Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru!

Tidak akan salah nih kalau akhir pekan lo mau ke Bogor karena di sana banyak sekali destinasi wisata yang keren dan fotogenik! Eits, tidak percaya? Sila simak bahasan di bawah ini ya!

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru!

 

Buat traveler serta anak muda dan millennial yang ada di Kota Jakarta yang terkadang suka bingung dengan liburan akhir pekan mau ke mana karena waktunya yang singkat, tenang bro – Kota Bogor menyediakan berbagai spot dan destinasi wisata yang menarik!

 

Weekend sudah dipastikan waktunya yang singkat. Bayangkan saja bro, hanya Sabtu dan Minggu sajakan. Dan hari Senin nya sudah mulai berutinitas lagi. Makanya – kalau pun mau liburan, mesti yang dekat-dekat saja nih.

 

 

Oleh karena itu, Kota Bogor jadi pilihan yang bijak buat lo traveling di akhir pekan nih. Karena dekat – lo bisa kembali lagi ke rumah dengan cepat dan bisa berutinitas dengan segar keesokan harinya! Eits, memangnya di Kota Bogor ada destinasi apa saja nih?

 

Cukup lengkap bro! Mulai dari yang di alam bebas, sampai yang urban – semuanya ada. Yang paling penting, semuanya cukup fotogenik bro. Kalau lo berencana traveling ke sana bersama pasangan, boleh nih bisa punya koleksi foto yang oke-oke!

 

Eits, sudah penasaran ya di mana saja nih destinasi wisata yang fotogenik di Kota Bogor. Daripada makin penasaran, sila simak bahasan ini sampai habis ya!

***

 

Destinasi Wisata di Bogor: Ranggon Hills

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru!

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru! credit: liputan6.com

Buat lo anak muda dan millennial yang suka dengan fotografi dan ingin traveling sembari foto-foto, Ranggon Hills adalah destinasi wisata yang sudah dikelola dengan baik oleh para pengelolanya, sehingga destinasi ini mempunyai instalasi-instalasi yang begitu fotogenik!

 

Sebut saja seperti sangkar burung raksasa, rumah pelangi, jembatan berwarna-warni – dan yang paling direkomendasikan untuk lo mendapatkan foto kece adalah instalasi balon udara, bro. Selain instalasi yang kece, lokasi dari Ranggon Hills juga sudah menyediakan pemandangan alam yang indah.

 

Bagaimana tidak kalau lokasi Ranggon Hills sendiri berada di lereng Gunung Salak. Jadi – buat lo yang semisalnya ingin trekking ke Gunung Salak – boleh nih mampir dulu ke Ranggon Hills. Oh iya, buat masuk ke Ranggon Hills, lo mesti membayar beberapa tiket retribusi.

 

Pertama adalah tiket masuk ke Gunung Salak yang kurang lebih hanya sekitar Rp 15 ribu per orang. Lalu setelah itu barulah lo bisa masuk ke Ranggon Hills dengan membayar kurang lebih Rp 10 ribu per orang dan parkir kendaraan Rp 5 ribu saja.

 

Destinasi Wisata di Bogor: Leuwi Hejo

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru!

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru! credit: travelbos.id

No installation for this place because it is beautiful naturally! Air terjun yang satu ini eksotis luar biasa. Saking kerennya – hampir tiap akhir minggu, curug atau air terjun ini kerap didatangi beberapa traveler dan anak muda, yang haus akan foto keren.

 

Berlokasi di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur – Bogor, curug ini benar-benar mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Dikelilingi tebing-tebing hijau yang menyegarkan mata, air di sana bening bro. Saking beningnya – lo bisa melihat ke dasar kolamnya lho.

 

Eits, kalau mau ke sini, pastikan lo membawa baju ganti karena sudah pasti lo akan terjun ke dalam kolam untuk merasakan kesegaran air terjun tersebut. Oh iya, dari Curug Leuwi Hejo, lo bisa ke curug-curug lainnya lho!

 

Destinasi Wisata di Bogor: De Ranch Megamendung

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru!

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru! credit: hipwee.com

Mirip dengan Ranggon Hills – De Ranch Megamendung mengandalkan berbagai instalasi-instalasi fotogenik untuk menarik banyak millennial untuk datang ke sana. Tapi memang keren kok bro. Taman-taman bunga di sana dijamin bikin foto lo keren.

 

Oh iya, tapi jangan karena bagus untuk berfoto – lo bisa seenaknya menginjak bunga-bunga yang ada di taman tersebut ya. Tetap jaga kenyamanan untuk traveler lainnya! Buat masuk ke sini – lo hanya mempersiapkan uang kurang lebih Rp 20 ribu saja per orang.

 

Eits, tapi – kalau lo mau mencoba wahana lainnya di dalam kawasan ini – akan ada biaya retribusi tambahan yang mesti lo bayar.

 

Destinasi Wisata di Bogor: Bukit Gantole Puncak

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru!

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru! credit: wisataexpo.com

Kurang afdol nih kalau tidak ke destinasi wisata yang memompa adrenalin. Bagaimana kalau coba paralayang Bukit Gantole di Puncak Bogor, bro? Walau memompa adrenalin, tapi keindahan alam yang bisa lo nikmati dari udara jadi bayaran yang setimpal bro!

 

Oh iya, buat lo yang masih amatir – lo bisa kok naik gantole dengan pemandu. Tapi jelas harganya akan beda ya. Tapi tidak apa bro – sebanding dengan apa yang akan lo lihat kok.

 

Destinasi Wisata di Bogor: The Lake House

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru!

Bingung Liburan Singkat Mau ke Mana? Ini 5 Spot Fotogenik di Bogor yang Seru! credit: pesonalamresort.com

Keliling di alam bebas sudah, memompa adrenalin juga sudah – sekarang saatnya santai. Dan tempat yang paling direkomendasikan adalah The Lake House. Sempat viral di media sosial karena desain café ini cukup berbeda daripada yang lain.

 

Bagaimana tidak bro kalau lo bisa makan dan minum serta nongkrong di tengah-tengah kolam air yang dikeliling oleh hutan pinus – apa tidak santai banget tuh? Dijamin, lelah hilang dan pikiran jadi segar.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari deretan destinasi wisata di Bogor yang sudah dijelaskan di atas – yang mana yang kira-kira akan lo pilih untuk didatangi untuk akhir pekan ini? Sila komentar di kolom di bawah ini ya!

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – travelbos.id

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

26 COMMENTS

SHARE
Yumna Aditya Prakoso
siyap gan
Cakra timur aziz
Pengen banget ke bogor
Fatmawati
Bogor semoga bisa kesana
Fatmawati
Nice info
ditra nugraha
sudah musim hujan nih
Hari Tristiyanto
Leuwi Hejo ajib ....
dephy
The Lake House Bogor KEREN
Asep Hilman Purnama
Terpikat!
Masni
Bogor tunggu kedatangan ku
SURIANTO
Pengen banget