Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo!

Keindahan alam di Raja Ampat memang worth it buat diabadikan dalam bentuk video atau foto. Nih, 5 spot di Raja Ampat yang fotogenik bikin lo tidak berhenti untuk swafoto!

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo!

 

Raja Ampat. Dalam proses menuliskan bahasan ini, Tim Super Adventure jadi benar-benar ingin ke sana. Kenapa begitu? Keindahan alamnya benar-benar menggiurkan bro! Siapa sih yang tidak ingin ke salah satu destinasi wisata terbaik di dunia ini?

 

Berbagai sudut di sana sepertinya mempunyai keindahan alam masing-masing, yang makin membuat lo ingin menikmatinya semua. Merekam dalam bentuk video atau foto, jadi salah satu obat kangen dengan destinasi yang luar biasa indah ini.

 

 

Bicara soal rekaman video atau mengambil banyak foto, apakah lo tahu Raja Ampat mempunyai deretan spot foto yang begitu fotogenik? Dijamin, begitu lo berswafoto di sana dan diunggah ke media sosial, pastinya lo akan mendapatkan atensi yang masif.

 

Sudah banyak traveler millennials, baik mereka yang datang dari dalam negeri sendiri atau mancanegara – mendatangi berbagai spot foto yang dijelaskan di bawah ini. Nah, buat lo yang belum ke sana – jangan mau kalah bro. Kalau ada niat, pasti ada jalan untuk bisa sampai ke Raja Ampat.

 

Biar makin semangat untuk mengatur keberangkatan lo ke Raja Ampat, nih – di dalam bahasan kali ini, setidaknya ada lima titik foto yang begitu fotogenik di Raja Ampat. Daripada makin penasaran, sila simak terus bahasan ini sampai habis ya!

***

 

Spot Foto di Raja Ampat: Bukit Pianemo

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo!

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo! credit: pegipegi.com

Cukup jauh dari Kota Waisai, Raja Ampat – untuk bisa sampai ke sudut ini, lo mesti naik kapal laut lagi dan menyebrang ke sebuah kepulauan lagi. Jarak yang cukup jauh ini bisa diartikan dari waktu perjalanan lo yang akan memakan sampai dengan 45-60 menit perjalanan.

 

Bukit Pianemo, adalah sudut foto yang fotogenik di kawasan Raja Ampat yang dimaksud. Berada di Groot Fam, Saukabu, Kepulauan Waigeo Barat, bukit ini menyuguhkan pemandangan gugusan pulau karst yang dilengkapi dengan air laut yang jernih bersih.

 

Dengan pemandangan yang ada, Bukit Pianemo bahkan mendapatkan julukan Mini Misool. Hal ini tentu berkaitan dengan keindahannya yang mirip dengan Pulau Misool di Raja Ampat. Nah, di mana tempat terbaik untuk berswafoto?

 

Buat lo yang tidak sabar untuk berswafoto, tenang – lo mesti trekking dulu ke atas bukit yang di sana sudah tersedia balkon. Seperti menara pandang, dari balkon tersebut, lo bisa melihat keseluruhan pemandangan yang ada di Bukit Pianemo ini. Nah, di sana deh lo bisa puas berswafoto!

 

Spot Foto di Raja Ampat: Pasir Timbul

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo!

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo! credit: bisniswisata.co.id

Spot foto yang satu ini mesti didatangi di waktu yang tepat. Kalau tidak – lo mungkin tidak akan mendapatkan apa-apa. Spot kedua yang dimaksud adalah Pasir Timbul di kawasan Mansuar Raja Ampat. Apa itu pasir timbul?

 

Pasir Timbul yang dimaksudkan di sini adalah pulau ajaib yang kerap muncul dari permukaan laut. Pulau atau pasir timbul ini akan muncul ke permukaan dikarenakan oleh air laut yang sedang surut. Cukup datang ke sana saat jam 11 siang sampai jam 3 sore.

 

Di periode waktu atau jam segitu – lo bisa berswafoto dengan bebas di pulau ajaib yang timbul tersebut! Nah, biar makin kece – disarankan lo menerbangkan drone nih di sini. Biar lo dapat pemandangan pulau ajaib tersebut secara keseluruhan!

 

Spot Foto di Raja Ampat: Batu Kelamin

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo!

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo! credit: cnnindonesia.com

Eits, jangan geli dulu ya membaca sub judul barusan. Batu Kelamin adalah spot foto yang unik di kawasan Raja Ampat. Ini bukan kelamin yang terkena kutukan dan jadi batu ya. Batu ini sebenarnya bebatuan stalaktit yang berabrasi sampai membentuk kelamin pria.

 

Nah, latarbelakang batu kelamin ini lah yang bisa lo jadikan tempat untuk berfoto ya. Bahkan, ada mitosnya nih bro. Kalau lo berswafoto sembari memegang langsung batu tersebut, niscaya segala permohonan lo akan terkabulkan.

 

Jadi penasaran mau buktikan secara langsung ya!

 

Spot Foto di Raja Ampat: Pantai Friwen

Berjarak 30 menit dari Kota Waisai – Pulau Friwen Wall mempunyai pantai bernama Pantai Friwen. Pantai ini adalah salah satu pantai yang eksotis di sana. Berpasir putih halus, pesisir pantai yang dirindangi oleh pepohonan besar, serta air laut yang bersih dan jernih – membuat siapapun yang datang ke sini betah dan tidak mau pulang.

 

Ombak atau gelombang laut di sana pun tenang. Makanya, siapapun yang datang ke sana, tentu menyempatkan untuk snorkelling atau diving. Keindahan alam bawah laut di sana luar biasa, lho!

 

Spot Foto di Raja Ampat: Kolam Ajele

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo!

Traveling ke Raja Ampat: 5 Titik Selfie Fotogenik Ini Mesti Ada di Media Sosial Lo! credit: travel.kompas.com

Baru ditemukan kurang lebih di tahun lalu – Kolam Ajele adalah salah satu destinasi wisata yang unik. Berada di Pulau Ajele, perairan Teluk Mayalibit – Pulau Waigeo Raja Ampat, destinasi yang satu ini juga kerap terlihat ramai oleh para traveler, lho.

 

Kolam air tawar yang sangat jernih dan terkadang bisa berwarna kebiruan karena pantulan matahari – adalah spot swafoto selanjutnya yang bisa lo manfaatkan nih.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan deretan spot foto yang fotogenik di Raja Ampat, makin menggebu-gebu buat bisa datang ke sana ya! Langsung saja siapkan waktu kosong untuk berangkat ke sana bro!

 

Source – CNN Indonesia

Feature Image – papuaparadise.com

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

13 COMMENTS

SHARE
Wah keren banget. Jadi pengen kesana juga. Thanks infonya
nice info gan
Spot foto yang menakjubkan..Raja Ampat
Makasin min
mantap tempatnya...makaksih infonya
semoga bisa piknik ketempat ini
tq info ya
hiiii takut pecah
Wah keren banget
indah betul