5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai!

Kulit terbakar setelah berjemur di pantai memang tidak enak. Nah, gimana sih caranya agar lo terhindar dari hal tersebut? Penasaran? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai!

Ternyata berjemur di pantai memiliki beberapa cara agar mendapatkan hasil yang lo inginkan. Karena diperlukannya persiapan khusus agar kulit lo tidak terbakar. Seperti wisatawan luar negeri yang senang untuk melakukan hal ini. Bukan hanya lotion atau sunscreen saja loh, namun ada faktor-faktor lainnya patut untuk lo perhatikan.

 

Berjemur sendiri memang merupakan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan ketika berada di pantai selain dari berenang, bermain bola atau voli pantai. Berjemur sendiri memang memiliki tujuan untuk mencoklatkan kulit, sehingga buat lo yang memiliki kulit putih pucat tentunbya ini merupakan cara alami untuk membuat kulit lo berubah menjadi coklat loh.

 

 

Ingat kalau lo salah persiapan, maka kulit lo akan mudah sekali terbakar, tentunya akan menjadi tidak nyaman sekali ketika lo mandi atau ketika kulit lo bersentuhan dengan air. Nah, daripada lo semakin penasaran apa saja sih yang patut untuk dipersiapkan ketika ingin berjemur di pantai, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

 

Tips Berjemur di Pantai – Gunakan Pakaian Tipis

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai!

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai! Credit: pond5.com

 

Hal pertama yang patut untuk lo lakukan ketika ingin berjemur di pantai ialah dengan menggunakan pakaian yang tipis serta hindari penggunakan pakaian tebal. Perlu untuk diketahui juga kalau sinar matahari yang menyinari pantai akan terasa sangat hangat begitu menyentuh kulit.

 

Maka rasa gerah dan keringat yang menucur deras pun tidak bisa dihindari. Nah, agar lo tidak kepanasan dan keringat keluar tidak terlalu banyak, sebaiknya gunakan pakaian yang tipis. Selain itu, dengan menggunakan pakaian tipis, sinar matahari akan lebih mudah untuk menggapai kulit lo.

 

Selain itu, dengan cara ini juga bisa membuat lo terhindar dari kondisi kulit yang terbakar. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk menggunakan pakaian tips ketika ingin berjemur di pantai yaa. Mungkin bisa kaos tipis atau kemeja dengan bahan ringan.

 

Tips Berjemur di Pantai – Pilih Waktu Berjemur yang Tepat

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai!

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai! Credit: tokkoro.com

 

Selain dari pakaian yang lo gunakan, ternyata ketika lo berjemur, tidak bisa loh ngasal main jemuran aja. Ambil contoh saja, lo ingin berjemur ketika jam 12.00 siang. Di mana sinar matahari lagi panas-panasnya, tentu ini merupakan cara yang salah dan juga berbahaya bagi kulit lo.

 

Sinar matahari yang bagus untuk kulit biasanya sejak terbit hingga sekitar pukul 09.00 atau mulai pukul 16.00 hingga matahari terbenam. Nah, selain dari jam tersebut tentu sinar matahari memiliki sinar ultraviolet yang bersifat karsinogen.

 

Sinar matahari yang bersifat karsinogen sangat berbahaya bagi kulit karena bisa menyebabkan kanker kulit. Sehingga pastikan untuk lo selalu berjemur di waktu yang tepat yaa. Ingat berjemur itu sendiri tidak selalu identik dengan perempuan kok, seorang pria juga bisa melakukannya.

 

Tips Berjemur di Pantai – Sunblock Secara Berkala

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai!

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai! Credit: runnersworld.com

 

Berikutnya seputar informasi berjemur yang perlu untuk lo ketahui ialah penggunaan sunblock secara berkala. Mungkin akan terlihat tidak terlalu penting untuk menggunakan cairan ini, namun jangan pernah berpikiran seperti itu, karena sunblock sendiri memiliki manfaat loh.

 

Cairan ini sangat berguna untuk menghindari kulit terpapar langsung dengan sinar matahari. Selain itu, sunblock juga berfungsi agar kulit yang tersentuh cahaya matahari coklatnya merata. Untuk menemukannya bukan hal yang sulit kok, karena lo mendapatkannya di toko-toko obat.

 

Jangan pernah menganggap enteng efek dari sunblock itu sendiri, karena ujung-ujungnya memang untuk kebaikan diri lo sendiri. Bahkan sunblock sendiri juga terdapat dalam bentuk sachet kok, jadi lo bisa membelinya dengan harga yang jauh lebih murah.

 

Tips Berjemur di Pantai – Jangan Lupa Gunakan Topi

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai!

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai! Credit: businessinsider.sg

 

Topi merupakan salah satu aksesoris penting yang patut untuk lo gunakan ketika ingin berjemur. Selain bisa menjadi gaya, ternyata topi juga memiliki manfaat lainnya untuk tubuh lo loh. Topi sangat disarankan untuk digunakan ketika berjemur karena dapat melindungi kepala dari sengatan cahaya matahari.

 

Pemilihan topinya pun juga sangat beragam, coba deh untuk beli topi jenis bucket head, karena topi ini bisa melindungi bagian kepala lo dari berbagai sisi dan tentunya lebih sejuk. Bahkan kalau lo tidak menggunakan topi ketika berjemur bisa berakibat fatal.

 

Fatal? Yaap, ketika lo memutuskan untuk berjemur namun tidak menggunakan topi, maka besar kemungkinannya kepala akan menjadi panas. Hal tersebut disebabkan oleh sengatan matahari dengan waktu yang lama dan bisa berakibat radang selaput otak loh. Sehingga jangan lupa untuk menggunakan topi yaa bro.

 

Tips Berjemur di Pantai – Gunakan Kacamata Hitam

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai!

5 Tips Agar Kulit Lo Tidak Mudah Terbakar Ketika Berjemur di Pantai! Credit: videoblocks.com

 

Selain dari topi ada aksesoris lainnya yang jangan sampai lupa untuk lo gunakan, yaitu kacamata hitam. Karena memang ketika lo memutuskan untuk berjemur, sinar matahari kadang mampu menyilaukan mata, tentunya hal tersebut juga akan membuat lo tidak nyaman bukan?

 

Nah, untuk mengurangi rasa tidak nyaman tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan kacamata hitam. Sehingga lo bisa melihat sekitar jauh lebih nyaman serta jelas. Sehingga memang sangat disarankan untuk mengenakan kacamata hitam ketika berjemur.

 

Untuk menghilangkan rasa bosan lo, sangat disarankan juga untuk membawa buku. Tentunya agar lo bisa membunuh waktu lo dengan beragam bacaan favorit. Waktu berjemur lo akan jauh tidak membosankan apabila diselipkan dengan membaca buku.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips berjemur di pantai? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Ingat segala sesuatu yang lo lakukan tentunya tidak bisa dilakukan secara ngasal, pasti ad acara-cara khususnya agar lo mampu mendapatkan apa yang lo inginkan. Semangat selalu dan semoga hari lo menyenangkan!

 

Source: travel.detik.com

 

 

Featured Image: .ties.com

 

Tips Beginner pantai

10 COMMENTS

SHARE
dephy
tips mudah tapi penting
SRI YAYA ASTUTI
tips aman untuk kesehatan
Firgiawan
Tips yang sangat mudah
Agus Sungkawa
Tips dan info yg sangat bermanfaat
Fatmawati
info yang bermanfaat
Laudu
Tips yg bermanfaat
agung
tq info ya
Galuh Gumilang
info yg sangat bermanfaat
J Apriansyah
Nice tipss. Thank u mimin
Mochamad Iqbal Zakaria
Orang indo udah coklat diputihin malahan