6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

Tentu merupakan impian bagi siapapun bisa mendapatkan momen traveling yang jauh dari kata ribet. Nah, daripada lo semakin penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

Traveling kadang bisa membuat banyak orang kebingungan hingga ribet, mulai dari barang yang akan dibawa hingga pemilihan tempat destinasinya. Namun, hal tersebut sebenarnya bisa teratasi asalkan lo tahu beberapa tips menarik agar traveling lo sendiri akan lebih mudah untuk dilakukan. Tak bisa dipungkiri memang untuk melakukan aktivitas ini memang bukan merupakan hal mudah.

 

Bahkan ketika berada di tengah-tengah perjalanan lo juga bisa menemukan situasi yang akan membuat lo tidak nyaman. Contohnya saja, lupa akan tempat parker bahkan barang-barang berharga atau dokumen yang hilang. Tentunya siapapun ingin agar traveling-nya itu sendiri selalu nyaman tanpa adanya gangguan.

 

 

Tentu mempersiapkan segala sesuatu dari jauh-jauh hari merupakan cara paling jitu untuk terhindar dari beberapa kemungkinan yang merugikan tersebut. Nah, daripada lo semakin penasaran gimana sih trik atau tips-tips paling jitu agar lo mengalami traveling yang nyaman atau jauh dari ribet, langsung simak saja beberapa informasinya di bawah ini.

 

Tips Traveling Anti Ribet – Gunakan Kaus Kaki

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet! Credit: /startsat60.com

 

Mengapa menggunakan kaus kaki? Karena terdapat hubungannya dengan cara lo packing barang bawaan lo di dalam tas ataupun koper. Ketika koper membutuhkan ruang lebih, ada satu cara untuk mengakalinya, yaitu dengan membuat budelan baju dengan kaus kaki.

 

Sehingga kaus kaki itu sendiri bukan bermanfaat hanya untuk melindungi kaki lo saja loh, tak disangka kaus kaki sendiri memiliki manfaat yang akan membuat traveling lo lebih nyaman atau jauh dari keribetan. Langsung coba saja kalau tidak percaya.

 

Caranya pun cukup mudah, lo bisa melipat kemeja di dalam kaus. Kemudian buat bundelan dan sarungkan dengan kaus kaki. Seketika, koper atau tas lo akan memiliki ruang yang lebih luas. Memang terdengat tidak terlalu penting, namun alhasil memiliki output yang cukup bermanfaat.

 

Tips Traveling Anti Ribet – Jangan Lupa Bawa Botol Kosong

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet! Credit: livelikeitstheweekend.com/

 

Perlu untuk loketahui terlebih dahulu kalau bandara memiliki peraturan ketat untuk tidak membawa minuman jenis apa pun lebih dari 100 ml. Nah, terkadang hal ini akan membuat lo kebingungan bilamana ingin membawa minuman bukan?

 

Agar bisa mempermudahkan, ada baiknya untuk selalu membawa botol minum atau tumbler. Mengapa? Secara tidak langsung dengan membawa tumbler atau botol kosong mampu membuat jauh lebih hemat. Karena sudah banyak bandara yang memiliki fasilitas air minum gratis.

 

Selain lo enggak usah kebingungan lagi dengan peraturan ketat tersebut, lo juga bisa menghemat. Karena lo tidak akan pernah tahu, kapan rasa haus itu bisa datang. Tentunya sudah sangat mudah untuk mendapatkan tumbler hari ini bukan?

 

Tips Traveling Anti Ribet – Selalu Sedia Karet

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet! Credit: .homedepot.com

 

Percaya atau tidak, karet bisa menjadi alat yang bisa membuat atau membantu lo di setiap perjalanan lo loh. Karet bisa menjadi pembantu lo apabila lo memiliki rambut gondrong, sehingga lo tak perlu lagi mengeringkan rambut lo secara ribet.

 

Selain itu, karet juga bisa menjadi pengikat barang-barang lainnya, memang karet sendiri terkadang terlupakan, namun barang kecil ini cukup membantu lo dalam berbagai kondisi ketika melakukan perjalanan loh.

 

Contoh lainnya saja, apabila lo memutuskan untuk melakukan perjalanan ke alam bebas, karet bisa menjadi pengait terhadap barang-barang berukuran kecil. Sehingga lo enggak perlu lagi kerepotan atau khawatir apabila barang ukuran kecil tersebut menjadi berantakan.

 

Tips Traveling Anti Ribet – Bungkus Sepatu

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet! Credit: thetravelintern.com

 

Packing memang merupakan sebuah kebiasaan yang harus lo lakukan sebelum liburan, tentunya agar lo bisa meletakkan barang-barang lo ke dalam tas atau koper. Namun lo enggak bakalan tahu kalau barang-barang saat hendak pulang bisa menjadi malapetaka.

 

Lo tidak perlu kok untuk membawa kantongan lebih untuk sepatu yang kotor, karena lo bisa menggunakan shower cap yang memang biasanya disediakan oleh hotel. Dan alat tersebut bisa digunakan untuk membungkus sepatu kotor tersebut.

 

Nah, agar tidak memiliki bau yang menyengat, lo bisa menambahkan taburan teh di dalam sepatu. Sehingga koper lo tetap beraroma segar dan tidak apek. Lo bisa membayangkan dong, bau menyengat dari sepatu yang sudah sering lo gunakan di perjalanan lo.

 

Tips Traveling Anti Ribet – Foto Tempat Parkir

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet! Credit: uvureview.com

 

Buat lo yang menitipkan kendaraan di bandara dan seringkali lupa akan tempat parkir, cara ini bisa menjadi solusinya. Karena lo enggak akan pernah tahu mengenai “lupa” itu sendiri. Memang terkadang sangat mengesalkan apabila tiba-tiba lupa akan tempat parkir kendaraan.

 

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk foto tempat parkir lo yaa. Sehingga ketika lo pulang liburan, lo tak perlu khawatir akan menghabiskan waktu cukup lama di parkiran. Nah, hal ini juga berlaku di area tempat liburan.

 

Terkadang berada di kawasan wisata baru atau belum familiar, sangat disarankan untuk menggunakan tips ini yaa. Biasanya di tempat wisata, memiliki area parkir yang luas, agar lo tidak kebingungan, jangan lupa untuk foto tempat parkir lo yaa.

 

Tips Traveling Anti Ribet – Sembunyikan Uang Tunai

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet!

6 Tips Ampuh Ini Mampu Membuat Traveling Lo Jauh Dari Kata Ribet! Credit: wandernesia.com

 

Memang uang tunai tetap diperlukan, apalagi kalau lo jalan-jalan di kawasan yang jauh dari ATM. Namun jangan terlalu banyak membawa uang tunai yaa, karena hal tersebut bisa membuat liburan lo tidak nyaman. Atau lo juga bisa menyembunyikan uang tunai tersebut agar tidak menarik perhatian.

 

Lo bisa menaruhnya di tempat-tempat yang tidak kelihatan kasat mata atau simpan di tempat lain selain dompet. Tentu hal ini berguna untuk mengantisipasi adanya copet di setiap perjalanan lo. Namun ingat untuk tidak meletakkannya secara sembarangan.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips traveling anti ribet? Semoga bisa lo gunakan ketika melakukan perjalanan dalam waktu dekat. Ingat untuk selalu utamakan keamanan dari diri lo sendiri yaa, karena di tempat destinasi liburan, lo tidak akan tahu apa yang akan terjadi kelak.

 

Source: travel.detik.com/

 

 

Featured Image: .idntimes.com

 

Trending Beginner solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Man to the tulll ????
????????????
tips aman dan penting
Tips yang sangat ampuh,membuat kite nyaman saaat liburan
Mantap nice info
tips bermanfaat bagi semua
good advice gan