4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo!

Yogyakarta juga memiliki beberapa rekomendasi kafe yang bisa menjadi tempat nongkrong lo loh. Penasaran? Langsung simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo!

Kalau lo jalan-jalan ke Yogyakarta jangan hanya terpatok akan Malioboro, Candi Prambanan, Candi Borobudur atau Pantai Parangtritis dong, karena di dalam kawasan Daerah Istimewa ini juga terdapat beberapa pilihan kafe yang bisa menjadi tempat lo nongkrong sambil menikmat pilihan minuman atau makana agar lo benar-benar bisa menghabiskan waktu di daerah ini dengan istimewa.

 

Tempat nongkrong di Yogyakarta sendiri juga sangat beragam serta memiliki desain ruangan nan unik loh, sehingga juga bisa menjadi tempat di mana lo akan mendapatkan hasil gambar indah. Buat lo yang suka untuk berfoto-foto ria jangan lupa untuk mencari momen terbaik lo yaa.

 

 

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan kafe paling tepat untuk menjadi tempat nongkrong di Yogyakarta, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo pada saat ingin mengeksplorasi lebih terhadap keindahan serta keberagaman daerah ini. Perlu untuk diingat kalau Yogyakarta memang merupakan tempat paling tepat untuk lo kunjungi dan tentunya tidak akan pernah membosankan, asal lo benar-benar mengeksplorasinya yaa.

 

Pilihan Kafe di Yogyakarta – Marisini Coffee

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo!

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo! Credit: /travelingyuk.com/

 

Jangan lupa untuk berkunjung ke Marisini Coffee ketika berada di Yogyakarta, alasannya pun cukup sederhana loh, karena kafe ini memiliki konsep unik. Kafe ini jauh dari pusat kota dan berada di pinggir sawah. Jaraknya kurang lebih 10 kilometer dari Malioboro.

 

Marisini Coffee menawarkan suasana desa yang asri namun tidak lupa dengan sentuhan modern. Kafe pinggir sawah ini menyediakan hidangan minuman dan makanan yang ringan hingga berat. Sehingga lo bisa puas menghabiskan waktu lo di sana.

 

Biasanya orang akan memesan roti bakar keju sambil ngopi dan berbincang santai, belum lagi dengan pemandangan sawah yang hijau membentang bisa menghiasai penglihatan lo. Nah, kalau lo ingin berkunjung ke kafe ini sangat disarankan datang pada saat matahari terbenam, karena lo akan mendapatkan sebuah cerita yang berbeda.

 

Suasana senja di kafe ini akan semakin lengkap karena adanya pilihan tempat duduk di dalam ruangan, di teras, atau di samping sawah kalau lo memang benar-benar ingin merasakan suasana alam. Marisini Coffee sendiri tepat terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan.

 

Pilihan Kafe di Yogyakarta – Iconic Gelato & Bistro

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo!

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo! Credit: iconicjogja.co.id

 

Selain dari Marisini Coffee, coba deh lo juga mengunjungi Iconic Gelato & Bistro. Kalau lo memang sangat menyukai gelato, ini merupkan tempat paling tepat. Di sana lo bisa nongkrong sambil menikmati gelato varian rasa.

 

Ketika masuk melalaui pintu masuk, di sisi kanan terdapat banyak tempat duduk santai dan lo bisa memilih varian gelato. Setelah memesan gelato, lo bisa masuk ke pintu otomatis dengan nuansa Star Wars lengkap dengan patung Darth Vader di sampingnya.

 

Keunikan dari tempat ini terdapat banyak pilihan miniatur superhero dari berbagai kostum di setiap edisinya dan disusun di lemari kaca. Tak heran apabila Iconis Gelato & Bistro sering menjadi tempat nongkrong bagi para millennials di Yogyakarta. Iconic Gelato & Bistro sendiri buka setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 11 malam dan terletak di Jalan Magelang Km 5.8, Yogyakarta.

 

Pilihan Kafe di Yogyakarta – Tujuan Café

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo!

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo! Credit: .ummuhabibahh.com

 

Tujuan Café merupakan tempat nongkrong di Yogyakarta yang patut untuk lo kunjungi, tempatnya yang cozy pasti akan membuat lo selalu nyaman untuk menghabiskan waktu di sana. Tujuan Café sendiri terletak di Jalan Tirtodipuran No. 17C, Yogyakarta. Kafe ini juga menawarkan hidangan tradisional dan makanan berat.

 

Makanan yang ditawarkan juga cukup unik, ada western food dan juga makanan tradisional seperti pisang goreng dengan gula merah. Belum lagi terdapat pula aneka sate dan nasi mama, yaitu makanan rumahan yang dibungkus dengan daun pisang.

 

Tujuan Café memiliki suasana santai, interior yang minimalis dengan pemilihan warna cerah. Kafe ini juga menyediakan tempat duduk untuk bersantai dan pengunjung dapat memilih ingin nongkrong di dalam atau di luar ruangan.

 

Nongkrong di luar ruangan nuansanya pun akan lebih santai, di dalam ruangan lo juga bisa menikmati suasana nongkrong lebih akrab dengan duduk melingkar bersama dengan teman-teman lo. Kafe ini sendiri buka dari pukul 09.00 hingga pukul 23.00.

 

Pilihan Kafe di Yogyakarta – Sapulu Coffee

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo!

4 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Tempat Nongkrong Lo! Credit: pinterest.com

 

Kalau lo ingin mencari tempat nongkrong dengan suasana klasik kota Yogyakarta ini bisa menjadi pilihannya. Karena Sapulu Cofee menawarkan ornamen-ornamen kuno, mulai dari pintu yang masih bergaya kuno, lantai dengan pola ubin zaman dahulu pun masih dipertahankan.

 

Sapulu Coffee sendiri juga sangat kental dengan suasana rumah tradisional joglo di Yogyakarta. Dari pintu masuk, furnitur seperti lemari kaca, meja, kursi masih menggunakan perabotan rumah kuno. Bisa dikatakan pula kalau suasana Yogyakarta sangat erat di dalam kafe ini.

 

Lo akan betah deh untuk berlama-lama di sana, kafe ini sendiri terletak di Jalan Panembahan Mangkurat No. 10, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Lo juga bisa menikmati beragam pilihan menu loh. Mulai dari expresso, caffe late, vanilla latte, tubruk, kopi susu dan minuman semacamnya.

 

Tempat ini pun akan cocok sekali menjadi tempat nongkrong pada saat siang hari sambil berbincang-bincang santai dan meminum secangkir kopi. Sapulu Coffee buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam. Sehingga jangan sampai terlewatkan untuk nongkrong di sana yaa.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan kafe di Yogyakarta? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi beragam keindahan yang ada di kota ini!

 

Source: /travel.kompas.com

 

 

 

Featured Image: instagyou.com

 

Urban Places Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Firgiawan
Konsep yang santuy banget
Agus Sungkawa
Solo Backpaker ..kapn lagi bisa jaln2 ke Yogjakarta
Masni
Cafe yang sangat bagus
Yumna Aditya Prakoso
mantapp gan
Mochamad Iqbal Zakaria
Keren semua
agung
tq info ya
AMBO SOLLE
Santuy banget
Arip Munandar
yoyo ayang suka nongki ini bisa jadi referensi
Yudha Pratama
Wihhh kayanya seru tuh
Agung Sutrisno
Done pernah kesini semua...Marisini recomended. Luas Outdoor leluasa..pemandangan sawah sekitar kafe...adem deh pokoknya