Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan!

Jika ingin menghemat pengeluaran selama liburan, lo sebaiknya mencari destinasi wisata gratis. Korea Selatan diketahui menyimpan sejumlah tempat wisata yang tidak dipungut biaya sama sekali. Di mana sajakah itu? Silakan cek jawabannya di bawah ya bro! 

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan!

Ada banyak cara yang bisa lo lakukan untuk menikmati liburan secara murah di luar negeri. Salah satunya adalah mendatangi tempat wisata gratis. Destinasi wisata yang tidak memungut biaya dari pengunjungnya tidak hanya ada di Indonesia, melainkan juga Korea Selatan.

 

Di sana, lo bisa menjumpai beragam tempat wisata khas anak muda yang indah serta gratis. Tempat mana sajakah itu? Lalu, apa keistimewaan yang dimiliki tempat-tempat ini? Berikut adalah 5 destinasi wisata gratis yang bisa dijumpai traveler di Korea Selatan. Silakan cek paparan informasi di bawah ya!

 

1. Bukchon Hanok Village

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan!

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan! Photo Credit: wowabouts.com

Destinasi wisata ini direkomendasikan buat lo yang tertarik mengenal kebudayaan korea lebih dekat. Bukchon Hanok Village menyajikan pemandangan unik dan menawan kepada wisatawan. Perumahan tradisional ini kabarnya sudah dibangun sejak zaman Dinasti Joseon.

 

Keaslian rumah-rumah di sini masih dipertahankan. Desain bangunannya sengaja tak dibuat berbeda dengan versi aslinya. Di Bukchon Hanok Village, wisatawan bisa puas berjalan-jalan sembari berburu foto. Keindahan desain rumah-rumah tua di sini sangat sayang untuk tidak diabadikan dengan kamera.

 

Menariknya, kawasan wisata ini bisa dijelajahi traveler tanpa dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Panorama autentik yang disajikan perumahan ini sungguh memesona. Lo bakal dibuat takjub dengan desain arsitekturnya yang memikat mata. Jangan lupa mendatangi kawasan ini ya bro!

 

2. Namsan Park

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan!

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan! Photo Credit: flickr.com/ Alex Barlow

Berwisata ke kota Seoul rasanya kurang lengkap bila tak menyambangi Namsan Park. Taman ini menawarkan suasana teduh karena menjadi habitat beragam spesies tumbuhan. Di Namsan Park, traveler juga bisa puas mengamati aktivitas sejumlah hewan. Seru sekali, bukan?

 

Tempat ini pas dikunjungi wisatawan yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Lo bisa mengusir suntuk dengan berjalan mengitari taman atau duduk santai. Salah satu waktu terbaik mengunjungi Namsan Park adalah bulan April. Kala itu, wisatawan dapat melihat pohon sakura bermekaran dengan cantik.

 

Keindahan taman ini tak hanya terlihat pada waktu siang hari. Memasuki waktu malam, Namsan Park juga bakal menghipnotis mata pengunjungnya lewat pemandangan indah lampu berwarna-warni. Jangan sampai melewatkan momen indah ini deh bro!

 

3. Sungai Han

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan!

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan! Photo Credit: thisiskoreatours.com

JIka bosan dengan pemandangan taman atau pepohonan, wisatawan mungkin bisa mampir ke Sungai Han. Hampir setiap harinya, daerah sekitar sungai ini dipenuhi warga kota Seoul yang hendak beristirahat atau berkumpul. Sungai Han dikelilingi sejumlah taman yang bisa dimasuki siapapun tanpa bayar.

 

Saat berkunjung ke sini, wisatawan juga bisa mengamati pertunjukkan air mancur warna-warni yang menawan. Nama pertunjukkan air mancur tersebut adalah Rainbow Fountain. Pertunjukkan air ini bisa lo saksikan di sekitar jembatan Banpo. Menakjubkan sekali deh!

 

Rainbow Fountain bisa dinikmati wisatawan pada waktu malam hari, tepatnya pukul 8 waktu setempat. Lama waktu pertunjukkan ini adalah sekitar 15 menit. Jangan lupa untuk membawa kamera sebelum berangkat karena panorama air mancur di sini sangatlah elok. Selamat bersenang-senang ya bro!

4. K-Star Road

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan!

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan! Photo Credit: fm.tv

Apakah lo menyukai lagu-lagu K-Pop atau mengidolakan musisi Korea Selatan? Jika iya, K-Star Road adalah tempat yang wajib lo tuju selama berlibur di Korea Selatan. Wisatawan bisa menemukannya di Gangnam. Sesampainya di sana, pengunjung akan disambut pemandangan patung boneka Gangnam dari para idol.

 

Setiap pengunjung K-Star Road dibebaskan dari biaya tiket masuk alias gratis. Kebanyakan patung yang diletakkan di sini memiliki rupamusisi K-Pop yang tergabung dalam grup, misalnya seperti BTSm SHINee, TVXQ, dan 4Minute. Lo tentu bisa menghabiskan waktu santai dengan berjalan-jalan sembari berswafoto di sini,

 

Kawasan ini juga kabarnya berjarak dekat dengan sejumlah agensi hiburan ternama Korea Selatan. Contohnya seperti Cube Entertainment, SM Entertainment, FNC Entertainment, JYP Entertainment. K-Star Road cocok disambangi wisatawan yang hobi menjepret foto selama liburan.

 

5. Cheonggyecheon Stream (Sungai Cheonggye)

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan!

Liburan Super Hemat, Yuk Jelajahi 5 Destinasi Wisata Gratis Ini di Korea Selatan! Photo Credit: waugtravel.wordpress.com

Sama seperti tempat-tempat sebelumnya, Sungai Cheonggye juga bisa dikunjungi secara gratis oleh wisatawan. Lokasi sungai ini cukup strategis karena berada di daerah pusat kota Seoul. Kawasan ini cocok didatangi orang yang ingin lepas sejenak dari hiruk-pikuk kota Seoul.

 

Sungai Cheonggye menghadirkan suasana tenang kepada wisatawan. Saat bertandang ke sini, lo berkesempatan menjajal aneka fasilitas menarik seperti Stepping Block, Mojeonggyo Bridge, dan Wall of Hope. Traveler juga bisa meluangkan waktu santai cukup dengan duduk di bagian tepi sungai.

 

Ketika malam tiba, Sungai Cheonggtecheon akan terlihat semakin indah dengan cahaya yang terang benderang. Hal tersebut disebabkan oleh kehadiran lampu warna-warni yang sengaja dipasang di sekitar sungai. Mata pengunjung dijamin bakal terbelalak ketika melihat pemandangan sungai ini secara langsung.

 

Demikian 5 tempat wisata gratis yang bisa lo kunjungi di Korea Selatan. Semoga paparan informasi di atas bermanfaat terutama buat lo yang berencana pergi ke negara ini dalam waktu dekat. Tempat-tempat di atas tentu bisa jadi referensi destinasi liburan menarik ketika kondisi uang menipis. Dari kelima tempat ini, mana yang paling ingin lo kunjungi lebih dahulu?

Source: detik.com

Feature Image - womantalk.com

Urban Places Beginner solo traveling solo backpacker

15 COMMENTS

SHARE
Mantaps????
semoga ada kesempatan sampai kesana
Nice info
ajib ajib viewnya..
enak nii gratis
Suka yg gratisan
KOTA YANG SANGAT BERSIH
Dinging dingin kenyes kenyes gimana gitu korea heheheh...
makasih infonya
Kota yang keren