Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling!

Biasaya ketika traveling dalam waktu yang cukup lama, pakaian kotor pun akan menumpuk. Nah, gimana sih cara paling mudah untuk bisa mencuci pakaiannya di momen tersebut? Simak saja beberapa tipsnya di bawah ini!

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling!

Terkadang ketika lo melakukan traveling ada banyak keperluan yang perlu untuk lo penuhi, selain dari bagaimana lo mendapatkan tiket hingga tempat penginapan. Nah, ada satu hal lainnya yang tak kalah pentingya, yaitu bagaimana cara mencuci pakaian kotor. Apalagi kalau lo memutuskan untuk menghabiskan waktu cukup lama di perjalanan.

 

Mencuci pakaian kotor ketika lo sedang traveling tentu ada berbagai cara, namun manakah yang kira-kira paling cocok untuk lo lakukan. Percayalah kalau mencuci baju kotor lo tersebut bisa menjadi salah satu cara agar lo selalu mendapatkan pakaian yang layak dan tentunya kebersihan. Ingat dengan kebersihan maka rasa nyaman itu bisa datang.

 

 

Memang kenyamanan itu sendiri merupakan salah satu faktor yang bisa membuat diri lo semakin seru untuk melakukan traveling itu sendiri. Bukan berarti kenyamanan itu hanya terbatas dengan tempat penginapan atau pilihan tempat-tempat yang mewah, namun kembali lagi kebersihan bisa menjadi salah satu faktor paling penting.

 

Nah, daripada lo kebingungan untuk mendapatkan baju yang selalu bersih walaupun hanya membawa beberapa pasang saja, langsung saja simak beberapa tipsnya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa, tentunya juga agar lo bisa lebih mandiri lagi ketika melakukan traveling.

 

Tips Mencuci Baju ketika Traveling – Cuci dengan Tangan di Wastafel Hotel

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling!

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling! Credit: worldofwanderlust.com

 

Tentunya deterjen serta gantungan baju portabel merupakan peralatan yang patut untuk lo lengkapi terlebih dahulu jika ingin mencuci baju lo. Nah, kalau lo memilih untuk menginap di hotel atau tempat penginapan lainnya, tentunya terdapat wastafel bukan? Nah, ternyata wastafel bukan hanya bisa untuk mencuci tangan saja loh.

 

Wastafel ternyata juga bisa menjadi sebuah wadah atau tempat di mana lo akan mencuci baju lo loh. Caranya pun cukup mudah kok, lo tinggal mengisi penuh air di dalam wastafel tersebut lalu tingal masukan deterjen dan tinggal lo kucek dengan tangan lo.

 

Lalu, lo bisa menggantung baju tersebut di bath tub atau shower. Ini merupakan cara paling mudah untuk mencuci kaos kaki, t-shirt, dan sebagainya. Namun sayangnya untuk ukuran pakaian yang besar, cara ini kurang tepat. Karena lo akan menunggu lebih lama untuk mengeringkannya.

 

Agar lebih mudah lagi, coba deh untuk memilih pakaian yang akan lo bawa. Misalkan bawa pakaian yang mudah sekali untuk kering, seperti synthetic fabrics bisa menjadi bahan pakaian untuk pilihan paling tepat untuk lo bawa ketika traveling.

 

Tips Mencuci Baju ketika Traveling – Cari Laundromat

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling!

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling! Credit: medium.com

 

Ketika lo memutuskan untuk traveling ke luar negeri ini bisa menjadi cara paling mudah untuk lo bisa mencuci pakaian kotor lo. Karena biasanya di luar negeri terdapat laundromat atau tempat di mana lo akan memasukkan koin ke dalam mesin cuci dan tinggal menunggu pakaian lo di cuci.

 

Semuanya serba self-service, selain mencuci pakaian biasanya di laundromat lo juga bisa mengeringkan pakaian. Sehingga tempat ini benar-benar akan menawarkan jasa mencuci pakaian, namun semuanya benar-benar lo kerjakan sendiri loh.

 

Sehingga ada benarnya untuk lo melakukan riset terlebih dahulu mengenai tempat destinasi lo apakah ada laundromat terdekat tempat penginapan lo kelak. Biasanya biaya untuk mencuci di tempat ini jauh lebih murah bila dibandingkan lo harus menggunakan jasa mencuci pakaian di hotel lo loh.

 

Bukan hanya murah, dengan lo memilih mencuci pakaian di laundromat, lo juga bisa secara sekaligus mencuci semua pakaian. Sehingga bisa menghemat waktu serta lebih efisien. Jadi, kalau lo sedang traveling ke luar negeri, langsung saja cari tahu mengenai keberadaan dari laundromat.

 

Tips Mencuci Baju ketika Traveling -  Jasa Laundry Lokal

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling!

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling! Credit: .pojokbisnis.com

 

Sekarang memang sudah banyak kok terdapat tempat yang menawarkan jasa untuk mencuci pakaian, baik itu dalam bentuk kiloan atau tidak. Nah, kalau lo memang traveling di dalam negeri, biasanya akan lebih mudah untuk menemukannya.

 

Banyak keuntungan yang bisa lo dapatkan dari cara ini, namun juga ada kekurangannya. Keuntungannya ialah akan jauh lebih murah dan tentunya bisa memasukkan banyak baju lo dalam satu kali cuci. Namun kekurangannya ialah dengan waktu. Yaap, biasanya jasa laundry lokal memiliki waktu tertentu untuk menyelesaikan cuciannya.

 

Untuk itu, sangat disarankan untuk mengatur waktu lo lebih baik ketika ingin menggunakan jasa ini. Sehingga jangan pernah secara terburu-buru atau memang kondisi pakaian lo tinggal sedikit baru akan menggunakan jasa ini. Sehingga lo benar-benar harus pintar serta cerdik yaa bro dan jangan lupa untuk selalu melakukan riset terlebih dahulu, agar semuanya bisa berjalan tidak terburu-buru.

 

Tips Mencuci Baju ketika Traveling – Jangan Lupa Membawa Tas Lebih

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling!

Cucian Kotor Menumpuk? Enggak Usah Khawatir, Ini  Dia 4 Tips Mencuci Pakaian ketika Traveling! Credit: notonthehighstreet.com

 

Yaap, ini merupakan tips cukup penting agar lo tidak terasa ribet ketika harus meletakkan baju kotor atau memisahkan antara yang bersih serta kotor. Lo enggak perlu kok untuk membawa tas dengan ukuran yang besar, kira-kira saja mana yang paling cukup untuk bisa memasukkan beragam pilihan baju lo.

 

Kalau bisa sih kurangi penggunaan plastik yaa, tentunya sudah banyak orang mengetahui efek yang akan terjadi apabila penggunaannya masih banyak. Sehingga mengapa membawa tas lebih bisa menjadi solusi paling tepat ketika lo ingin mencuci baju saat traveling.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan tips mencuci baju ketika traveling di atas? Semoga bisa berguna dan menjadi beberapa cara agar lo selalu mendapatkan pakaian bersih serta perjalanan lo akan selau nyaman yaa. Semangat selau dan jangan berhenti mengeksplorasi indahnya dunia!

 

Source: independenttravelcats.com

 

 

Featured Image: theculturetrip.com

 

 

Tips Beginner solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
dephy
CARA MUDAH UNTUK TRAVELING NYAMAN
Agus Sungkawa
Tips mencuci baju yang bermanfat ,nice info
Asep Hilman Purnama
Enggak Usah Khawatir
agung
tq info ya
Leplepi
Masalah pakaian kotor teratasi. Makasih infonya
Asep Hilman Purnama
Tips Mencuci
Yuniarto ( Tato )
nyuci di kali lebih hemat
Yudha Pratama
Wah keren banget
AMBO SOLLE
Cuci d sungai Aja