Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan!

Industri travel tak ada matinya! Tahun 2020 kemungkinan akan lebih pecah loh! Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan!

Tak terasa sebentar lagi sudah memasuki tahun 2020, tentunya sudah banyak hal terjadi di tahun 2019 maupun yang baik atau buruk. Nah, berbicara mengenai trend, ternyata travel itu sendiri tidak ada matinya. Sudah banyak yang memperkirakan kira-kira apa yang akan terjadi di tahun depan. Nah, untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai perkiraan trend tersebut.

 

Travel sendiri memang sudah menjadi sebuah aktivitas yang akan membawa lo untuk melihat dunia lebih luas serta juga akan membuat lo peka terhadap kondisi sekitar. Memang untuk menikmatinya terdapat beberapa cara, baik itu solo traveling ataupun short getaway. Tak heran apabila di dunia banyak sekali orang yang suka terhadap aktivitas satu ini.

 

 

Perkiraan seperti apa sih yang akan terjadi pada tahun 2020 seputar travel itu sendiri? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga perkiraan ini bisa menjadi landasan agar lo mengetahui bagaimana cara untuk membuat perjalanan lo semakin berkesan di tahun yang akan datang.

 

Cash Free Travel

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan!

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan! Credit: .twocentsofadventure.com

 

Memang akhir-akhir ini sudah banyak sekali beredar cara atau media untuk mempermudahkan lo bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai. Mulai dari membooking tempat penginapan hingga pembayaran untuk transportasi umum.

 

Trend ini pun masih sangat kuat sekali terjadi pada tahun 2020 kelak, aplikasi digital yang akan terus mempermudahkan lo dalam melakukan aktivitas sehari-hari pun akan semakin bermunculan. Karena memang, jika lo membawa uang tunai dalam jumlah banyak ketika traveling memiliki risiko tinggi, tak heran apabila akan semakin banyak orang yang mengurangi penggunaan uang tunai itu sendiri.

 

 Cash Free Travel juga akan membuat lo jauh dari penipuan atau tindak kriminal di jalan loh, sehingga bisa dikatakan menggunakan gaya ini tentu akan jauh membuat lo lebih aman serta nyaman. Bahkan lo juga sudah tidak perlu kebingunan lagi apabila pergi ke luar negeri, karena sudah banyak aplikasi yang bisa lo unduh di smartphone lo dengan beragam informasi seputar negara tujuan.

 

Kerja “Remote”

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan!

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan! Credit: leadwithastory.com

 

Terkadang pekerjaan tidak bisa ditinggalkan begitu saja, sehingga ketika liburan pun masih banyak orang yang perlu untuk tetap bekerja. Atau dengan beberapa kasus memiliki waktu sedikit namun tetap ingin belibur memilih kerja “remote” sebagai solusinya.

 

Trend ini pun diperkirakan masih akan banyak terjadi di tahun 2020, tak heran apabila lo akan sering melihat banyak orang akan membuka laptopnya ketika berada di pantai atau bar. Belum lagi dengan jaringan 5G yang sudah mulai ada di beberapa negara akan membuat lo lebih mudah lagi untuk mendapatkan akses internet cepat.

 

Kesimpulan lainnya, sudah banyak sekarang orang yang tidak perlu adanya kantor untuk tetap bekerja. Memang enak sih, ketika lo harus bekerja namun kawasan liburan favorit lo sudah menunggu di depan mata. Apakah lo mau untuk menjadi salah satu orang tersebut?

 

Penggunaan Sosial Media akan Lebih Masif

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan!

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan! Credit: expertvagabond.com

 

Memang penggunaan sosial media sendiri sudah sangat banyak digunakan di tahun 2019, apalagi kalau lo sedang melakukan traveling, rasanya ingin sekali untuk mengabadikan segal momennya untuk diletakkan di dalam sosial media itu sendiri.

 

Nah, trend ini sendiri masih akan terus berlanjut loh pada tahun 2020. Bahkan akan lebih masif, karena sudah banyak fitur-fitur unik yang bisa lo lakukan ketika traveling. Secara tidak langsung liburan lo pun akan semakin seru dan berkesan.

 

Namun perlu untuk diketahui juga ketika lo melakukan traveling bukan hanya semata-mata untuk memamerkan di dalam akun sosial media lo loh, namun traveling itu sendiri jauh lebih bermakna dari itu. Sehingga gunakanlah sosial media lo secara bijak yaa!

 

Veganism

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan!

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan! Credit: plantbasednews.org

 

Kuliner memang menjadi sebuah bumbu dari setiap perjalanan lo, tak heran apabila lo benar-benar harus mencicipi kearifan lokal dari setiap tempat wisata lo. Nah, apakah lo sudah pernah mendengar mengenai veganism? Yaap, ini merupakan orang-orang yang sudah komitmen untuk tidak mengkonsumsi daging loh.

 

Pada tahun 2019 sendiri, veganism sendiri sudah menjadi trend, bahkan sudah banyak orang yang mencoba hingga berkomitmen untuk menjalani gaya hidup ini. Diperkirakan pada tahun 2020, trend ini pun tetap ada dan semakin berjaya.

 

Ambil contoh saja, sudah banyak kota-kota yang menyediakan restoran-restoran vegan loh, baik di Indonesia maupun luar negeri. Sehingga trend ini memang sudah menjadi bagian hidup semua orang. Bahkan sudah banyak pula yang memberikan pengertian lebih mengenai veganism kepada khalayak luas loh.

 

The Gig Economy

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan!

Penasaran 2020 Bakalan Seru atau Enggak? Ini Dia Perkiraan Trend Travel di Tahun Depan! Credit: blog.bibliotech.education

 

Hari ini sudah banyak sekali jasa yang akan membuat traveling lo lebih beragam. Apalagi ketika lo masuk ke dalam kawasan bandara ataupun transportasi umum. Pasti banyak sekali informasi yang akan membuat lo masuk ke dalam dunia “The Gig Economy”.

 

Dalam artian lainnya, “The Gig Economy” memiliki makna melalui teknologi yang ada lo akan melihat banyaknya aktivitas ekonomi, apalagi di dunia travel. Lo akan mendapatkan informasi bagaimana cara lo mendapatkan tempat destinasi wisata serta dengan harga yang sangat berkompetisi.

 

“The Gig Economy” sendiri juga bisa menjadi batu loncatan bagi orang-orang lokal di mana tempat lo berlibur untuk bisa memajukan daerahnya menjadi jauh lebih baik. Ambil contoh saja, lo sekarang akan lebih mudah untuk menemukan tempat penginapan selain hotel di tempat tujuan lo bukan? Nah, trend seperti ini pun akan semakin berkembang di tahun 2020 kelak.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar perkiraan trend travel pada tahun 2020? Semoga bisa menjadi panduan atau acuan lo agar tidak kaget dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat ini. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi dunia ini jauh lebih luas lagi. Dengan teknologi, semuanya sudah bisa lo genggam di tangan!

 

Source: bigseventravel.com/

 

 

Featured Image: .jonesaroundtheworld.com

 

 

Trending Beginner solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Sandi L
Nice info
Laudu
Mantap lh
Yuniarto ( Tato )
Kita tunggu ya
Ricko Pratama Putra
Wah Penasaran Nih
Agus Sungkawa
Nanti kedepannya lebih seperti apa ya,siap2 perubahan besar menunggu kita
Peni heryawan
Nice info
nugraha
mantap nice info
Ahmad nur zabidin
Sangat bermanfaat....
Hari Tristiyanto
banyakin artikel seperti ini lagi donk. khususnya kupas ttg gigs economy kali aj bs jd peluang
Dyastantya Ekmawanto
Mantaaap