.wordpress.com

 

Bisa dikatakan juga kalau gedung pencakar langit di Indonesia cukup banyak, Treasury Tower merupakan salah satunya. Gedung dengan tinggi sekitar 279,5 meter ini terletak di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

 

Posisi dari Treasury Tower berada di Lot 8 bersama dengan 10 bangunan lainnya, yakni 3 gedung perkantoran termasuk Menara Keuangan, 1 hotel, serta 6 apartemen hunian. Untuk konstruksi bangunannya sendiri selesai pada tahun 2016 dengan lantai paling atas terletak pada ketinggian 260,6 meter.

 

Treasury Tower sendiri memiliki 57 lantai yang memang diperuntukan untuk lahan perkantoran, tak heran apabila lo akan sering melihat kesibukan tiada henti ketika mengunjungi gedung pencakar langit ini. Bahkan tak perlu masuk, berada di sekitar kawasannya saja, lo sudah bisa melihat kesibukan tersebut.

 

Gedung Tertinggi di Indonesia – Gama Tower

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri!

5 Pilihan Gedung Pencakar Langit di Indonesia yang Tak Kalah Megahnya dengan Luar Negeri! Credit: flickr.com

 

Berbicara mengenai gedung tertinggi di Indonesia, tentunya Gama Tower jangan sampai terlewatkan. Karena gedung ini cukup menarik serta memiliki bentuk atau infrastruktur yang unik. Ternyata gedung ini juga dikenal dengan sebutan Menara Rasuna atau Cemindo Tower.

 

Gedung yang memiliki tinggi sekitar 285,5 meter ini terdiri dari 64 lantai dan berada di Jalan HR. Rasuna Said Kavling C22, Jakarta Selatan. Hingga hari ini, gedung ini memang diperuntukan untuk hotel serta perkantoran. Percaya atau tidak, gedung ini pernah bersaing dengan gedung lainnyya di Benua Asia loh dan menempati urutan 93.

 

Sementara bila disandingkan dengan seluruh negara, Gama Tower berada di peringkat 162, berarti sudah tidak perlu lagi meragukan kredibiltas gedung ini kalau membicarakan mengenai gedung tertinggi di Indonesia. Kalau memang lo enggak percaya, langsung saja datang dan buktikan sendiri.

 

Gedung Tertinggi di Indonesia – Thamrin Nine Tower 1

 

Thamrin Nine Tower 1 pun menjadi pilihan gedung tertinggi lainnya yang ada di Indonesia. Gedung yang terletak di dalam kompleks Thamrin Nine seluas 5,2 hektar ini memang akan memiliki kemewahan yang akan membuat siapaun akan terkagum-kagum.

 

Yaap, memang gedung ini sendiri belum ada atau belum selesai dibangun, namun dalam waktu dekat sekitar pada pertengahan tahun 2020 gedung ini sudah beroperasi. Selain menjadi tempat perkantoran, gedung ini juga difungsikan sebagai tempat penginapan.

 

Thamrin Nine Tower 1 sendiri memang dirancang memiliki tinggi hingga 333,5 meter dengan cakupan 70 lantai. Bahkan banyak yang beranggapan kalau gedung ini bakal menjadi gedung paling tinggi yang ada di Indonesia loh, penasaran mengenai gedung maka lo tinggal bersabar saja hingga pertengahan tahun depan yaa.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar gedung tertinggi yang ada di Indonesia? Memang gedung-gedung tersebut sangat mewah dan tidak kalah dengan apa yang ada di luar negeri loh. Semangat selalu dan semoga hari lo menyenangkan!

 

Source: 99.co

 

 

Featured Image: goodnewsfromindonesia.id

 

Trending Beginner solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Indonesia bisa juga.
ihza
5tahun lagi mungkin bakal lebih banyak lagi
dephy
indonesia punya sesuatu yang tinggi
Nurkholis
Jgn mau kalah dengan pembangunan luar negeri
Agus Sungkawa
Awalnya cuma tahu menara Thamrin,ternyata banyak juga nih gedung2 yang lainnya
Wafiroel N
indonesia bisa
Yumna Aditya Prakoso
wah tinggi" yaa
Hari Tristiyanto
kereeeen dah
Hari Tristiyanto
top bgt dah
Yudha Pratama
Sangat menarik