5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja!

Cabang olahraga ekstrem ternyata memang sangat banyak! Zorbing merupakan salah satu diantaranya loh, penasaran mengenainya? Simak saja beberapa fakta menariknya di bawah ini!

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja!

Apakah lo sudah mendengar mengenai Zorbing? Memang olahraga ini masih sangat asing di banyak telinga orang Indonesia, karena masih jarang sekali kawasan atau tempat yang menyediakan olahraga ini. Namun, nyatanya ini merupakan sebuah aktivitas yang seru apalagi untuk dilakukan pada saat waktu luang. Penasaran enggak sih lo mengenai apa itu Zorbing beserta dengan fakta-fakta menariknya?

 

Buat lo para penikmat olahraga ekstrem, tentu ini bisa menjadi pilihan baru bilama lo sudah bosan dengn aktivitas lainnya. Zorbing sendiri merupakan sebuah olahraga menuruni bukit yang mengharuksan pemainnya masuk ke dalam bola plastik besar transparan bernama Zorb. Perlu untuk lo ketahui juga, kalau bola besar ini biasanya juga menjadi alat untuk rekreasi air yang bisa mudah ditemui di tempat wisata.

 

 

Semakin penasaran enggak sih lo mengenai Zorbing sebagai salah satu olahraga ekstrem yang akan membuat lo mendapatkan sebuah pengalaman tak terlupakan? Daripada lo semakin bertanya-tanya, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini mengenai fakta menarik dari Zorbing!

 

Fakta Menarik Zorbing – Pertama Kali Muncul di Selandia Baru

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja!

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja! Credit: virginexperiencedays.co.uk

 

Ternyata olahraga eksrem satu ini bukan berasal dari Amerika Serikat loh, karena memang negara tersebut sangat identik dengan jenis-jenis olahraga ekstrem baru. Nyatanya, Zorbing berasal dari Selandia Baru baru loh, berarti masih dekat dengan Indonesia.

 

Sekitar tahun 1994, olahraga ini dikenalkan oleh sang penemu, yaitu Dwane van der Sluis dan Andrew Akers. Karena memang lo harus masuk ke dalam bola berukuran besar ini dan meluncur dari ketinggian, tak heran apabila Zorbing masuk ke dalam olahraga ekstrem.

 

Hingga hari ini, banyak orang di luar negeri yang sudah menjadikan Zorbing sebagai olahraga favoritnya, karena ada keseruan serta adrenalin lo bisa terpancing ketika ingin memainkannya. Tak heran apabila eksistensinya di luar negeri cukup tinggi.

 

Fakta Menarik Zorbing – Bisa Disandingkan dengan Olahraga Ekstrem Lainnya

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja!

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja! Credit: virginexperiencedays.co.uk

 

Seperti apa yang sudah dikatakan di atas kalau Zorbing sendiri bisa masuk ke dalam kategori olahraga ekstrem, maka tak heran apabila adrenalin lo akan terpancing serta jantung lo akan berdebar sangat kencang ketika sudah masuk ke dalam bola berukuran besar.

 

Yaap, olahraga ini memang menggunakan bola plastik transparan sebagai medianya, namun hal tersebut sangat jauh berbeda pada tahun 90-an. Percaya atau tidak, kala itu bola yang digunakan terbuat dari besi atau baja kokoh dan lebih memiliki risiko ringgi.

 

Bahkan olahraga ekstrem ini pernah terekam dalam acara televise populer di Inggris bernama Gladiator. Yaap, walaupun memiliki risiko kecelakaan tinggi, pada tahun 90-an olahraga ini pun sudah memiliki banyak penggemarnya.

 

Fakta Menarik Zorbing – Rekor Tercepat Olahraga Zorbing

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja!

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja! Credit: .bubblefootballshop.co.uk

 

Memang olahraga ini masih terbilang masih baru, namun ternyata sudah ada loh pencipta rekor tercepatnya loh. Karena mantan pemain kriket asal Inggris, Andrew ‘Freddie’ Flintoff memegang rekoe 100 meter tercepat dengan waktu 26,59 detik.

 

Sedangkan untuk jarak terjauh juga ada loh seputar olahraga Zorbing ini, karena pernah tercatat jarak terjauh ialah 570 meter terjadi pada 7 November 2006 di Selandia Baru. Bisa terbukti bukan, kalau di luar negeri olahraga ini sudah memiliki banyak sekali penggemarnya.

 

Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah ada beberapa kawasan yang menyediakan olahraga ini, letaknya di Malang. Perlu untuk lo ketahui juga kalau olahraga ini sebenarnya bisa dimainkan di mana saja loh. Enggak percaya? Simak saja poin berikutnya di bawah ini.

 

Fakta Menarik Zorbing – Bisa Dimainkan di Mana Saja

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja!

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja! Credit: intotheblue.co.uk

 

Uniknya Zorbing yang sangat lekat dengan olahraga ekstrem ini bisa dimainkan di mana saja loh. Asalkan lo memiliki bola besar tersebut. Bisa di mana saja serta dalam kondisi medan apapun, mulai dari salju, air hingga darat.

 

Bola Zorb akan bergulir dengan lancar tanpa masalah. Keseruan setiap permaian di tempat berbeda juga akan memberikan kesan menarik serta juga bisa memberikan sebuah pengalaman tak terlupakan di dalam kehidupan lo.

 

Sehingga sebenarnya di Indonesia sendiri potensi dari olahraga Zorbing ini cukup besar karena sangat mudah untuk dimainkan di negara ini. Karena banyak sekali terdapat lanskap atau bentangan alam luas yang tentunya bisa menjadi arena seru untuk bermain olahraga ekstrem satu ini.

 

Fakta Menarik Zorbing – Mampu Dijadikan Permainan Olahraga Lain

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja!

5 Fakta Menarik Seputar Zorbing! Olahraga Ekstrem yang Bisa Lo Mainkan di Mana Saja! Credit: odysseywonder.in

 

Percaya atau tidak, ternyata bola Zorb sendiri bisa digunakan atau dijadikan permainan olahraga lain loh. Karena memang hari ini, bola tersebut memiliki banyak pilihan ukurannya. Ada yang besar dan juga kecil, tak heran apabila bisa dijadikan permainan lain.

 

Bahkan ada ukuran bola Zorb yang kecil dan bisa digunakan seseorang hingga menutup bagian perut. Beberapa olahraga lainnya bisa memainkan bola Zorb mini ini. Antara lain sepak bola dan gulat Zorb. Tak heran apabila lo benar-benar bisa bersenang-senang dengan olahraga satu ini.

 

Kapan lagi, lo bisa mendapatkan sensasi sangat ekstrem namun juga bisa hanya untuk bersenang-senang tanpa harus khawatir akan keselamatan lo. Sehingga coba deh untuk memperdalam Zorbing ini sendiri, agar lo benar-benar bisa mengerti betapa serunya olahraga ini.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Zorbing di atas? Semoga bisa menjadi salah satu pilihan olahraga ekstrem baru lo agar lo tidak bosan dengan pilihan yang itu-itu saja. Karena dunia ini sangat luas serta penuh dengan beragam keseruan yang belum tentu lo ketahui loh. Semangat selalu dan teruslah cari sesuatu yang baru di dalam kehidupan lo!

 

Source: male.co.id

 

 

Featured Image: .intotheblue.co.uk

 

Urban Action Beginner Extreme

22 COMMENTS

SHARE
Wow menantang
Kerenn.. Seru ituu..
Zorbing extrim juga
Wow seru ni permainannya
Wow seru ni
seru juga ya
Olah Raga Zorbing adalah salah satu olah raga yang seru
Pasti seru bgt
awesome gan !!!
Nice info