5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro!

Siapa bilang kalau di Karawang hanya ada pabrik dan perkantoran saja bro? nih di bawah ini buktinya kalau Karawang punya destinasi wisata yang begitu fotogenik! Tidak percaya? Sila simak bahasan di bawah ini ya!

5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro!

 

Dikenal sebagai salah satu kawasan industri yang kerap lekat dengan pabrik, perkantoran yang sibuk membuat Karawang menjadi salah satu kota yang luput dari para traveler muda. Padahal sebenarnya Karawang mempunyai berbagai destinasi keren, lho.

 

Lho tidak percaya? Jangan salah bro – walau identik dengan pabrik atau perkantoran karena termasuk ke kawasan padat industri – tapi Karawang juga punya deretan destinasi yang fotogenik. Bisa banget nih buat malam minggu di eksplor!

 

 

Konten-konten menarik di media sosial rata-rata juga muncul dari berbagai destinasi yang fotogenik. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta – lo bisa nih datang ke Karawang untuk short getaway atau setidaknya mengisi akhir pekan lo.

 

Penasaran di mana saja destinasi fotogenik yang ada di Karawang? Daripada penasaran, sekarang sila seduh kopi terlebih dahulu, siapkan cemilan dan kudapan lainnya agar membaca bahasan ini tetap santai dan nyaman ya.

 

Oke, sila simak bahasan ini sampai habis, biar tahu malam minggu ini akan ke mana bro!

***

 

Destinasi Wisata Karawang: Green Canyon Loji

5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro!

5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro! credit: jejakpiknik.com

Siapa bilang kalau kawasan industri tidak punya destinasi wisata yang keindahan alamnya luar biasa. Nih di Karawang ada Green Canyon Loji. Eits, memang mirip namanya dengan yang ada di Pangandaran, tapi jelas beda dengan yang ada di sana ya.

 

Sungai atau canyon yang ada di Karawang ini tercipta dari proses erosinya Sungai Cijulang yang sudah berlangsung puluhan, bahkan ratusan tahun yang lalu. Tebing-tebing bebatuan yang ada di pinggirnya, membuat pantulan warna sungai menjadi makin fotogenik.

 

Buat lo yang penasaran ingin datang dan mencoba tube riding di Green Canyon Loji, lo bisa datang ke Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Loji – Karawang. Eits, lo butuh effort yang lebih untuk bisa sampai ke sini.

 

Maklum, treknya yang tidak ramah tentu jadi tantangan tersendiri buat lo. Tapi tidak apa, keindahan alam yang ada di sana bisa membayar dengan setimpal semua pengorbanan lo.

 

Destinasi Wisata Karawang: Puncak Pinus

Masih di kawasan Loji – siapa bilang kalau hutan pinus hanya ditemukan di kawasan-kawasan seperti Bogor, Yogyakarta dan lainnya? Di Karawang pun ada hutan pinus bro – dan destinasi wisata selanjutnya yang direkomendasikan buat lo adalah Puncak Pinusnya.

 

Mempunyai gardu pandang yang bisa membuat mata lo segar karena hijaunya hutan yang ada di sana – waktu yang tepat untuk ke sana sepertinya bisa saat momen matahari terbit atau terbenam. Eits, tapi kalau ambil sunset jangan lupa bawa penerangan lebih ya.

 

Puncak pinus tepat sekali buat lo yang suka dengan fotografi. Berlokasi di Desa Cintawargi, Tegalwaru, Karawang – buat masuk ke kawasan Puncak Pinus ini lo mesti membayar tiket retribusi kurang lebih Rp 10 ribu saja per orang ya.

 

Destinasi Wisata Karawang: Candi Blandongan dan Jiwa

5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro!

5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro! credit: jejakpiknik.com

Eits, siapa bilang juga kalau mau ke candi mesti ke daerah-daerah terpencil dan tersembunyi. Di Karawang, terdapat dua candi yang bagus sekali pemandangannya karena berlokasi di tengah-tengah pematang sawah hijau.

 

Dua candi ini – Blandongan dan Jiwa, disinyalir sebagai peninggalan Kerajaan Tarumanegara dan Kerajaan Sriwijaya. Buat lo yang ingin memompa adrenalin dengan hal mistis – dua candi ini cocok untuk lo datangi bro!

 

Terlepas dari hal mistis – dua candi ini cukup fotogenik kok. Jadi, buat lo yang suka dengan fotografi – wajib untuk datang dan eksplorasi di sini ya!

 

Destinasi Wisata Karawang: Curug Cigentis

5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro!

5 Destinasi Wisata Fotogenik di Karawang: Tidak Cuma Kawasan Industri Saja Bro! credit: travelingyuk.com

Selanjutnya destinasi wisata yang bisa lo datangi saat eksplorasi Karawang adalah Curug Cigentis. Mungkin namanya sudah cukup terkenal dan tidak asing di telinga para traveler muda, ya. Curug ini layaknya oase di tengah Kota Karawang lho.

 

Memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter, lo akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang gagah dan airnya yang jernih. Oh iya, bawa baju lebih karena lo pasti main air di kolam air di bawahnya ya!

 

Berlokasi di Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang – buat lo yang ingin datang ke sini – pastikan membawa uang karena untuk masuk ke sana – lo mesti membayar tiket retribusi kurang lebih Rp 20 ribu.

 

Destinasi Wisata Karawang: Hutan Kertas

Fotogenik, super fotogenik – malah. Hutan Kertas adalah salah satu destinasi wisata Karawang yang direkomendasikan buat lo nih. Oh iya, kenapa dinamakan seperti itu, karena hutan ini ditumbuhi oleh pohon kalitus dan eukaliptus.

 

Pepohonan tersebut berjajar rapi sehingga membentuk garis-garis yang fotogenik. Buat lo yang ingin berpiknik ria – boleh banget untuk datang ke sini. Oh iya, tiket retribusinya hanya kurang lebih Rp 5 ribu saja kok.

 

 

Wah bagaimana nih? Penasaran kan kenapa kok Karawang punya deretan destinasi wisata yang begitu fotogenik? Langsung saja datang ke sini ya!

 

Source – Kumparan Travel

Feature Image – travelingyuk.com

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

27 COMMENTS

SHARE
J Apriansyah
Curugnya keren ????
Yumna Aditya Prakoso
nice gan
AMBO SOLLE
Konijiwa
Firgiawan
Keren banget brooo
Sandi L
Nice info
Fatmawati
Mantappp
Agus Sungkawa
Sayang dlu pas lagi d karawang tidak main ke Loji
ditra nugraha
boleh juga nih karawang
Hari Tristiyanto
Green Canyon keren juga
dephy
Kota Karawang menyimpan destinasi wisata keren