Tim Travelism Super Adventure Kemping di Paropo Danau Toba: Dapat Kejutan Terus!

Kejutan dari alam memang selalu jadi yang paling berkesan. Seperti Tim Travelism Super Adventure nih yang sedang traveling ke Medan, dan mengunjungi Danau Toba serta mendapatkan rentetan kejutan seru! Penasaran? Sila simak bahasan ini dulu dan tunggu videonya nanti ya!

Tim Travelism Super Adventure Kemping di Paropo Danau Toba: Dapat Kejutan Terus!

 

Danau Toba, salah satu destinasi wisata yang sekarang sedang dibenahi terus karena masuk ke dalam daftar 10 Bali Baru ini adalah salah satu danau paling indah di Indonesia. Keindahan alam yang ada di sana bisa menarik perhatian traveler dari berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali Tim Travelism Super Adventure!

 

Di kesempatan kali ini, Tim Travelism Super Adventure berangkat ke Medan untuk eksplorisasi di sana. Salah satu itinerary yang ada adalah berkunjung ke Danau Toba. Eits, kunjungan Tim Travelism Super Adventure ke Danau Toba tidak hanya sekedar menengok danau luas itu saja lho.

 

Bertujuan ke Paropo, salah satu destinasi wisata favorit jika datang ke Danau Toba, Tim Travelism Super Adventure mencoba berkemah di pinggir danau tersebut. Berbagai ekspektasi bermunculan dari Tim Travelism Super Adventure. Beruntungnya, banyak sekali dapat kejutan nih!

 

Eits, sebelum mengetahui kejutan-kejutan apa saja yang diterima oleh Tim Travelism Super Adventure di sana, apakah lo sudah tahu berbagai fun fact dari Paropo – Danau Toba? Kalau belum tahu, sila simak bahasan di bawah ini ya!

***

 

Berkemah di Pantai Paropo: Eh Pantai atau Pinggir Danau, Nih?

Tim Travelism Super Adventure Kemping di Paropo Danau Toba: Dapat Kejutan Terus!

Tim Travelism Super Adventure Kemping di Paropo Danau Toba: Dapat Kejutan Terus! credit: Tim Travelism Super Adventure

Kawasan Danau Toba, dalam prosesnya menjadi salah satu Bali Baru tentu sekarang ini sudah dilengkapi dengan banyak serta berbagai fasilitas yang memadai. Mulai dari akses jalan yang halus, rambu dan tanda destinasi wisata yang jelas, sampai ke akomodasi seperti penginapan dan restoran, semua ada.

 

Bahkan, deretan café dan tempat nongkrong urban lainnya, juga sudah mulai bermunculan di pinggir Danau Toba. Tapi, bicara soal akomodasi penginapan yang ada, salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam di Danau Toba adalah berkemah.

 

Spot kemping terbaik di Danau Toba adalah di Paropo. Paropo dikenal sebagai salah satu pantai terbaik di Sumatera Utara. Eits, pantai? Hah? Pantai? Kan ada di pinggir danau, kok jadi pantai ya?

 

Nah, ini adalah salah satu keunikan dari Paropo – Danau Toba. Kalau bahasa kerennya, mungkin ini adalah salah satu unique selling point yang ada di sana. Yang dimaksud dengan pantai adalah suasananya saja bro.

 

Berbatasan langsung dengan perairan Danau Toba, spot berkemah di sana didasari dengan pasir putih. Lalu, pemandangan indah ini ada di 1.000 mdpl, lho! Wah tentu menarik bukan untuk bisa berkemah di sini!

 

Oh iya, buat lo yang ingin mencoba berkemah di sana, jika lo sudah mendarat di Kota Medan, kurang lebih hanya 4 jam perjalanan darat lagi buat lo bisa sampai di sana. Oh iya, soal tenda, kalau lo tidak bawa, tidak apa karena di sana ada yang menyewakannya.

 

Berkemah di Pantai Paropo: Tim Travelism Super Adventure Dapat Sunrise Terbaik!

Mungkin jika lo datang saat siang hari di Danau Toba, pemandangan akan terlihat ya biasa saja layaknya deretan danau-danau yang ada di Indonesia. Tapi, apakah pernah lo menikmati pagi dari pinggir Danau Toba? Tim Travelism Super Adventure sudah membuktikannya, bro: MAGIS!

 

Salah satu faktor magis yang ada di pagi hari dari pinggir Danau Toba adalah momen matahari terbit yang luar biasa. Hawa dan udara yang sejuk, lalu sedikit demi sedikit sinar matahari mulai menembus kabut di danau, pokoknya magis bro.

 

Oh iya, jika udara sedang benar-benar bersih dan kabut tidak terlalu tebal, ada kemungkinan lo bisa melihat dua gunung sekaligus yang membentang di belakang danau besar ini. Dua gunung tersebut itu adalah Gunung Sibuatan dan Gunung Sinabung.

 

Berkemah di Pantai Paropo: Nyebur ke Pinggir Danau!

Tim Travelism Super Adventure Kemping di Paropo Danau Toba: Dapat Kejutan Terus!

Tim Travelism Super Adventure Kemping di Paropo Danau Toba: Dapat Kejutan Terus! credit: Tim Travelism Super Adventure

Tidak resmi berkemah di pinggir Pantai Paropo di Danau Toba kalau tidak mencoba kesegaran air danau tersebut. Nyebur, nyemplung – Tim Travelism Super Adventure tidak mau kehilangan kesempatan bisa merasakan air danau yang segar sekali itu.

 

Oh iya, buat lo yang akan datang ke sini – jangan heran jika lo juga melihat berbagai traveler dari mancanegara juga ada di sini ya. Mereka juga menikmati sengatan sinar matahari hangat dan berenang di air danau yang segar itu.

 

Berkemah di Pantai Paropo: Kejutan Lain!

Setelah puas berenang di pinggir Danau Toba, ada satu kejutan lagi nih yang diterima oleh Tim Travelism Super Adventure nih. Kejutan tersebut adalah momen senja yang indah, matahari terbenam yang luar biasa berkesan.

 

Tidak ada yang tidak mengabadikan momen sendu ini. Wah, kira-kira kejutan apa lagi yang akan didapat oleh Tim Travelism Super Adventure ya?

 

Berkemah di Pantai Paropo: Api Unggun, dan Milky Way

Percaya atau tidak – kalau dari referensi Super Adventure, Danau Toba tepatnya di spot kemah Pantai Paropo, lo bisa melihat milky way di malam hari. Hal ini dikarenakan oleh langit dan udara yang bersih serta polusi cahaya yang masih kecil.

 

Wah kira-kira, Tim Travelism Super Adventure akan dapat milky way juga tidak ya? Buat lo yang penasaran dengan perjalanan Tim Travelism Super Adventure, sila tunggu videonya di Youtube Super Adventure nanti ya!

 

Source – Phinemo

Feature Image – Tim Super Adventure

Wilderness Beginner solo traveling solo backpacker

28 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Sepertinya seru berwisata kesini.
Rama clasher
Honeymoon disana seru keknya
dimas
Mmaannnntttaapp..
Monides Sagala
Wahh, jgn lupa ngopi di Sapo Juma. Lokasinya di atas air terjun Sipiso-piso
dephy
paropo memang keren
Masni
Enaknya piknik, pengeeeenn
SRI YAYA ASTUTI
asik banget klo bisa liburan di sini
Mochamad Iqbal Zakaria
Keren banget
mutochir jufri
Muuuuantappppppp......
Amin Rois
Hmmm asek