Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

Buat lo yang sudah punya rencana untuk ke Canggu Bali - ini deretan pantai yang bisa lo datangi saat di sana nih! Pokoknya recommended - tidak percaya, sila simak bahasan kali ini ya!

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

 

Canggu, Bali – adalah salah satu kawasan di Pulau Dewata yang diincar banyak anak muda. Kenapa? Karena mereka nilai tempatnya bisa buat ‘chill’ bro! Masih sepi, keindahan alamnya masih jarang terjamah banyak orang – buat lo yang ingin menenangkan diri, Canggu bisa jadi salah satun rekomendasinya.

 

Canggu, siapa bilang di sana tidak punya pantai yang indah? Bali, tidak melulu soal Kuta, Sanur, dan Lovina saja lho, beberapa pantai di Canggu juga oke. Oh iya, untuk bisa sampai ke deretan pantai yang ada di kawasan Canggu, aksesnya cukup mudah kok.

 

 

Kalau lo dari Seminyak – kurang lebih hanya 20 menit, lo akan menemukan deretan pantai-pantai eksotis yang masih tersembunyi – garis pantai tersebut memanjang sampai 8 kilometer. Jadi kalau Canggu dinilai hanya ada sawah-sawahnya saja, tidak juga bro!

 

Sebelumnya, kawasan Canggu dinilai adalah destinasi wisata yang jauh dari pantai, kurang lebih seperti Ubud. Suasana pedesaan yang santai, hamparan padi yang ramah, serta deretan vila dengan berbagai desain, Canggu juga punya pantai-pantai yang keren!

 

Bahkan deretan pantai yang ada di Canggu – salah satunya masuk ke dalam kategori the best beach for surfer. Hal ini tentu terkait dengan ombak besar yang ada di sana. Tidak heran – kalau Canggu kerap terlihat dikunjungi wisman yang mencari ombak besar untuk mencoba kemampuan berselancarnya.

 

Eits, sudah penasaran ya di mana saja pantai-pantai di Canggu yang dimaksud? Tenang bro – sila simak bahasan kali ini sampai habis karena setidaknya ada tujuh pantai yang bisa lo datangi kalau berkunjung ke Canggu!

***

 

Pantai yang Ada di Canggu: Pantai Canggu

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana! credit: airpaz.com

Pantai pertama adalah Pantai Canggu bro. Eits, iya namanya benaran Pantai Canggu, kok. Tidak jauh dari Pantai Kuta – kurang lebih hanya 20 menit ke arah utara, pantai yang satu ini dijuluki salah satu pantai yang eksotis di Bali.

 

Hal ini terkait dengan warna pasirnya yang gelap dan juga ombak lautnya yang cukup besar. Besarnya ombak di pantai tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai traveler dan anak muda – baik yang datang dari dalam negeri dan juga mancanegara.

 

Oh iya, percaya atau tidak – berdasarkan CNN global di tahun 2013, Pantai Canggu masuk ke dalam peringkat 39 dari 100 pantai terbaik di dunia. Wah mengesankan bukan? Dengan begitu, jangan sampai tidak ke sini ya!

 

Pantai yang Ada di Canggu: Pantai Berawa

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana! credit: airpaz.com

Berlokasi di Desa Canggu – Banjar Berawa, tidak jauh dari Denpasar yang kurang lebih hanya berjarak 15 kilometer saja. Dengan lokasi yang agak terpelosok – banyak vila dan rumah-rumah yang disewakan untuk traveler dan anak muda yang ingin liburan ke sana.

 

Pantai Berawa cukup beda dengan Pantai Canggu – dengan pasir berwarna putih dan ombaknya yang besar, pantai ini juga jadi favorit para traveler yang ingin liburan. Oh iya, ditambah fasilitas restoran yang banyak – memudahkan lo buat kulineran nih!

 

Pantai yang Ada di Canggu: Pantai Batu Mejan

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana! credit: livingnomads.com

Dikenal juga dengan nama Echo Beach – Pantai Batu Mejan masih berada di kawasan Desa Canggu. Kurang lebih hanya 48 menit dari Bandara Ngurah Rai – pantai yang satu ini adalah kawasan langganan yang dikunjungi banyak traveler dan anak muda.

 

Pantai ini persis di samping Pantai Canggu – oleh karena itu, garis ombaknya kurang lebih masih sama, sama-sama besar dan menantang bagi para peselancar!

 

Pantai yang Ada di Canggu: Pantai Batu Bolong

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana! credit: kumparan.com

Untuk bentukan pantai – kontur alam yang menarik – Pantai Batu Bolong adalah salah satu pantai yang oke untuk dikunjungi. Hanya berjarak 40 menit dari bandara, begitu turun dari pesawat – lo bisa banget untuk langsung menuju ke pantai ini.

 

Oh iya, di pantai yang satu ini – fasilitas sudah cukup memadai kok. Kalau lo ingin kulineran, atau ingin mencoba surfing di sana – bisa sewa papan selancar di sana kok.

 

Pantai yang Ada di Canggu: Pantai Nelayan

Walau tidak mempunyai gelombang ombak yang besar – namun pantai yang satu ini cukup direkomendasikan buat lo yang ingin main ke Canggu, terutama yang suka kulineran apalagi seafood. Hal ini terkait dengan nama pantainya yaitu Pantai Nelayan.

 

Pantai ini memang jadi persinggahan, tempat berangkat dan pulangnya para nelayan sekitar. Tidak heran mereka juga menjajakan hasil tangkapan yang masih segar ke para traveler dan anak muda yang datang ke sana!

 

Pantai yang Ada di Canggu: Pantai Pererenan

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana! credit: hotel.discount

Masuk ke dalam kawasan desa adat Canggu – pantai yang mempunyai pasir berwarna gelap ini adalah salah satu pantai yang diincar banyak peselancar. Pasalnya, ombak di pantai ini cukup besar lho.

 

Namun, buat para traveler yang ingin mencari ketenangan juga – bisa datang ke sini. Salah satu momen yang paling ditunggu oleh para traveler untuk menenangkan diri adalah sunset yang indah!

 

Pantai yang Ada di Canggu: Pantai Seseh

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana!

Traveling ke Canggu: 7 Pantai Eksotis yang Wajib Lo Datangi Kalau ke Sana! credit: pegipegi.com

 

Berada di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung – pantai yang satu ini benar-benar menjanjikan keindahan alam yang masih asri, lho.

 

 

Untuk bisa sampai ke sini – lo akan melewati persawahan hijau. Oh iya, pantai ini cukup jadi favorit para peselancar dan yang suka di kitesurfing.

 

Source – liburanbali.com

Feature Image – airpaz.com

Wilderness Beginner pantai solo traveling solo backpacker

11 COMMENTS

SHARE
Sunggu indah ciptaNYA
Indah dipandang
Next traveling
Tempat yang bisa menyejukkan pikiran
Panatai bewara kaya pantai ranca buaya garut
mantab jiwa
Kapan ya bisa kesana
Mantap pantainya,,
main air
Eks otis