Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

Sop Kambing Hasan Kumis bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner lo ketika berkunjung ke Kota Bogor! Kenikmatan serta hal-hal lainnya yang akan memanjakan lidah pun bisa lo dapatkan di sana. Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

Kota Bogor yang juga dikenal sebagai “Kota Hujan” ini memang merupakan tempat wisata paling tepat untuk dikunjungi apabila sedang memiliki waktu luang. Apalagi buat lo para warga ibu kota Jakarta, tentunya untuk bisa berkunjung ke kota ini tak perlu memerlukan waktu yang begitu lama. Nah, di sana terdapat sebuah kedai makan dengan menu sop kambing yang sangat terkenal dan juga nikmat. Yaitu Sop Kambing Hasan Kumis.

 

Buat lo para penikmat daging kambing, tentunya merupakan sebuah kewajiban untuk datang ke sana. Apalagi ketika lo lapar pada saat malam hari. Sop kambing dengan rasa sangat khas pun langsung memanjakan lidah. Bahkan orang yang awalnya tidak suka dengan kambing, bisa langsung atau seketika cinta akan daging ini.

 

 

Mengapa bisa begitu? Karena di setiap porsi dari sop kambing di kedai ini tidak memiliki bau yang menyengat. Serta pilihan daging ataupun jeroannya sangatlah empuk. Sehingga sangat mudah sekali untuk diterima oleh siapapun. Tak heran apabila Sop Kambing Hasan Kumis memiliki banyak sekali penggemarnya, bukan bagi masyarakat Bogor saja, namun banyak orang dari berbagai tempat rela untuk datang ke sana.

 

Nikmatnya Kearifan Lokal Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis – Buka 24 Jam

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah! Credit: twitter.com

 

Kedai makan satu ini bukan hanya nikmat saja, namun buka 24 jam. Sehingga lo tidak perlu memiliki rasa khawatir jika kedai ini akan tutup sewaktu-waktu. Mau pagi, siang ataupun malam sekalipun lo tetap bisa menikmati satu porsi sop kambing yang memuaskan ini.

 

Ketika lo masuk ke dalam kedai ini, memang tidak ada yang begitu spesial (bila dilihat dari kasat mata). Semuanya serba sederhana, namu ketika lo menghampiri tempat pemilihan bagian daging atau jeroannya, secara cepat lo bisa menyedari betapa nikmatnya kuliner yang ditawarkan di tempat ini.

 

Pelayanannya pun cukup cepat, lo enggak akan merasakan harus menunggu lama ketika memesan. Asalkan lo mendapatkan tempat duduk yaa. Beberapa hari lalu tim Super Adventure berhasil mendatangi kedai ini dan merasakan langsung kenikmatanya.

 

Nikmatnya Kearifan Lokal Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis – Tiada Duanya

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

 

Mungkin itu menjadi sebuah penggambaran akan kenikmatan dari sop kambing di kedai ini. Sudah banyak sop kambing yang pernah dirasakan di berbagai tempat. Namun, entah kenapa Sop Kambing Hasan Kumis memiliki tempat khusus di hati bagi para penikmatnya.

 

Hal tersebut pun bisa dilihat dari raut wajah dari setiap pengunjung yang datang, hampir semuanya memperlihatkan wajah yang puas akan satu porsi sop kambing. Berbicara mengenai rasanya, lo akan seperti menemukan teman yang lama sudah tidak bertemu dan secara tidak sengaja dipertemukan kembali.

 

Perpaduan antara minyak samin, santan beserta bahan-bahan utama lainnya di dalam kuah sopnya sangatlah gurih. Apalagi kalau dicampur dengan nasi putih hangat, tentunya bagaikan sebuah perpaduan yang akan membuat lo ingin kembali lagi dan rasanya kenikmatan itu tak ingin lepas secara cepat.

 

Banyak pilihan daging ataupun jeroan yang bisa lo pilih loh, mulai dari kaki kambing, babat, daging, paru, lidah. Ternyata bukan hanya daging kambing saja yang bisa lo ambil, terdapat juga beberapa pilihan daging sapi yang bisa menjadi campuran di dalam kuah atau sop lo.

 

Nikmatnya Kearifan Lokal Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis: Porsinya Besar!

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

 

Cuaca di Kota Bogor memang terkadang membuat lo cepat lapar, sehingga tak heran apabila makanan yang mampu menghangatkan tubuh bisa menjadi solusinya. Bukan hanya menghangatkan, tentunya juga mengenyangkan bukan? Nah, Sop Kambing Hasan Kumis merupakan tempat yang paling tepat untuk lo kunjungi.

 

Yaap, perpaduan dari kuah santan beserta minyak samin yang menggoda tentunya bisa menjadi surga bagi siapapun. Tak berhenti sampai di situ saja, dari setiap porsi dari sop kambingnya juga sangat besar. Sehingga lo benar-benar bisa puas dan tentunya kenyang.

 

Kenikmatan dari kuahnya juga mampu membuat lo menyeruputnya hingga titik penghabisan. Benar-benar nikmat, bahkan sudah untuk menggambarkannya lagi selain kata tersebut. Kental, gurih, porsi besar, dagingnya empuk, serta terdapat kerupuk emping yang akan membuat rasanya semakin kaya. Apa lagi yang ingin lo cari kalau sudah mendapatkan paket selengkap itu di Sop Kambing Hasan Kumis?

 

Nikmatnya Kearifan Lokal Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis: Letak Kedai dan Harga

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah!

Nikmatnya Kearifan Lokal Kota Bogor: Sop Kambing Hasan Kumis! Kuliner yang Mampu Memanjakan Lidah! Credit: .traveloka.com

 

Ketika berkunjung ke Bogor, lo harus benar-benar menyiapkan waktu lo untuk datang ke kedai ini, letaknya pun sangat mudah untuk di capai. Sehingga lo tidak akan menemukan kesulitan, lagipula sekarang sudah banyak tranportasi online.

 

Sop Kambing Hasan Kumis sendiri terletak di Jl. Raya Pajajaran/Pulo Armin Bogor Timur, Bogor 16413. Untuk menemukannya di Google Maps sangat mudah, sudah ada titik tepatnya kok. Seperti apa yang sudah dikatakan, kalau kedai ini benar-benar buka 24 jam, sehingga enggak perlu buru-buru kok.

 

Untuk harga atau uang yang akan lo keluarkan sebenarnya tergantung bagaimana lo memesan isi dari setiap mangkuk lo. Biar aman, minimal lo harus mempersiapkan sekitar Rp 50. 000,- per porsinya. Harga tersebut belum termasuk minuman yaa. Memang berbicara mengenai harga agak sedikit mahal, namun sangatlah sepadan dengan apa yang akan lo rasakan serta alami.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Sop Kambing Hasan Kumis di atas? Semoga bisa menjadi salah satu pilihan lo ketika berwisata kuliner ke Kota Bogor. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi ragam pilihan kuliner yang ada di Indonesia!

 

 

 

 

 

In Depth Beginner foodventure

10 COMMENTS

SHARE
Kalu denger bogor inget toge goreng hehehe..maknnya mantap..eh topi nya d foto paling atas kren min ..boleh donk giveaway topi nya
yummmy..seger nih
nice info gan, jadi pingin dibeliin
Awas kolesterol
AWAS KOLESTEROL SIAP MENEROR
Nice info gan
.mantap pasti
Enak enak
Bkin ngiler
Kuliner maknyus