Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran!

Pantai Nguluran adalah pantai yang hits dari kawasan Gunungkidul Yogyakarta. Eits, belum tahu bro kenapa pantai ini bisa eksis? Sila simak bahasan ini selengkapnya ya!

Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran!

 

Pantai memang selalu identik dengan pasir putih yang luas menghampar, air laut yang jernih dan biru serta pohon kelapa yang melambai. Tapi sepertinya itu hanya di pantai pada umumnya bro, beda dengan Pantai Nguluran, yang punya jembatan kaca!

 

Ada alasan apa ada jembatan kaca di pantai, ya? Usut punya usut – jika dilihat dari kontur pantainya, Pantai Nguluran mempunyai kontur tebing-tebing karst yang tinggi. Selain itu, dilengkapi juga dengan beberapa perbukitan.

 

 

Nah, mungkin ya – ini hanya asumsi kalau jembatan kaca ini ada untuk menikmati Pantai Nguluran dari ketinggian. Namun jelas – buat lo yang punya ketakutan dengan ketinggian, ini jadi tantangan tersendiri yang mesti lo taklukan bro!

 

Pantai Nguluran berada di Yogyakarta, tepatnya berada di Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Pantai ini cukup berbeda dari pantai-pantai lainnya yang mempunyai pemandangan unik dan tentunya begitu fotogenik.

 

Eits, jadi makin penasaran ya memangnya seperti apa sih Pantai Nguluran ini? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini yang akan mengulas setidaknya ada empat fakta menarik dibalik pantai terkait.

***

 

Pengunjung Selalu Membludak!

Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran!

Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran! credit: nativeindonesia.com

Tidak dikarenakan pantai ini baru saja muncul ke permukaan sehingga kerap terlihat ramai oleh pengunjung. Bahkan, tidak hanya ramai – pengunjung bahkan membludak bro. Mereka rata-rata ingin melihat pantai dari jembatan atau teras kaca yang ada di sana.

 

Pemandangan yang unik serta terasa ‘mewah’ mungkin jadi alasan begitu banyak traveler yang berlomba untuk bisa datang ke sana. Rata-rata, mereka yang sudah datang ke sana, pasti wajib untuk berfoto di atas jembatan atau teras kaca tersebut.

 

Begitu membludaknya sampai pihak pengelola akhirnya membatasi jumlah pengunjung dalam satu harinya. Sayang sepertinya aturan tersebut tinggalah aturan karena sampai sekarang masih banyak yang datang ke sana bro!

 

Masih Dalam Proses Pembangunan

Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran!

Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran! credit: wisataoke.com

Benar bro – termasuk di golongan baru, Pantai Nguluran memang menjadi salah satu destinasi wisata yang baru saja muncul ke permukaan. Mungkin, hal inilah yang membuat tidak henti-hentinya traveler mengunjungi destinasi wisata ini.

 

Tidak heran jika linimasa media sosial dipenuhi oleh berbagai foto dengan objek foto yang kurang lebih sama. Cukup unik dan rasa ‘mewah’nya sampai terasa di unggahan tersebut. Tapi selain rasa ‘mewah’ sebenarnya cukup mengerikan juga kok.

 

Pasalnya – letak dari jembatan kaca atau teras kaca tersebut berada di bibir jurang yang tentu memberikan lo sensasi mendebarkan. Tapi walau begitu, tetap saja banyak pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba berfoto di atasnya.

 

Fasilitas yang Belum Lengkap

Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran!

Menantang Adrenalin! Ini 4 Fakta Menarik Jembatan Kaca di Pantai Nguluran! credit: viewjogja.com

Seperti yang sudah dijelaskan di sub judul sebelumnya kalau Pantai Nguluran masih dalam proses pembangunan sehingga fasilitas yang ada di sana ya belum lengkap. Jadi kalau lo mencari fasilitas seperti deretan pantai yang ada di Bali, ya belum ada bro.

 

Namun, dalam proses pembangunan tersebut – lambat laun segala fasilitas yang memadai aka nada. Minimal seperti tempat makan, tempat beristirahat sampai penginapan, kemungkinan besar ada di sana. Hal ini tentu terkait dengan potensi yang dibawa oleh banyak pengunjung ke sana.

 

Terlebih – kalau jembatan kaca ini mempunyai kembaran atau dibangun lagi instalasi serupa – mungkin pengunjung yang akan datang ke sana bisa dua kali lipat lebih banyak. Bagaimana nih menurut lo bro?

 

Sebenarnya Milik Pribadi

Percaya atau tidak – area lokasi jembatan atau teras kaca ini adalah milik pribadi. Hal ini ditandai oleh sebuah villa yang ada di sana yang ternyata milik sebuah keluarga. Jadi sebenarnya pemilik hanya ingin menggunakannya untuk wisata keluarga saja.

 

Akan tetapi melihat berbagai potensi yang ada serta antusias para traveler – akhirnya lokasi tersebut dibuka untuk publik dan dikerjakan oleh pengelola. Dalam rencana jangka panjang – kurang lebih ada rencana untuk membangun resort pribadi dan villa.

 

Karena milik pribadi – jadi fasilitas umum seperti parkiran mobil atau motor – ya tidak ada di sini bro. Mungkin, sejalan dengan pembangunan yang ada – kurang lebih fasilitas tersebut juga akan ikut diadakan.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Tertarik untuk mencoba liburan dan traveling ke Pantai Nguluran yang hits ini? Kalau iya, langsung saja nih siapkan waktu dan berangkat ke sana bro!

 

Source – traveltodayindonesia.com

Feature Image - nyero.id

Wilderness Beginner pantai solo traveling solo backpacker

8 COMMENTS

SHARE
wah baru tau saya lur
Menantang
tq info ya
Mantap suasana alam nya.hits banget
gunung kidul
Nice info
Ngeri juga yah
ajiiib banget