Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan!

Sudah siap untuk mengikuti berbagai tren traveling yang sesat tidak masuk akal ini? Tenang bro - semuanya masih perkiraan, bisa terjadi dan bisa tidak. Penasaran dengan tren traveling 2020 nanti? Sila simak bahasan di bawah ini ya!

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan!

 

Tahun 2019 akan segera berakhir. Kira-kira, kalau melihat daftar perjalanan destinasi wisata atau checklist yang sudah lo buat soal mencoba berbagai aktivitas ekstrem, apakah sudah dilakukan semua? Kalau belum, tenang bro, masih ada beberapa hari lagi sebelum tanggal 31 Desember 2019 kok.

 

Bicara soal akhir tahun, tentu akan dekat sekali dengan awal tahun baru. 2020 adalah tahun di mana berbagai ekspektasi soal traveling bercampur. Ekspekstasi itu termasuk berbagai destinasi wisata yang diperkirakan akan ramai dikunjungi pada tahun mendatang.

 

 

Tidak hanya tempat atau destinasi wisata saja – namun aksi-aksi ekstrem sampai urban, pun masuk ke dalam berbagai ekspektasi yang ada. Sebagai contoh – apakah main skateboard hanya bisa dilakukan di skatepark atau tempat-tempat umum saja? Atau bisa berkembang seperti apa yang sudah Satria Vijie lakukan?

 

Belum tahu bro – yang jelas semuanya masih kejutan di tahun 2020 nanti. Akan tetap – soal gaya traveling atau tren traveling untuk tahun 2020 nanti – sepertinya sudah bisa diintip atau ditebak apa saja yang baru, apa saja yang ditinggalkan serta apa saja yang berkembang.

 

Seperti yang sudah dijelaskan di CN Traveler – bahwasanya ada kurang lebih 10-15 gaya traveling yang akan berkembang di tahun 2020 nanti. Perkembangan ini terkait dengan minat para traveler dari berbagai umur – mayoritas dari anak muda dan millennial.

 

Eits sudah penasaran sekali ya akan bagaimana dunia traveling di tahun mendatang dan masa depan? Bocoran nih bro – berbagai tren traveling yang akan dijelaskan di bawah nanti terkait sekali dengan pedulinya manusia dengan iklim serta teknologi.

***

 

Tren Traveling 2020: Perjalanan Luar Angkasa

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan!

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan! credit: hipwee.com

Kalau melihat bintang-bintang di langit, berbagai planet yang menggantung di jalurnya – sepertinya pemandangan itu hanya bisa dilihat dari layar gawai saja atau televisi. Namun, untuk tahun 2020 mendatang – pemandangan tersebut bisa dari mata lo langsung.

 

Bagaimana tidak kalau ternyata di tahun depan – tren perjalanan ke luar angkasa sudah bisa dibuka untuk umum. Ini artinya – akan ada kesempatan untuk diri lo melihat langsung bagaimana isi galaksi bima sakti, atau minimal lo bisa melihat bulan dan Planet Mars dari dekatlah.

 

Berdasarkan berbagai sumber seperti NASA salah satunya, menyatakan siap untuk membawa astronot swasta untuk melakukan traveling ke luar negeri. Diperkirakan – tren perjalanan ini akan berkembang pesat pada tahun 2020 dan tahun-tahun mendatang lainnya.

 

Tren Traveling 2020: Hotel Vegetarian

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan!

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan! credit: vegan-welcome.com

Siapa bilang kalau yang bisa jadi vegetarian itu hanya manusia saja – di tahun 2020 mendatang dan tahun selanjutnya, diperkirakan bahwa akan muncul banyak hotel vegetarian. Apa yang dimaksud dengan hotel vegetarian?

 

Maksudnya adalah dari berbagai aspek – terutama desain dan konsep – mengutamakan menggunakan bahan-bahan organik dari tumbuhan. Desain dan konsep hotel tersebut sudah tidak lagi menggunakan bahan-bahan yang dari hewan.

 

Tren Traveling 2020: Menelisik Asal-Usul Lo

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan!

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan! credit: businessdestinations.com

Percaya atau tidak – namun tren traveling ini benar adanya dan mempunyai kemungkinan besar untuk semakin berkembang. Tren traveling lainnya yang diprediksi akan ramai diikuti banyak traveler adalah ancestry travel.

 

Kurang lebih – tren traveling yang ini akan menguak diri lo sebenarnya siapa. Dengan menggunakan berbagai teknologi – dari tren ini, lo akan tahu sebenarnya dari daerah mana lo berasal. Terbaca tidak logis? Hampir. Tapi hal ini yang akan berkembang nanti bro.

 

Tren Traveling 2020: Campuran Teknologi di Aksi Ekstrem

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan!

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan! credit: blooloop.com

Mungkin salah satu tren traveling di 2020 yang sudah begitu terlihat dari tahun sekarang dan mungkin tahun sebelumnya adalah andil dari teknologi yang akan membantu traveling lo semakin mudah. Bahkan, bukan hanya membantu – tapi juga menciptakan pengalaman baru.

 

Seperti tren traveling untuk aksi ekstrem selancar. Pada tahun-tahun berikutnya, terutama di 2020 nanti – diperkirakan untuk berselancar, lo tidak perlu lagi ke pantai atau laut karena dengan bantuan teknologi, lo akan bisa mengendarai [artifisial] ombak.

 

Tren Traveling 2020: Pesawat Listrik, Ini Nyata Bro!

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan!

Peta Tren Traveling 2020: 7 Gaya Travel Ini Siap Mewarnai Tahun Depan! credit: cnn.com

Seperti yang sudah diketahui bersama kalau ternyata traveling menggunakan pesawat adalah aksi yang paling banyak memproduksi karbondioksida dan itu tidak baik untuk alam sekitar lo. Lalu bagaimana kalau mesti menyebrang pulau bahkan negara?

 

Tetap bisa pakai pesawat – namun pesawat listrik yang lebih aman untuk lingkungan. Belum pasti 2020 nanti apakah sudah tahunnya pesawat listrik – namun tren traveling ini masih dikaji oleh berbagai pihak terkait hal ini.

 

Tren Traveling 2020: Hotel yang Nomaden

Begitu banyak sudah penginapan seperti hotel yang tidak layaknya hotel konvensional sebelumnya. Airbnb, airy dan masih banyak lagi produk atau brand yang mengedapankan konsep hotel yang nomaden.

 

Eits, bayangkan nanti di tahun 2020 dan selanjutnya – lo bisa lo menyewa hotel tanpa ruangannya – tapi malah di alam bebas. Iya betul bro, namanya juga nomaden, hotel ini pun bisa dengan mudah berpindah-pindah tempat.

 

Tren Traveling 2020: Airport Berisikan Makanan!

Menunggu pesawat untuk menjemput lo terbang adalah hal yang terkadang membosankan. Apalagi kalau sampai delay. Pasti menjengkelkan. Namun sepertinya hal ini tidak akan terjadi lagi di tahun 2020 nanti.

 

Hal ini terkait dengan tren traveling para pengelola bandara akan menyediakan banyak ‘booth’ makanan di sana. Sementara ini, memang sudah ada yang seperti itu, tapi tidak banyak. Diperkirakan di 2020 dan tahun selanjutnya akan banyak bermunculan foodie airport.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Sudah siap menghadapi berbagai tren traveling yang akan terjadi di 2020 nanti? Tapi terlepas dari hal itu semua – tren traveling ini masih dalam perkiraan ya. Jadi, bisa saja tidak semua tren traveling di atas itu terjadi secara masif dan viral.

 

Source – CN Traveler

Feature Image – hipwee.com

Trending Beginner solo traveling solo backpacker

14 COMMENTS

SHARE
Yumna Aditya Prakoso
wah mantap dah
Hari Tristiyanto
Ajib infonya
AMBO SOLLE
Recommended lah
dephy
BERSIAP MENYAMBUT 2020 UNTUK YANG LEBIH BAIK
SRI YAYA ASTUTI
TAHUN BARU DENGAN TREN TRAVELING BARU YANG KEREN LUAR BIASA
Yuniarto ( Tato )
Banget indahnya
agung
tq info ya
ditra nugraha
gak terasa udah mau 2020 dan masih mager mager aja
Agus Sungkawa
2020 semakin menakjubkan
Firgiawan
Mantap banget