5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat!

Pura Uluwatu menjadi salah satu bukti keindahan yang ada di Pulau Bali, penasaran? Simak saja beberapa informasi di bawah ini!

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat!

Siapa yang bisa menolak apabila mendapatkan kesempatan untuk berlibur ke Pulau Bali? Yaap, pulau dengan beragam pilihan spot wisatanya ini memang sering menjadi tujuan para pelancong untuk menghilangkan rasa penat mereka. Tak heran apabila setiap tahunnya pulau ini selalu ramai dikunjungi. Nah, apakah lo pernah mendengar mengenari Pura Uluwatu?

 

Pura Uluwatu sendiri merupakan salah satu pura yang tersebar di Pulau Dewata ini, selain menjadi tempat untuk melakukan ibadah, ternyata di kawasan pura ini juga terdapat bentangan alam nan indah. Belum lagi dengan kondisi matahari terbenamnya yang bisa membuat lo terlupakan akan penat di dalam hidup.

 

 

Nah, apa saja sih yang menjadi daya tarik dari Pura Uluwatu itu? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi salah satu panduan ataupun acuan lo agar bisa melihat keindahan serta juga bisa menghabiskan waktu liburan lo lebih berkesan. Karena di liburan akhir tahun ini, Pulau Bali memang merupakan tempat paling tepat untuk lo kunjungi.

 

Indahnya Pura Uluwatu – Dipercaya Sebagai Pura Khayangan Jagat

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat!

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat! Credit: blogkulo.com

 

Perlu untuk lo ketahui juga kalau Pura Uluwatu sendiri juga memiliki nama lain, yaitu Pura Luwur. Sehingga jangan sampai kebingunan ketika masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan tersebut. Pura ini terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Badung, Bali.

 

Nah, ada keunikan dari pura ini karena dipercaya oleh masyarakat lokal sebagai salah satu pura Khayangan Jagat atau penyangga dari sembilan mata angin Pulau Bali. Jadi bisa digaris bawahi juga kalau ini merupakan pura yang sakral, sehingga diharapkan ketika lo datang ke sana untuk selalu menjaga sikap serta perbuatan lo yaa.

 

Indahnya Pura Uluwatu – Berada di Ketinggian 97 Mdpl

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat!

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat! Credit: androphedia.com/

 

Selain menjadi tempat yang cukup sakral, ternyata Pura Uluwatu juga memiliki keunikan lainnya, yaitu dari di mana pura ini berdiri. Yaap, Pura Uluwatu sendiri tepat berada di sebuah tebing serta memiliki ketinggian sekitar 97 Mdpl.

 

Tak heran apabila untuk bisa mencapai pura yang menhadap ke arah timur ini para pengunjung termasuk lo, harus berjalan dan mendaki tangga batu yang cukup tinggi. Yaap, sehingga kondisi badan lo harus fit yaa agar bisa mencapai ke pura ini.

 

Karena memang letaknya berada di ketinggian, sehingga lo akan dengan mudah untuk mendapatkan pemandangan alam nan indah. Belum lagi dengan jarak pandang lo yang cukup dekat dengan lautan lepas. Sehingga buat lo yang memiliki kamera, jangan lupa untuk membawanya yaa. Agar lo bisa menangkap beberapa momen penting di sana.

 

Indahnya Pura Uluwatu – Menghadap ke Perairan Lepas

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat!

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat! Credit: sites.google.com

 

Yaap, memang pura ini sendiri benar-benar menghadap ke perairan lepas dan hal tersebut merupakan daya tarik utamanya yang berhasil menarik banyak perhatian baik dari pelancong dalam negeri ataupun luar negeri.

 

Pemandangan eksotis yang mampu memikat hati para wisatawan juga menjadi sebuah alasan mengapa Pura Uluwatu sering dipenuhi oleh para wisatawan tersebut. Bahkan untuk bisa datang serta mendapatkan beragam keunikan di sana pun terbilang cukup sulit loh. Sangat disarankan untuk lo booking terlebih dahulu apabila lo berencana membawa rombongan.

 

Indahnya Pura Uluwatu – Tari Kecak dengan Latar Sunset

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat!

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat! Credit: /wonderfulindonesia.co.id/

 

Memang suasana matahari terbenam sudah menjadi hal yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke kawasan pura ini. Namun keindahannya tidak berhenti sampai di situ saja, terdapat daya tarik lainnya yang mampu membuat waktu liburan lo lebih berkesan.

 

Yaitu dengan adanya penampilan Tari Kecak. Tentunya lo sudah tahu mengeni tarian khas Bali tersebut, tak heran apabila banyak pengunjung yang sangat menantikan hal tersebut. Bisa dikatakan juga kalau perpaduan antara tarian dan suasana sunset merupakan hal yang sulit untuk dilupakan.

 

Bisa dikatakan pula kalau tarian ini sendiri merupakan magnet yang cukup kuat loh untuk pariwisata di Pulau Bali. Tak heran apabila Tari Kecak bisa dikatakan cukup ikonik, sehingga ketika lo berkunjung ke Pura Uluwatu, jangan sampai melewatkannya yaa.

 

Indahnya Pura Uluwatu – Lokasi

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat!

5 Bukti Indahnya Pura Uluwatu di Bali yang Mampu Membuat Lo Terpikat! Credit: mediaindonesia.com

 

Kalau berbicara mengenai di mana tepatnya lokasi dari Pura Uluwatu ini sendiri berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju ke pura ini bisa lo tempuh dari Bandara Ngurah Rai dan akan memakan waktu sekitar 1 jam ke arah selatan dengan kendaraan pribadi.

 

Tak usah khawatir, di Bali banyak sekali tempat atau jasa agar lo bisa menyewa kendaraan kok. Nah, untuk waktu operasionalnya sendiri buka dari pukul 07.00 hingga 19.00. Namun, bagi mereka yang ingin melakukan ibadah, tentunya pura ini dibuka 24 jam.

 

Untuk fasilitas umumnya juga terbilang lengkap kok, karena terdapat toilet, namun berada di luar area pura. Nah, sangat disarankan untuk datang pada pukul 17.00, karena cahaya mataharinya sendiri tidak terlalu panas serta lo bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat indahnya matahari terbenam. Untuk tari kecaknya sendiri tepatnya akan dipentaskan pada pukul 18.10 hingga 19.00 waktu Bali.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pura Uluwatu di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Yaap, Pulau Bali memang memiliki banyak sekali spot wisata, namun pura ini merupakan salah satu spot yang patut untuk lo kunjungi. Sangat akan disayangkan sekali apabila lo tidak memiliki kesempatan untuk mampir ke sana. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi keindahan alam baik itu di Pulau Bali ataupun Indonesia!

 

 

Source: kumparan.com

 

 

Featured Image: kompasiana.com
Wilderness Beginner bali

33 COMMENTS

SHARE
Asep Hilman Purnama
Terpikat!
Asep Hilman Purnama
Terpikat!
Galuh Gumilang
mantaaaaaaaaaaapp
AMBO SOLLE
Otw Bali,,,
Masni
Minaaaaaaat
Alaq Madygar
cak cak cak cak
SRI YAYA ASTUTI
SUNGGUH INDAH SEKALI
SURIANTO
Mau dong
Sandi L
Indah sekali
Agus Sungkawa
Bali Amazing