4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana!

Air Terjun Aling-Aling menjadi salah satu bukti keindahan alam Pulau Bali yang tak pernah pudar, penasaran mengenainya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana!

Siapa yang tidak mengenal keindahan alam yang ada di Pulau Bali? Pulau yang juga memiliki julukan “Pulau Dewata” ini memang sudah menjadi tempat favorit bagi banyak orang ketika ingin lepas dari kepenatan kegiatan harian. Nah, apakah lo sudah tahu kalau di Bali sendiri bukan hanya terdapat pantai nan indah saja? Karena lo bisa menemukan air terjun yang tak kalah menariknya loh, salah satunya ialah Air Terjun Aling-Aling.

 

Bahkan bisa dikatakan pula kalau Pulau Bali memiliki banyak sekali pilihan wisata air terjun yang tersebar di berbagai wilayah. Air Terjun Aling-Aling sendiri merupakan salah sastu dari sekian banyak air terjun yang tersebar sepanjang perbukitan Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk lokasinya sendiri tepat terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

 

 

Untuk bisa menginjakkan kaki di air terjun ini memang akan memakan waktu cukup lama, karena memiliki jarak kurang labih 110 km dari Bandara International Ngurah Rai, kalau lo memulai perjalanan lo dari Jimbaran, akan memakan waktu sekitar 200 menit. Apa saja sih yang menjadi daya tarik dari air terjun sehingga bisa dikatakan layak untuk lo kunjungi? Daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

 

Cantiknya Air Terjun Aling-Aling – Keunikan Tersendiri

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana!

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana! Credit: /ngadem.com

 

Tentunya terdapat keunikan dari air terjun ini yang bisa membedakannya dengan pilihan air terjun lainnya loh, tak heran apabila lo memang seorang pecinta alam dan senang untuk melakukan ekspedisi atau mengeksplorasi spot wisata alam, ini bisa menjadi destinasi lo loh.

 

Keunikan dari Air Terjun Aling-Aling terdapat di puncaknya yang terpecah menjadi dua terjunan air dan berdampingan. Air terjun yang berada di sebelah kanan memiliki debit yang lebih besar bila dibandingkan dengan sebelah kiri. Walaupun begitu, namun kedunya sama-sama memberikan sensai yang menggugah dan memberikan kesan mendalam.

 

Selain itu, lokasi dari air terjun ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi serta pepohonan yang hijau, tentunya hal tersebut juga mencerminkan kalau daerah air terjun ini masih sangat perawan dari perambahan hutan. Lo juga bisa menemukan cekungan kolam yang cukup dalam tepat di bawah air terjunya, lalu kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 4 meter.

 

Cantiknya Air Terjun Aling-Aling – Dekat dengan Kota Singaraja

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana!

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana! Credit: /kuylah.id

 

Selain dari keindahan alamnya, ternyata Air Terjun Aling-Aling juga memiliki daya tarik lainnya yang membuatnya sering menjadi tempat wisata alam favorit. Yaitu dengan letaknbya yang sangat dekat dengan Kota Singaraja, yaitu hanya berjaka sekitar 11 km.

 

Kalau lo memulai perjalanan dari Kota Denpasar memang akan menempuh jalan yang cukup jauh dan memakan waktu cukup lama, namun kalau lo berangkat dari Kota Singaraja lo hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit dengan menggunakan mobil. Tak heran apabila air terjun ini menjadi primadona bagi warga sekitar, karena jaraknya cukup dekat dengan Singaraja.

 

Ketika lo sudah tiba di tempat parkira dari Air Terjun Aling-Aling ini, makan lo akan melihat sebuah papan berisi tulisan yang menceritakan Objek Wisata Desa Sambangan. Karena memang terdapat kurang lebih 8 air terjun tersebar di Desa Sambangan sehingga desa ini menjadi salah satu desa wisata unik di Bali.

 

Cantiknya Air Terjun Aling-Aling – Perjalanan yang Mengesankan

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana!

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana! Credit: portraitnusantara.com

 

Melakukan perjalanan ke Air Terjun Aling-Aling lo akan mendapatkan sebuah pengalaman tak terlupakan karena memang keindahan alam yang ada akan memanjakan mata lo serta juga bisa membuat lo melupakan kepenatan.

 

Uniknya lagi, ketika lo menuju ke Air Terjuna Aling-Aling, lo juga bisa mendapatkan 2 air terjun kecil di sebuah sungai kecil. Terkadang air terjun tersebut sering menjadi tempat istirahat, tentunya juga memiliki suasana sangat menyegarkan.

 

Kondisi fisik memang menjadi hal lain yang akan membuat lo lancar untuk sampai di Air Terjun Aling-Aling, karena lo harus menuruni ratusan anak tangga sebelum akhirnya sampai di objek wisata yang mengagumkan ini. Bahkan di pertengahan jalan ketika lo turuni anak tangga, lo akan melihat pemandangan Air Terjun Aling-Aling dari atas.

 

Cantiknya Air Terjun Aling-Aling – Pemandangan yang Menakjubkan

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana!

4 Pesona Kecantikan dari Air Terjun Aling-Aling yang Akan Membuat Lo Terpana! Credit: /kuylah.id

 

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter ini memang mampu memberikan sebuah pemandangan menakjubkan ketika lo berada di kawasannya. Bahkan rasa lelah setelah menuruni anak tangga seolah tak terasa dan terbayar lunas seketika oleh suara derunya.

 

Belum lagi dengan suara percikan-percikan kecil air akan menyapa tubuh dan wajah lo, semakin lo mendekatinya maka suara tersebut akan terdengar semakin kencang. Suasana alami yang berasal dari hutan serta pohon-pohon di sekitarnya juga menjadi alasan mengapa lo akan lebih mudah untuk merasa betah untuk berlama-lama di sana.

 

Bahkan kalau lo merasa belum puas, lo bisa mengunjungi beberapa pilihan air terjun lainnya yang ada di sekitar kawasan Air Terjun Aling-Aling, seperti Air Terjun Pucuk, Air Terjun Cemara, Canging, Kroya dan Dedari. Sangat disarankan untuk mengunjungi beberapa pilihan air terjun lainnya agar lo bisa lebih mengeksplorasi keindahan lainnya di kawasan Air Terjun Aling-Aling.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Air Terjun Aling-Aling di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Indonesia, karena negara ini memang memiliki beragam pilihan keindahan mulai dari Sabang hingga Merauke!

 

Source: ksmtour.com

 

 

 

Featured Image: kintamani.id/
Wilderness Beginner solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
SUNGGUH INDAH KARYA CIPTAAN SANG KUASA
keren ...kayak hidden paradise
Sejuknya air alam
pingin ke sana
Sangat menakjubkan...alamnya bro..spot terbaik utk foto2
Gadis penduduk sekitar nya juga. Cantik cantik bro
lupakan sejenak maalah dan menikmati indahnya alam
cantik sekali
Indah dipandang
Luar biasa, jadi pengen kesana menikmati pemandangan indah.