Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat!

Bila tertarik memakai bucket hat saat liburan, traveler perlu memerhatikan beberapa hal penting agar penampilan tidak menjadi berlebihan dan aneh. Apa sajakah itu? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!.

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat!

Agar penampilan terlihat fashionable dan unik selama liburan, traveler bisa menggunakan bucket hat ketika bepergian. Topi satu ini sangat cocok dipakai untuk kegiatan di ruang terbuka atau outdoor. Kehadiran bucket hat tentu akan membuat penampilan lo menjadi lebih berbeda dari biasanya.

 

Bila tertarik memakai bucket hat saat bepergian, ada baiknya lo memerhatikan beberapa hal penting. Tujuannya agar penampilan lo tidak terlihat berlebihan dan aneh. Apa saja hal yang harus dicermati traveler saat memakai bucket hat? Berikut 5 tips tampil beken dengan bucket hat saat liburan. Silakan dicek bro!

 

1. Mengutamakan Bucket Hat Berbahan Dasar Kulit

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat!

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat! Photo Credit: mainlinemenswear.co.uk

Lo bisa menemukan banyak pilihan bucket hat dengan bahan yang beragam. Salah satu jenis bahan yang  sering dipakai untuk membuat bucket hat adalah kanvas. Selain itu, sebagian traveler juga kerap mengenakan bucket hat berbahan dasar jeans dan kulit.

 

Jika ingin tampil maksimal, lo sebaiknya menyesuaikan bucket hat dengan kondisi tempat liburan, Sebagai contoh, traveler yang hendak menyambangi area panas disarankan memakai bucket hat berbahan kulit. Pasalnya, bucket hat jenis ini lebih tahan lama bila terpapar sinar matahari.

 

Saat dipakai di tempat bercuaca panas, bucket hat kulit tidak akan mudah terkelupas. Keindahan bucket hat satu ini juga bakal menunjang penampilan traveler ketika liburan. Lo bisa menjelajahi kota atau tempat wisata dengan penuh percaya diri. Foto-foto liburan lo juga bakal terlihat lebih berbeda dari biasanya. Mantap ‘kan bro?

 

2. Mencari Bucket Hat yang Disertai Motif

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat!

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat! Photo Credit: hearstapps.com

Sebagian orang kerap kali terlihat mengenakan bucket hat polos saat liburan. Tidak ada yang salah dengan pemakaian bucket hat jenis ini. Hanya saja, penggunaan bucket hat polos secara terus-menerus akan mudah membuat lo bosan. Gaya lo pun terlihat monoton setiap liburan.

 

Jika ingin tampil beda atau jenuh dengan gaya yang itu-itu saja, traveler baiknya memakai bucket hat bermotif. Sebisa mungkin carilah motif yang cocok dengan kebutuhan lo. Sebagai contoh, bucket hat bermotif kotak-kotak sangat pas dipadukan dengan outfit hangout. Lo pun bisa tampil secara maksimal!

 

Selain itu, traveler juga hendaknya mengamati jenis outfit yang dipakai secara jeli. Pastikan keberadaan bucket hat tidak membuat penampilan lo terkesan berlebihan. Salah satu caranya adalah menjauhi bucket hat yang senada dengan warna outfit baju dan bawahan. Jangan sampai salah memilih ya bro!

3. Memakai Bucket Hat Sesuai Ukuran Wajah dan Kepala

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat!

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat! Photo Credit: brixton.com

Poin ini juga sering disepelekan traveler saat memilih bucket hat. Lo hendaknya mencari topi yang pas dengan ukuran kepala dan wajah. Apalah arti tampilan bucket hat stylish bila tidak nyaman dipakai karena ukurannya terlalu besar atau kecil di kepala? Rugi sekali, bukan?

 

Setiap bucket hat didesain dengan ukuran bagian bawah lebih lebar. Sebelum yakin membeli bucket hat, sempatkanlah waktu untuk mencobanya terlebih dahulu. Cara ini ditujukan supaya lo terhindar dari rasa sesal akibat topi yang dibeli terlalu kecil atau besar.

 

Apabila bucket hat yang dibeli terlalu kecil dan sempit, penampilan lo bakal terganggu karena topi ini malah terlihat aneh. Hal tidak enak juga akan dirasakan traveler yang membeli bucket hat terlalu besar. Sebagian wajah bakal tertutup dan hal ini tentunya membuat gaya lo jadi kurang menawan. Jadi, harap hati-hati saat memilih ukuran topi ya bro!

 

4. Tidak Ragu Memilih Warna yang Disuka

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat!

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat! Photo Credit: fashionbeans.com

Dahulu, hampir setiap bucket hat memiliki warna gelap seperti abu-abu atau hitam. Seiring dengan pergantian waktu, topi dengan warna baru terus bermunculan. Kini lo bisa menemukan banyak topi dengan warna-warna cerah. Traveler pun semakin leluasa memilih topi sesuai selera masing-masing.

 

Bucket hat yang beredar di pasaran saat ini bisa dipakai pria maupun wanita. Lo bisa menjumpai topi dengan varian warna yang kian beragam. Banyaknya pilihan warna bucket hat tentu memudahkan traveler dalam urusan menentukan pakaian. Pasalnya, lo bisa menyesuaikan warna topi sesuai outfit atau tempat yang akan dituju.

 

Warna bucket hat diketahui dapat menimbulkan kesan tertentu terhadap penggunanya. Sebagai contoh, kesan yang dihasilkan dari topi berwarna cerah di antaranya adalah ceria dan energik. Kesan ini tentu akan berbeda ketika lo menggunakan bucket hat berwarna gelap atau tidak cerah.

5. Cermat dalam Menentukan Model Topi dan Outfit

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat!

Liburan Penuh Gaya, Berikut 5 Tips Tampil Beken dengan Bucket Hat! Photo Credit: lecretdelafee.fr

Pengguna bucket hat juga hendaknya cermat dalam hal menentukan kepadanan outfit. Banyak orang mengaitkan topi ini dengan penampilan kasual dan boyish. Dengan kata lain, traveler harus pandai mengatur jenis pakaian agar terlihat match dengan topi. Oke, bro?

 

Jenis pakaian yang cocok dipadukan dengan bucket hat adalah kaos dan celana. Perpaduan ini akan membuat gaya traveler iebih keren dan menarik. Lo pun bisa mendatangi berbagai spot wisata dengan gaya fashionable. Mantap deh!

 

Terakhir, jangan lupa untuk menyesuaikan warna bucket hat dengan outfit agar tampilan lo tidak terlihat berlebihan. Traveler bisa memadukan bucket hat dengan blazer untuk menciptakan kesan lebih formal. Selamat bereksperimen ya bro!

 

Demikian 5 tips untuk tampil beken dengan bucket hat. Semoga paparan info di atas bisa menginspirasi traveler yang sering bingung dalam menentukan outfit liburan. Jangan lupa untuk menerapkan cara-cara di atas agar penampilan lo terlihat menarik saat liburan. Oke, bro?

 

Source: beautynesia.id

Feature Image - brixton.com

Tips Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Di sambi mancing cocok tu
KLASIK ITU ABADI
Cute Mann
Keren juga yaa
Nice info bro
nice info gan
ntaff....
Nice info Gan !!!
Keren????
Nice info