5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia!

Benua Asia memiliki beberapa pilihan negara dengan musim dingin nan seru, enggak percaya? Simak saja beberapa pilihan rekomendasinya di bawah ini!

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia!

Berada di penghujung tahun biasanya banyak sekali orang memanfaatkan waktunya untuk berlibur, karena memang ketika bulan Desember hingga Januari terdapat beberapa tanggal merah. Biasanya destinasi luar negeri sering menjadi pilihannya, dengan alasan yang sangat mudah, karena ingin mendapatkan sebuah pengalaman baru. Mulai dari kebudayaan hingga daerah yang belum pernah lo rasakan sebelumnya.

 

Nah, bagi sebagian negara yang memiliki empat musim, akhir tahun memang merupakan musim dingin. Tentu musim ini tidak bisa didapatkan di Indonesia. Enggak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, karena di Asia juga terdapat beberapa pilihan negara yang akan memberikan salju atau musim dingin kok. Sehingga lo bisa merasakan sebuah pengalaman tak terlupakan di dalam diri lo.

 

 

Benua Asia memang sangat luas, sehingga merupakan langkah yang baik apabila lo bisa mendatangi beberapa pilihan negara dengan musim dingin di dalam kawasan benua ini. Daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan-pilihan negara tersebut, langsung saja simak beberapa pilihan atau rekomendasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi panduan atau acuan buat lo yaa.

 

Liburan Akhir Tahun di Benua Asia yang Memiliki Musim Dingin – Jepang

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia!

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia! Credit: ourtravelsoup.com

 

Belum lama ini memang terjadi sebuah trend di mana banyak sekali orang Indonesia yang pergi ke Jepang. Karena memang di sana lo bisa melihat beragam budaya unik serta keren, Tak heran apabila negara yang juga terkenal dengan kemajuan teknologinya ini sering menjadi tujuan wisata.

 

Jepang sendiri memang memiliki beragam pilihan spot indah, sehingga banyak orang juga kebingungan kira-kira mau ke mana ketika sudah berada di sana. Nah, ketika musim dingin datang, coba deh untuk datang ke Desa Shirakawago.

 

Kenapa harus datang ke Desa Shirakawago? Jawabannya pun sangat sederhana serta menarik, karena lo akan melihat bentangan alam luas yang diselimuti oleh salju putih yang indah. Suhu dingin pun akan terlupakan dengan keindahan alam yang ada di kawasan desa ini.

 

Liburan Akhir Tahun di Benua Asia yang Memiliki Musim Dingin – Nepal

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia!

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia! Credit: .intrepidtravel.com/

 

Mungkin masih banyak orang yang belum terlalu familiar dengan Nepal, karena memang negara yang letaknya tak jauh dari India ini terkenal memiliki medan yang sulit, sehingga harus benar-benar “anak alam” yang bisa datang ke sana.

 

Namun tidak sesulit itu kok medannya bro, mungkin lo hanya membutuhkan waktu untuk berolahraga sedikit sebelum datang ke sana. Padahal Nepal merupakan negara indah dengan bentangan alam mempesona, apalagi ketika musim dingin.

 

Cobalah untuk mendaki di Annapurna Base Camp, karena kawasan ini merupakan pilihan yang menarik. Belum lagi dengan pemandagan bersalju pasti akan membuat siapapun akan tertarik untuk mendaki di sana. Lo juga akan melewati trek pendakian yang berselimut salju. Bakalan seru banget deh!

 

Liburan Akhir Tahun di Benua Asia yang Memiliki Musim Dingin – India

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia!

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia! Credit: .youtube.com

 

India? Bukannya negara ini sangat panas? Yaap, mungkin itu bisa menjadi pertanyaan dari benak lo seputar negara ini. Tak disangka ternyata India memiliki kawasan yang sangat dingin loh, bahkan terselimuti salju.

 

Tepatnya berada di bagian utara dari negara ini, Ladakh nama tempatnya. Ladakh sendiri memiliki sebuah danau yang bernama Pangong Tso Lake. Uniknya ketika musim dingin tiba, danau tersebut berubah menjadi es. Tentunya suhu di kawasan ini sangatlah dingin.

 

Kondisi alam serperti ini seringkali digunakan oleh para pelancong untuk bermain di atas danau yang sudah membeku tersebut. Tentu hal ini merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk lo coba bukan? Kapan lagi bisa bermain di atas danau beku di India?

 

Liburan Akhir Tahun di Benua Asia yang Memiliki Musim Dingin – Korea Selatan

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia!

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia! Credit: .lungchiapintravel.com

 

Sama halnya dengan Jepang, Korea Selatan memang merupakan negara di Benua Asia yang sering dijadikan tempat wisata favorit orang Indonesia. Mungkin hal pertamanya karena K Pop yang merajalela. Namun ketika lo sudah berkunjung ke sana ada banyak sekali pilihan spot alam atau wisata nan indah loh.

 

Nah, kawasan yang paling tepat untuk lo kunjungi ialah Pulau Jeju. Tentu ada beberapa alasan, mula dari pemandangan alam nan indah, hingga kawasan ini sering menjadi tempat shooting dari drama Korea yang terkenal itu.

 

Ooo iyaa, untuk bisa masuk ke Korea Selatan tidak diperlukan visa loh, namun hanya di Pulau Jejunya saja yaa. Di Pulau Jeju lo bisa menemukan banyak sekali daya tarik yang belum tentu bisa lo dapatkan di lain tempat. Daripada penasaran, langsung saja rasakan sendiri bro!

 

Liburan Akhir Tahun di Benua Asia yang Memiliki Musim Dingin – Tiongkok

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia!

5 Rekomendasi Spot Liburan Akhir Tahun yang Dingin di Benua Asia! Credit: .mirror.co.uk

 

Tiongkok merupakan kawasan di Benua Asia yang patut untuk lo kunjungi ketika ingin mendapatkan negara dengan musim dingin dengan beragam pilihan tempat wisata. Bahkan di sana, lo bisa mendapatkan Harbin Ice Festival.

 

Festival ini tidak tanggung-tanggung, soalnya bangunan di acara tersebut dibikin dari es loh. Tentunya suhu di dalam festival ini sangatlah dingin. Apalagi ketika malam hari, suasana di festival ini sangat indah dengan berbagai lampu yang berwarna-warni.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar rekomendasi liburan akhir tahun di benua Asia? Semoga bisa menjadi panduan serta acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan lupa menabung agar lo bisa berlibur ke luar negeri yaa!

 

Source: hipwee.com/

 

 

Featured Image: .befreetour.com

 

Wilderness Beginner solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Emezing ????????????
Mantap dah
Rekomended liburan d akhir tahun ..yang penting hayu meluncur heheheheh
Mantappp
Nice info
pengen banget ngrasain salju
nice info gan
Wawwwww2x
Pengin ke jepang
Kalau ajah di Indonesia ada salju