5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila

Tebing Koja bisa lo temukan di daerah Cikuya. Selain menyajikan pemandangan indah, tebing ini memiliki keistimewaan lain yang patut diketahui traveler. Apa sajakah itu? Cek selengkapnya dalam tulisan di bawah ya bro!

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila

Bila tengah berlibur ke Tangerang, lo disarankan tak lupa menjelajahi spot wisata bernama Tebing Koja. Destinasi wisata ini cocok dikunjungi traveler yang ingin mendekatkan diri ke alam selama liburan. Banyak orang terkagum-kagum dengan keindahan tebing dan panorama alam di sekitar tempat ini.

 

Tebing Koja bisa lo temukan di daerah Cikuya. Selain menyajikan pemandangan indah, tebing ini memiliki keistimewaan lain yang patut diketahui traveler. Apa sajakah iu? Berikut 5 hal menarik tentang Tebing Koja yang perlu dikenali wisatawan. Silakan baca tulisan di bawah ya bro!

 

1. Mudah Dikunjungi dari Berbagai Tempat

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila. Photo Credit: piknikasik.com

Keistimewaan tempat ini tak hanya terletak pada panorama alamnya yang indah. Tebing Koja juga mudah dijangkau dari berbagai tempat. Lo dapat mengunjungi daerah wisata ini dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

 

Jika ingin menjajal transportasi umum, traveler bisa naik kereta jurusan Stasiun Tanah Abang – Stasiun Tiga Raksa. Teruskan perjalanan dengan naik ojek pangkalan hingga sampai Tebing Koja. Rata-rata waktu yang dihabiskan traveler dari Stasiun Tiga Raksa menuju Tebing Koja adalah 35 hingga 40 menit.

 

Wisatawan juga bisa mengunjungi Tebing Koja dengan kendaraan pribadi. Pertama-tama, ambilah jalan keluar dari tol Balaraja. Setelah itu, lo bakal menghabiskan waktu sekitar 30-40 menit hingga akhirnya sampai ke Tebing Koja.

 

2. Pembuatannya Tidak Pernah Direncanakan

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila. Photo Credit: donilaksono.com

Tebing Koja menyimpan sejarah yang cukup unik. Sebelum menjadi tempat wisata, tebing ini dahulu dimanfaatkan sebagai daerah penambangan pasir. Lahan tersebut telah lama ditinggalkan pihak pengelolanya.

 

Ada banyak hal terjadi ketika lahan ini ditelantarkan. Salah satunya adalah munculnya tebing-tebing cantik yang sangat memesona. Tebing-tebing tersebut kabarnya terbentuk secara alamiah tanpa campur tangan manusia.

 

Pemandangan indah lainnya yang bisa dilihat wisatawan di Tebing Koja adalah danau dengan air berwarna kehijauan. Danau ini menghadirkan panorama eksotis dan asri. Masyarakat setempat kerap kali menjadikan danau ini sebagai lokasi memancing.

 

3. Lokasinya Terletak Dekat dengan Pusat Kota

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila. Photo Credit: explorewisata.com

Tebing Koja pas dijadikan tempat bersantai bagi para traveler. Nuansa alamnya yang sejuk dan asri bakal membebaskan lo dari penat dalam sekejap. Mata lo juga bakal dimanjakan pemandangan tebing yang spektakuler.

 

Lokasi Tebing Koja juga mudah dikunjungi masyarakat sekitar Jabodetabek. Lo bisa menemukan destinasi wisata ini di pesisir kota Tangerang, Banten. Dengan kata lain, tempat ini tentu cocok didatangi traveler yang tidak memiliki waktu libur panjang.

 

Harga tiket masuk Tebing Koja juga cukup murah, bro. Traveler sudah bisa menikmati segala keindahan spot wisata ini dengan biaya Rp 5.000 saja. Tebing Koja juga menyediakan tempat parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Ongkos sewa parkir motor di tempat ini adalah Rp 5.000, sementara mobil seharga Rp 5.000.

4. Keberadaannya Baru Disadari pada Tahun 2016

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila. Photo Credit: piknikasik.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Tebing Koja terbentuk berkat peristiwa alam di masa lampau.  Keberadaan tempat ini sendiri kabarnya baru diketahui pada tahun 2016 silam. Mereka yang menyadari kehadiran tebing eksotis ini pertama kalinya adalah sekelompok anak sekolah.

 

Kala itu, mereka menemukan Tebing Koja saat tengah mencari spot swafoto. Berita penemuan tempat ini kemudian menyebar ke warga sekitar. Lambat laun, Tebing Koja makin dikenal banyak orang dari waktu ke waktu.

 

Kepopuleran tempat ini juga ditunjang oleh kehadiran sosial media. Banyak orang mengabadikan keindahan Tebing Koja dengan kamera lalu mengunggahnya ke instagram atau facebook. Alhasil, keelokan tempat ini pun mengundang perhatian traveler dari berbagai daerah.

 

5. Memungkinkan Para Pengunjungnya untuk Menjajal Beragam Aktivitas

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila

5 Hal Menarik Seputar Tebing Koja, Spot Wisata Berjulukan Kandang Godzila. Photo Credit: twitter.com/zozobair

Indahnya pemandangan alam sekitar Tebing Koja acap kali menghipnotis para pengunjung. Tak heran, tempat ini ramai didatangi wisatawan pencinta fotografi. Salah satu aktivitas favorit pengunjung Tebing Koja adalah berswafoto dengan latar belakang tebing berbentuk dinosaurus.

 

Akan tetapi, berburu foto bukanlah satu-satunya kegiatan seru yang bisa lo lakukan di sini. Wisatawan juga dapat menghabiskan waktu luang dengan duduk santai di gubuk milik masyarakat sekitar. Suasana damai di sekitar gubuk tentu akan membuat pikiran lo jadi lebih tenang. Jenuh pun sirna perlahan.

 

Selain itu, masih banyak lagi aktivitas menaik yang bisa lo coba di sekitar Tebing Koja. Contohnya seperti memandang hamparan sawah di sekitar tebing atau melakukan sesi pemotretan untuk keperluan prewedding. Lo juga bisa puas bermain dengan hewan ternak warga lokal seperti domba atau kambing. Hewan-hewan ini kabarnya dibebaskan tak jauh dari area tebing.

 

Demikian 5 fakta menarik seputar Tebing Koja yang berada di Tangerang. Semoga informasi di atas membuat lo tertarik menyambangi tempat ini dalam waktu dekat. Tebing menakjubkan ini tentu bisa menjadi destinasi wisata seru pada musim liburan. Segera atur jadwal traveling ke sini ya bro!

Source: viva.co.id

Feature Image -  explorewisata.com

Wilderness Beginner

15 COMMENTS

SHARE
keren ya tempatnya
betul, keren banget tempatnya
Kerennya
Keren Spotnya.
baru denger
wisata alam keren dengan biaya murah
Mantap kalau foto2 di sana
Wow keren
Menakjubkan
Nice Menarik Juga