5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus!

Pada saat musim hujan tiba, siapa bilang lo tidak bisa melakukan petualangan atau traveling? Jangan manja deh! Simak saja beberapa tips untuk mengatasinya di bawah ini!

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus!

Terdapat banya kemungkinan bisa terjadi ketika lo traveling, salah satunya ialah cuaca. Apalagi kalau lo tiba-tiba terguyur hujan dengan intensitas besar ketika sedang asik-asiknya mengeksplorasi destinasi wisata. Namun sebagai traveler sejati, lo harus bisa untuk mengatasi permasalahan ini dengan cepat dan paling terpenting ialah tanpa adanya kepanikan.

 

Permasalahan yang sering muncul ialah kurang persiapan untuk mengatasi masalah cuaca buruk. Ambil contoh saja, apabila lo berkunjung ke kawasan dengan cuaca relatif panas, tentunya lo tidak akan membawa peralatan atau pendukung untuk lo bisa menerobos hujan. Seperti payung atau jas hujan. Memang musim hujan merupakan sebuah berkat, namun terkadang juga bisa menjadi penghalang untuk lo bisa lebih mengekpslorasi tempat wisata.

 

 

Nah, apa saja sih tips yang patut untuk lo lakukan agar bisa mengatasi cuaca buruk seperti hujan ketika traveling? Daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa pilihan tipsnya di bawah ini. Semoga bisa menjadi panduan lo agar lebih bisa mengatasi cuaca buruk tanpa adanya kerugian berlebih yang akan lo hadapi.

 

Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling – “Sedia Payung Sebelum Hujan”

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus!

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus! Credit: dutchreview.com

 

Memang peribahasa ini paling cocok untuk diimpletasikan ketika lo traveling, apalagi kalau memang musim hujan itu sendiri sudah datang. Karena artinya sendiri mengatakan hendaknya berjaga-jaga sebelum datang suatu bencana atau bahaya.

 

Bukan berarti lo hanya menyediakan payung saja loh, namun barang-barang lainnya seperti kaos kaki lebih hingga baju lebih pun juga patut untuk lo sediakan selalu. Bahkan lo juga disarankan untuk menyiapkan jas hujan atau poncho, tentunya agar lo selalu bisa menghadapi hujan yang bisa saja datang tanpa permisi.

 

Kalau memungkinkan, ketika musim hujan tapi lo tetap ingin melakukan aktivitas di luar, gunakanlah sandal ketimbang sepatu. Alasannya pun cukup sederhana, dengan menggunakan sandal tentunya lo akan bisa menggunakannya lagi pada esok hari tanpa ribet harus mengeringkan.

 

Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling – Wisata dalam Ruangan

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus!

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus! Credit: britannica.com

 

Wisata dalam ruangan? Yaap, ini bisa menjadi salah satu tips yang bisa lo lakukan ketika traveling pada musim hujan. Karena hujan itu sendiri enggak boleh menjadi alasan untuk lo berhenti melakukan petualangan lo loh. Sehingga sangat disarankan untuk memilih tempat wisata di dalam ruangan.

 

Contohnya seperti merubah atau merancang itinerary lo untuk menghampiri museum, galeri atau pusat perbelanjaan. Tentunya tempat tujuan-tujuan tersebut juga tak kalah serunya kok, misalkan di dalam museum atau galeri lo bisa mendapatkan beragam informasi loh dan lo tidak akan basah.

 

Restoran, bar atau pub pun juga bisa menjadi tempat paling tepat untuk lo kunjungi ketika musim hujan, secara tidak langsung lo akan mempelajari budaya atau kultur lokal ketika mengunjungi ketiga tempat tersebut. Sehingga jangan pernah menyalahkan hujan yaa ketika traveling.

 

Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling – Hujan Bisa Jadi Keuntungan

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus!

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus! Credit: .reddit.com

 

Siapa bilang hujan itu selamanya akan membuat terdiam di satu ruangan? Buang jauh-jauh pemikiran seperti itu bro, karena ketika musim hujan tiba momen ini bisa lo manfaatkan untuk melakukan beragam aktivitas yang belum tentu dapat dilakukan pada saat panas.

 

Buat lo yang memilik hobi fotografi, tentunya musim hujan bisa menjadi sebuah keuntungan. Karena lo bisa mendapatkan sebuah momen di mana lo mampu bermain dengan kondisi sekitar yang basah serta memiliki warna gloomy. Bahkan lo juga menangkap momen petir-petir menyambar di angkasa.

 

Apalagi kalau lo memang berkunjung ke sebuah perkotaan, tentunya ketika musim hujan tiba banyak momen-momen unik seperti lebatnya air turun di tengah perkumpulakn bangunan tinggi nan unik, beserta kebiasaan dari warga kota tersebut yang bisa lo abadikan.

 

Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling – Siap Selalu Forecast

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus!

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus! Credit: .liverpoolecho.co.uk

 

Zaman yang semakin canggih ini tentu akan lebih mempermudahkan lo untuk melihat kondisi cuaca sekitar, bahkan lo sudah tidak perlu lagi melihat televisi seperti dahulu. Semuanya sudah bisa diakses kok melalui smartphone.

 

Bahkan tanpa harus mengunduh aplikasi, beberapa pilihan smartphone sudah memiliki fitur forecast atau kondisi cuaca. Sehingga sangat disarankan untuk selalu peka atau melihat informasi tersebut setiap saat di tempat wisata lo. Apalagi kalau musim hujan sudah tiba.

 

Seperti apa yang sudah dikatakan di atas, kalau hujan itu bisa datang tanpa permisi. Setidaknya dengan menggunakan forecast lo bisa mengetahui atau mengatasi lebih dulu seputar hujan itu sendiri. Kalau untuk kapan air hujan itu turun, tentu hanya Tuhan saja yang mengetahuinya bro. Sehingga gunakanlah teknologi itu sendiri seperti teman, bukannya sebuah tantangan yaa.

 

Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling – Memiliki Akal Banyak

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus!

5 Tips Mengatasi Musim Hujan Ketika Traveling agar Lo Bisa Lanjut Terus! Credit: /twitter.com

 

Sebagai seorang traveler, tentunya lo juga patut untuk memiliki akal yang cerdik untuk bisa mengatasi segala permasalahan. Ada satu kata kunci yang selalu diingat, yaitu dengan keselamatan diri lo sendiri, tentu hal tersebut merupakan prioritas utama yaa.

 

Ambil contoh saja, ketika hujan lebat turun namun lo sedang berada di tempat wisata dan tetap ingin atau memilki tekad tinggi untuk mengeksplorasi spot tersebut, maka lo tinggal melihat bagaimana kondisi di sekitar. Apakah kondisinya memungkinkan untuk lo melanjutkan petualangan lo atau tidak, daripada hanya berdiam diri, ada baiknya untuk membeli jas hujan terdekat atau menggunakan plastik untuk menutupi bagian kepala lo.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips mengatasi musim hujan ketika traveling? Semoga bisa menjadi salah satu tips lo agar tetap bisa melakukan traveling yaa. Sekali lagi nih bro, jangan pernah menjadikan hujan sebagai alasan untuk lo berhenti melakukan petualangan lo yaa. Semangat selalu!

 

 

Source: eaglecreek.com

 

 

Featured Image: adventure.com
Tips Beginner solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Tips seputar mengatasi musim hujan yang sangat bermanfaat
ditra nugraha
terimakasih informasinya
agung
tq info ya
Andi Syafruddin
jangan lupa selain payung, tolak angin plus obat flu.
Galuh Gumilang
Lanjut Terus!
Firgiawan
Tanks infonya
AMBO SOLLE
Mantapu jiwa
Galuh Gumilang
mantaaap
Ricko Pratama Putra
NiceInfo
Asep Hilman Purnama
Mantaaaap