Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro!

Agar perjalanan dengan bus travel terasa aman dan menyenangkan, wisatawan hendakya memerhatikan barang yang dibawa. Barang-barang seperti apa yang perlu dibawa wisatawan ketika naik bus travel? Temukan jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro!

Saat ini banyak orang menggunakan jasa bus travel ketika hendak mengunjungi suatu tempat wisata. Moda transportasi ini biasanya dipilih traveler yang berencana liburan ke tempat yang tak terlalu jauh dari kota asal. Beberapa keuntungan naik bus travel adalah armadanya yang nyaman serta privasi lebih terjaga karena jumlah penumpang dibatasi. Menarik bukan? 

 

Agar perjalanan naik bus travel terasa aman dan menyenangkan, wisatawanl baiknya memerhatikan barang yang dibawa. Barang-barang seperti apa yang perlu dibawa wisatawan ketika naik bus travel? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan simak tulisan di bawah ya bro!

 

1. Pemutar Musik Beserta Earphone atau Headphone

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro!

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro! Photo Credit: flickr.com

Lo bakal mudah dilanda bosan ketika menaiki shuttle travel dengan lama waktu perjalanan lebih dari 2 jam. Untuk itu, traveler disarankan membawa alat pemutar musik dan earphone sebelum berangkat. Isilah alat tersebut dengan lagu-lagu kesukaan lo agar pikiran teralihkan dari rasa jenuh.

 

Perjalanan tentu bakal terasa lebih menyenangkan dengan kehadiran lagu-lagu favorit. Lo tentu bisa menikmati msusik sembari melihat pemandangan dari jendela. Alunan musik enak dari ponsel bakal membuat pikiran lo menjadi lebih rileks. Suntuk akibat macet pun bisa teratasi dengan mudah.

 

Saat ini, sejumlah travel telah menghadirkan fasilitas hiburan menarik bagi para penumpang selama perjalanan berlangsung. Contoh travel yang menyediakan hiburan ini adalah Areon Trans dengan jurusan perjalanan Jakarta-Bandung. Contoh layanan hiburan yang disiapkan mereka adalah musik dan video.

 

2. Charger

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro!

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro! Photo Credit: toreto.in

Perangkat satu ini juga tak boleh dilupakan pelancong yang hendak memakai jasa travel. Kehadiran charger baru terasa penting ketika daya baterai ponsel sudah hampir habis. Jika ponsel mati di tengah perjalanan, lo bakal sulit berkomunikasi serta kehilangan fasilitas hiburan seperti pemutar musik dan games.

 

Oleh sebab itu, selalu pastikan charger berada di dalam tas sebelum berangkat meninggalkan rumah. Sejumlah armada travel belakangan ini sudah menyediakan fasilitas colokan listrik untuk penumpang di dalam mobil. Salah satu contoh travel yang menyuguhkan colokan kepada penggunanya adalah Cititrans.

 

Meski begitu, pengguna jasa travel baiknya menyiapkan powerbank dalam tas untuk berjaga-jaga. Hal ini dimaksudkan supaya lo siap menaiki bus yang ternyata tidak disertai fasilitas colokan listrik. Jangan lupa mengisi daya powerbank lo sebelum berangkat ya bro!

3. Bantal Leher

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro!

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro! Photo Credit: mappingmegan.com

Hampir setiap traveler tentu familiar dengan benda satu ini. Bantal leher umumnya dibawa pelancong agar mereka terhindar dari rasa pegal di bagian kepala hingga bahu. Ada juga penumpang bus membawanya untuk menunjang kenyamanan ketika tertidur di tengah perjalanan.

 

Ada beberapa hal yang perlu dicermati traveler bila hendak membeli bantal leher untuk bepergian, contohnya adalah bahan yang digunakan. Carilah bantal dengan bahan lembut serta isi yang padat nan empuk. Karakteristik bantal ini tentu akan memudahkan lo untuk beristirahat di dalam bus.

 

Selain itu, traveler juga dianjurkan mencari bantal leher yang bentuknya bisa diubah pemakainya. Saat ini banyak bantal leher yang dapat dialihfungsikan menjadi guling serta boneka. Mantap sekali, bukan? Harap berhati-hati ketika memilihnya ya bro!

 

4. Makanan, Minuman, Obat

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro!

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro! Photo Credit: cnbcfm.com

Bepergian dengan travel juga membutuhkan persiapan matang. Jangan lupa untuk menyiapkan bekal berupa makanan dan minuman ringan sebelum berangkat. Kehadiran bekal tentu akan dibutuhkan traveler bila perut dilanda lapar atau kerongkongan terasa haus. Setuju, bukan?

 

Lo sebaiknya membawa satu atau dua macam camilan untuk dimakan di tengah perjalanan. Pilihlah makanan dan minuman ringan kesukaan agar lo tidak berpikir dua kali untuk mengonsumsinya. Saat menikmati bekal, jangan lupa untuk tetap merawat kebersihan area travel yang dinaiki ya bro!

 

5. Selimut atau Jaket

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro!

Bepergian dengan Bus Travel? Pastikan Bawa 5 Barang Ini Bro! Photo Credit: ukiahpost.com

Sebagian orang mungkin tak tahan dengan dinginnya suasana di dalam bus travel. Rasa dingin biasanya bakal menjadi-jadi ketika lo memilih perjalanan di malam hari. Oleh sebab itu, pelancong hendaknya menyiapkan benda untuk menghangatkan tubuh supaya terhindar dari rasa menggigil dan sakit flu.

 

Contoh perlengkapan yang bisa lo gunakan untuk mengurangi rasa dingin adalah jaket dan selimut. Saat mengenakan jaket, lo bakal merasa lebih hangat dan nyaman sehingga waktu istirahat takkan terganggu. Begitupun halnya dengan selimut yang pas digunakan ketika rasa dingin menyerang tubuh.

 

Sebelum naik bus, jangan lupa untuk mengecek seluruh perlengkapan yang dibawa. Pastikan jaket atau selimut lo tak tertinggal karena kehadiran barang ini bakal memengaruhi kenyamanan di sepanjang perjalanan. Pelancong tentu bisa bangun dengan perasaan segar karena waktu tidur tidak terganggu rasa menggigil akibat kedinginan. Harap cek barang bawaan lo sebelum berangkat ya bro! Selamat liburan!

 

Demikian 5 barang yang perlu lo bawa bila hendak naik bus travel. Semoga informasi ini bermanfaat, terutama bagi wisatawan yang hendak menjajal jasa travel untuk pertama kalinya. Jangan lupa untuk memastikan kehadiran 5 barang di atas sebelum memulai perjalanan. Harap berhati-hati ketika memulai perjalanan ya bro!

Source: kumparan.com

Feature Image - dinerodiaries.com 

Tips Beginner solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Yumna Aditya Prakoso
ya emang harus bawa
agung
tq info ya
dephy
penting banget ini untuk traveler yang menggunakan jalur darat
nugraha
selalu bawa itu
Asep Hilman Purnama
Pastikan bro
Kristian Mustafa
Nice Info.
Agus Sungkawa
Cemilan buat mengilangkan perasaan jenuh d bus heheheh
Asep Hilman Purnama
perjalanan dengan bus
Yuniarto ( Tato )
Paling penting Minum obat anti mabok
Firgiawan
Bener banget nih